Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Nih, Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi Paling Gampang Yang Jarang Orang Ketahui!



Penulis: @Crew EKA BKJ 

Dalam kesempatan kali ini kami EKA BKJ akan memberikan beberapa cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi yang sangat mudah untuk diikuti. Untuk Anda pengguna smartphone Xiaomi, ternyata ada sebuah rahasia yang tidak banyak orang tahu. Yakni, fitur untuk menyembunyikan aplikasi.



Alasan paling utama seseorang ingin mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi maupun smartphone lainnya adalah, karena untuk menjaga privasi data. Kebanyakan orang tidak menginginkan sesuatu yang bersifat pribadi diketahui oleh banyak orang. Contohnya ketika teman meminjam gadget Anda, kemudian membuka aplikasi seperti: Facebook, Instagram, Watshapp ataupun yang lainnya. Kemungkinan besar di dalamnya terdapat informasi atau chat yang sangat pribadi. Sehingga, tidak ingin diketahui teman Anda.

Bagi Anda yang belum mengetahui caranya, mungkin akan bertanya-tanya. Apakah bisa smartphone Xiaomi menyimpan aplikasi tanpa harus download aplikasi tambahan? Jawabannya, pasti bisa dan ada caranya. Nah, sekarang Anda tidak perlu repot lagi untuk menyembunyikan data pribadi. Karena, akan kami beri tahu rahasianya. So, Anda sudah tidak perlu lagi mencari tutorial serta mengikuti berbagai langkah-langkah lainnya yang dapat membuang banyak waktu.

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah, Xiaomi memiliki sebuah fitur bawaan yang dapat melakukan tugas penyimpanan aplikasi ini. Nama fiturnya yaitu, App Visible. Ini bukan aplikasi pihak ketika atau melalui proses install terlebih dahulu. Karena, fitur ini memang sudah ada di dalam smartphone Xioami. Semenjak para pengguna Xiaomi tahu akan hal ini, jadi dapat mempermudah untuk menyembunyikan berbagai macam aplikasi secara praktis dan sangat simpel.

Berbagai macam tipe dan juga versi yang dimiliki smartphone Xiaomi pasti ada fitur App Visible. Di bawah ini adalah cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi yang dapat Anda gunakan, sehingga tidak dapat diketahui oleh orang lain.

1. Menyembunyikan Aplikasi Menggunakan Fitur Bawaan Smartphone Xiaomi

Di atas telah kami jelaskan tentang fitur App Visible. Sangat mudah sekali dalam menggunakannya dan silahkan Anda coba! So, cara yang Anda perlu lakukan adalah:
a.      Masuk ke dalam menu "Setting" (Pengaturan)
b.      Cari kolom pencarian, kemudian masukkan kata "App Visible"
c.       Pilih Menu App Visible
d.      Pilih aplikasi yang akan Anda sembunyikan (Hide)
e.      Klik "Ok" pada bagian pojok kanan atas
f.        Kemudian, kembali ke "Home" apakah pengaturan yang Anda lakukan telah berhasil atau belum. Jika belum, mungkin ada kesalahan dalam pemilihan langkahnya. Dan coba ulangi lagi.

2. Menyembunyikan Aplikasi Menggunakan APK Tambahan

Selain mencoba dengan menggunakan aplikasi bawaan, ketika Anda belum bisa menggunakannya, juga bisa dengan Aplikasi Tambahan yang dapat diinstall dari Play Store. Biasanya, untuk cara ke dua ini digunakan bagi smartphone Anda yang belum difasilitasi App Visible. Tidak hanya smartphone Xiaomi, akan tetapi dapat dipakai juga untuk brand android lainnya seperti: Oppo, Asus, Samsung, dan lain sebagainya. Jadi intinya, metode ini berlaku bagi semua merek smartphone. Cara menyembunyikan aplikasi dengan aplikasi tambahan adalah sebagai berikut:
a.      Cari aplikasi terlebih dahulu di Play Store. Mungkin ada banyak yang dapat Anda gunakan, tapi disini kami memberikan rekomendasi kepada Anda "App Hide Applications"
b.      Setelah terinstall, kemudian Jalankan Aplikasi
c.       Nantinya, akan muncul pada tampilan awal lalu tekan tanda "Tambah atau Plus"
d.      Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan
e.      Tekan "Hide" selesai
Jika smartphone Anda belum di root, maka diharuskan untuk menginstall aplikasi DC Launcher terlebih dahulu. Agar App Hide Applications dapat berjalan dengan benar.

Demikianlah Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi yang dapat kami  sampaikan. Tergantung Anda ingin menggunakan cara yang mana. Karena, mungkin saja ada yang bisa menggunakan satu cara dan lainnya tidak. Oke, sekian dari kami dan terimakasih. Semoga bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa komentarnya, agar konten kami EKA BKJ semakin bermanfaat solutif untuk Anda semua. Dukung kami juga untuk terus berbagi content positif ini dengan share ke teman maupun rekan Anda!


10 Responses to "Nih, Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi Paling Gampang Yang Jarang Orang Ketahui!"

  1. mantap artikelnya sehingga saya dapat mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi sangat bermanfaat sekali terima kasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alkhamdulillahirrobbil'alamin.
      Sama-sama gan.
      Semoga menjadi berkah, Amin ya robbal'alamin.

      Delete
  2. hmm gitu ya mbak baru tau loh saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar gan.
      Oke, semoga bermanfaat dan berkah. Amin ya robbal'alamin.
      Selamat mencoba menerapkan! @ouzenmartku

      Delete
  3. Mantap artikelnya šŸ‘šŸ‘šŸ‘

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Sama-sama gan.
      Semoga bermanfaat solutif dan berkah, Amin ya robbal'alamin.
      Selamat mencoba gan!

      Delete
  5. Replies
    1. Sama-sama gan.
      Semoga bermanfaat solutif dan berkah untuk semuanya, Amin ya robbal'alamin.

      Selamat menerapkan!

      Delete

Iklan Atas Artikel, Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...