Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Cerita Motivasi Islam Yang Menyentuh Hati, Maryam Binti Imran



Penulis = @Crew EKA BKJ



“Kehormatan lebih berharga dari sekedar kepuasan, perjuangan lebih bermakna ketimbang uang, sehingga Anda menjadi umat pilihan Tuhan Maha Esa yang dimuliakan” 
Motivator_@Ratu Eka Bkj
  
Cerita motivasi Islam yang menyentuh hati sangatlah penting dalam menunjang perjalanan hidup seseorang. Mengapa begitu? Karena, sesungguhnya kehidupan tidak selalu berjalan halus dan lurus. Akan tetapi juga mendapat anugerah, rahmat, maupun ujian bahkan musibah. Nah, dalam menjalani itu semua terkadang menjadikan mental seseorang down, hilangnya semangat dan masalah psikologis lainnya. Maka dari itu, sebuah cerita motivasi akan membantu mengembalikan mental, semangat dan juga mood Anda. Misalnya saja seperti cerita motivasi Islami. Dengan adanya kisah tersebut, maka akan memberikan pelajaran berharga untuk kehidupan yang sedang Anda jalani.


Lahirnya sebuah cerita motivasi Islam yang menyentuh hati, dapat diambil hikmah ataupun pelajaran. Dengan amanat dan inspirasi yang terkandung dalam sebuah cerita motivasi, tentunya dapat menyentuh hati. Membangkitkan semangat hidup dalam mengatasi beragam problematika. Namun harus selektif, karena terkadang tidak semua cerita motivasi dapat menginspirasi. So, Kami EKA BKJ disini akan memberikan bocoran mengenai salah satu cerita motivasi Islami yang sangat bermakna. Kisah apa itu? Yuks, langsung simak uraian lengkapnya di bawah ini ya Guys!


Cerita Motivasi Islam Yang Menyentuh Hati Dari Maryam Binti Imran, Spiritnya Dijamin Sangat Menginspirasi!

Cerita Motivasi Islam Yang Menyentuh Hati Dikisahkan bahwa sebelum mengandung Maryam, Imran dan Isterinya bernama Hannah adalah pasangan suami istri yang sudah tua renta. Suatu hari Hannah melihat burung yang sedang mencari makan bersama anak-anaknya. Hal inilah yang memotivasinya untuk berdoa agar dikarunia momongan. Bahkan Ia bernazar, apabila keinginannya terkabulkan akan mengabdikan kehidupan anaknya semata-mata hanya kepada Alloh, yakni berkhidmat di Baitul Maqdis. Hingga turunlah ayat Ali Imran 35 & 36.

Maryam terlahir dalam keadaan yatim. Karena, Ayahnya bernama Imran meninggal saat Ia masih dalam kandungan. Ketika menjelang kelahirannya, sang Ibu berdoa agar anaknya nanti dijauhkan dari gangguan setan. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, Nabi bersabda: “Setiap anak manusia pasti diganggu setan ketika Ia dilahirkan, sehingga dia berteriak menangis, karena disentuh setan. Kecuali Maryam dan Putranya”. Meskipun terlahir tanpa Ayah, berkah keshalehan dari kedua orang tuanya banyak yang ingin mengasuh Maryam menjadi anak angkat. Terutama para ahli ibadah di Baitul Maqdis. Namun, akhirnya Maryam diasuh oleh Nabi Zakariyya yang kala itu masih memiliki hubungan keluarga dengannya.

Alloh telah mengistimewakan Maryam melebihi perempuan-perempuan pada umumnya.  Maryam menjadi satu-satunya wanita yang namanya diabadikan dalam Al-Qur’an. Hal ini dijelaskan dalam Al-Qur’an surah Ali-Imran ayat 42-43, “Dan (Ingatlah), ketika malaikat (Jibril) berkata, “Hai Maryam, sesungguhnya Alloh telah memilih kamu, menyucikan kamu, dan melebihkan kamu atas sekalian perempuan di alam. Hai Maryam, taatlah kepada Tuhanmu, sujud dan rukuklah bersama orang-orang yang rukuk.” Maryam binti Imran, wanita shalehah yang selalu ghaddul bashar (Menundukkan pandangan) dari laki-laki. Maryam merupakan representasi dari wanita yang selalu menjaga kesucian serta kehormatannya. Begitu khidmahnya Ia mengabdikan kehidupan hanya untuk Alloh, tak pernah sekalipun berdekatan dengan sembarang laki-laki apalagi yang bukan mahram. Ia menjauhi godaan laki-laki dan sama sekali tidak ingin menggoda mereka.

Dikisahkan pada suatu hari, Jibril diutus oleh Alloh untuk menemui Maryam. Jibril datang dengan menjelma menjadi laki-laki berbadan tinggi tegap dengan paras tampan. Namun, keteguhan hati Maryam dalam menjaga diri membuatnya tidak tergoda sama sekali. Ia memohon perlindungan diri kepada Alloh dan meminta agar laki-laki itu menjauh. Sampai akhirnya Jibril angkat bicara dan mengaku bahwa Ia hanya diperintah oleh Alloh. “Ia (Jibril) berkata: “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk menganugerahkan kepadamu seorang anak laki-laki yang suci.” (Q.S Maryam ayat 19)

Maryam tidak percaya terhadap perkataan Jibril bahwa Ia akan memiliki seorang putra. Maryam belum pernah menikah dan tidak pernah disentuh oleh laki-laki manapun. Jibril mengatakan bahwa perkara tersebut sangatlah mudah di sisi Alloh. Kelahiran Isa akan menjadi mukjizat sepanjang sejarah, karena Ia dilahirkan dari rahim wanita yang sebelumnya tidak mengalami pembuahan. Peristiwa ini terdapat dalam surah At-Tamrin ayat 12, yang isinya Maryam tetaplah perawan sementara Alloh menciptakan Isa Al-Masih di dalam rahimnya.

Sebelum melahirkan Isa, Maryam menyisihkan diri dari keramaian. Ia memilih menyendiri di timur masjidil Aqsa. Desas-desus mengenai kelahiran putranya yang tanpa Ayah terdengar sampai telinga warga. Ia sangat takut jika kehormatannya akan hancur di mata masyarakat, sedang Ia adalah ahli ibadah yang senantiasa mengabdikan dirinya untuk Tuhan Maha Esa.

Sebelum Maryam melahirkan Isa, Ia sempat berfikir untuk mengakhiri hidupnya karena begitu besar beban yang harus dipikul. Namun Alloh tidak tinggal diam. Alloh memerintahkan malaikat Jibril untuk menghibur Maryam, Janganlah kamu bersedih”. Hal ini dikarenakan beratnya perjuangan seorang Ibu yang akan melahirkan. Ditambah Ia yang hanya sendiri tanpa adanya suami.

Setelah merasa tenang, Maryam memutuskan kembali ke kampung halaman. Maryam berjalan sambal mengendong Isa, namun di tengah perjalanan Ia terhenti dengan banyaknya hinaan, cacian bahkan pegusiran yang dilakukan oleh kaumnya. Maryam dituduh telah berbuat zina dengan walinya Zakaria. Karena terdesak dengan hati panik, Maryam berdoa kepada Rabb-nya. Maka sepontan Ia menunjuk anaknya. Berbicaralah dengan dia, maka engkau akan mendapat jawaban kebenaran darinya.” Kemudian, bayi tersebut berbicara. Diriwayatkan dalam sebuah hadist, jika Maryam adalah wanita istimewa dan mulia, agung nan suci yang dijamin masuk surga bersama Khadijah dan Aisyah (Istri Rasulullah) serta Fatimah Az-Zahra (Putri Rasulullah).


Hikmah Dari Cerita Motivasi Yang Menyentuh Hati, Maryam Binti Imran

Cerita Motivasi Islam Yang Menyentuh Hati Dari cerita motivasi Islami tersebut, dapat diambil pelajaran antara lain seperti: Menjaga kehormatan diri serta kesucian, sabar dalam menjalankan segala perintah dan menjahui larangan-Nya, mengabdikan hidup hanya untuk berjuang di jalan Alloh, tabah, taat, dan juga tawakal kepada Tuhan Maha Esa. Sehingga, Alloh mengangkat derajat hamba-Nya menjadi mulia.

1.    Menjaga Kehormatan dan Kesucian
Sebagaimana diceritakan di atas, kita juga harus menjaga kehormatan dan kesucian. Yang mana, Maryam binti Imran selalu menjaga dirinya. Ia tidak pernah berdekatan dengan sembarang laki-laki, apalagi yang bukan mahramnya. Dimana sesungguhnya, kita wajib untuk menjaga segala sesuatu yang dapat merusak hubungan dengan Alloh.

2. Sabar Menjalankan Perintah dan Menjahui Larangan Alloh, Sehingga Diangkat Derajatnya Menjadi Mulia Dunia & Akhirat
Selanjutnya, juga dapat diambil pelajaran dan hikmah agar tetap sabar dalam menjalankan segala perintah dan menjahui larangan-Nya. Karena, sesungguhnya buah dari kesabaran adalah kenikmatan yang luar biasa. Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits di atas, bahwa Maryam binti Imran dijanjikan surga dan diangkat derajatnya menjadi wanita paling mulia di dunia dan akhirat.

3.    Hidup Hanya Untuk Mengabdi Dalam Perjuangan di Jalan Alloh
Alasan kita hidup di dunia ini, tidak lain hanya untuk berjuang di jalan Alloh. Sehingga, Alloh pun akan menyayangi kita dan memberikan kemulian.

4.    Tabah, Taat, & Tawakal Dalam Menghadapi Ujian
Tidak ada manusia yang tanpa ujian. Bahkan, hamba pilihan dari Tuhan pun diberikan cobaan yang lebih berat dari pada kita. Oleh sebab itu, segala rintangan harus kita hadapi dengan penuh tabah, taat dan tawakal hanya kepada Alloh.


Demikianlah artikel dari Kami EKA BKJ, membahas tentang Cerita Motivasi Islam Yang Menyentuh Hati. Semoga dengan adanya kisah motivasi Islami di atas dapat bermanfaat bagi para Pembaca. Terlebih, kita bisa meneladani Maryam binti Imran dalam menjalankan kehidupan yang penuh dengan fana ini. Dimana Ia bisa kuat melewati ujian dan tetap bersabar dalam menghadapinya. Sehingga, Alloh mengangkat derajatnya menjadi wanita paling mulia di dunia dan akhirat. Bagaimana Guys, sangat menyentuh hati bukan? Jika ini bermanfaat, silahkan share sebanyak-banyaknya ke semua sosial media dan teman-teman kalian. Jika memerlukan Jasa Motivator lebih lanjut, Anda dapat menghubungi layanan Kami di ZuperEka. Sekian dan terimakasih.


0 Response to "Cerita Motivasi Islam Yang Menyentuh Hati, Maryam Binti Imran"

Post a comment

Iklan Atas Artikel, Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...