Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Nih Jalankan Bisnis Untuk Mahasiswa Pemula, Dapatkan Keuntungan Menjanjikan!




Penulis: @Crew EKA BKJ

Bisnis Untuk Mahasiswa Pemula – Bagi Anda seorang mahasiswa, tentu juga ingin memiliki bisnis sendiri bukan! Yups, betul sekali. Sebagai mahasiswa, akan lebih baiknya kita harus memiliki kemandirian. Tidak hanya mengandalkan pemberian orang tua. Dengan menjalankan bisnis, Anda bisa mendapatkan keuntungan menjanjikan. Bukan mustahil, namun begitupun adanya. Saya dulu juga berfikir seperti itu. Namun pada kenyataaannya, setelah berani melangkah untuk menjalankan bisnis rasanya ingin menambah jenis usaha. Agar bisa mendapatkan keuntungan yang lebih, dan juga bermanfaat bagi banyak orang.


Bukan serakah, namun demi memperlebar sayap usaha. Karena, memiliki lebih dari satu bisnis itu rasanya menyenangkan. Apalagi bisa bekerjasama dengan banyak orang, memberikan manfaat solutif dan membuka lowongan pekerjaan. Dengan berbisnis, maka kita dituntut untuk bekerja keras dan cerdas. Dengan begitu, maka dapat menjadi media pembelajaran untuk nanti agar lebih mahir ketika Anda sudah lulus kuliah. Karena proses dalam setiap usaha yang kita jalankan, itulah kelak akan menjadi bekal di masa mendatang.

Sebagai seorang mahasiswa tentu memiliki kebutuhan cukup banyak. Tentunya, Anda ingin merasakan bagaimana mendapatkan uang dari hasil usahanya sendiri bukan? Namun terkadang itu hanya mimpi belaka, karena banyaknya tuntutan seorang mahasiswa. Salah satunya yaitu, numpuknya tugas yang diberikan Dosen. Sehingga, tidak memiliki cukup waktu untuk bekerja. Akan tetapi, tidak perlu khawatir. Karena, disini kami EKA BKJ akan memberikan beberapa rekomendasi bisnis untuk mahasiswa pemula. Nah, dengan begitu bisa Anda coba! Selain tidak mengganggu tugas sebagai mahasiswa, bisnis ini juga terbilang mudah untuk Anda lakukan. Untuk lebih jelasnya, langsung simak artikel ini secara detail ya Pemirsa!

Berbagai Bisnis Untuk Mahasiswa Pemula Dengan Keuntungan Berlipat Ganda

Bisnis Untuk Mahasiswa Pemula – Jika Anda ingin mendapatkan uang dari hasil usahanya sendiri, disini kami akan membantu untuk mewujudkannya. Karena generasi millenial, dengan berstatus mahasiswa bukan lagi menjadi halangan untuk bisa mendapatkan uang dari hasil usaha sendiri. Adapun beberapa bisnis yang dapat Anda jalankan tersebut adalah: Blogger, Jasa Penulisan Branding, Youtubers, Dropshipper, Jasa Pengetikan, Desain Grafis dan Jualan Pulsa maupun Paket Data.

1.      Blogger

Untuk Anda mahasiswa yang suka menulis dan digital, tidak ada salahnya jika mencoba menjadi Blogger. Jadi dengan begitu, Anda dapat menyalurkan hoby dan juga mendapatkan uang. Pada dasarnya, Blogger memang menjadi peluang bisnis yang bagus untuk Anda para mahasiswa pecinta Literasi dan IT (Information and Technology). Yeah, betul sekali. Menyelam sambil minum air. Bagaimana, menarik bukan? Bisa menghasilkan uang dengan menekuni hoby. Penghasilan dari Blogger berasal dari pendapatan langsung dan tidak langsung. Pendapatan langsung berasal dari klient yang memesan jasa content, SEO, maupun content placement untuk meningkatkan branding bisnisnya. Kemudian Anda akan dibayar oleh klient sesuai harga kesepakatan. Sedangkan penghasilan tidak langsung, berasal dari monetize iklan. Banyak platform monetize iklan yang dapat Anda pilih, seperti: Adsense, Adnow, ReveneuHits, PopAds, PropellerAds, dan lain sebagainya.

2.      Youtubers

Selain Blogger, Anda juga bisa memilih menjadi Youtubers untuk berbisnis. Mungkin dari Anda sudah banyak yang tahu bahwa Youtube bisa menghasilkan uang. Dengan menjadi Youtubers, bisa Anda manfaatkan sebagai penyalur kreatifitas dalam menciptakan konten-konten video. Dapat kita lihat bahwa di Indonesia sudah banyak orang yang menghasilkan uang dari Youtube. Contohnya yang menjadi kaya dan terkenal karena berprofesi sebagai Youtubers adalah: Atta Halilintar, Ria Ricis, Raditya Dika dan lain sebagainya.  Dengan begitu, mungkin bisa memberikan gambaran bagi Anda tentang potensi bisnis menjadi Youtubers. Sumber penghasilan seorang Youtubers juga sama seperti Blogger, yakni dari monetize iklan Adsense atau lainnya dan juga pesanan klient.

3.      Dropshipper

Bukan hanya Blogger dan Youtubers, Dropshipper juga bisa menjadi salah satu bisnis yang dapat Anda jalankan sebagai mahasiswa. Dalam menjalankan bisnis Dropshipper, Anda tidak perlu modal untuk membeli barang dulu. Akan tetapi, Anda harus lebih fokus pada proses pemasaran. Dengan memasarkan berbagai produk yang dijual Anda bisa mendapatkan keuntungan menjanjikan. Namun perlu diingat, ketika Anda akan menjalankan usaha Dropshipper maka harus memilih supplier terpercaya. Agar, barang yang akan dijual sesuai dengan spesifikasinya. Karena, biasanya masalah yang sering muncul dari usaha ini yaitu mengenai barang tidak sesuai spesifikasi ketika sudah datang ataupun dibeli konsumen. Hal seperti inilah, yang harus diperhatikan. Agar konsumen tidak langsung lari setelah membeli.

4.      Jasa Pengetikan

Untuk usaha yang dapat Anda jalankan dengan status mahasiswa selanjutnya yaitu jasa pengetikan. Dapat kita lihat bahwa, saat ini banyak orang yang melakukan pekerjaannya dengan mengetik. Dan tidak sedikit juga orang yang mengeluh akan hal tersebut. Entah itu kerena capek, malas, tidak punya alat ketik dan masih banyak lagi. Nah dengan melihat peluang seperti ini, maka tidak ada salahnya jika Anda sebagai mahasiswa menyediakan jasa pengetikan. Selain mendapatkan uang, bisnis satu ini juga bisa menjadi pengisi waktu luang setelah kuliah. Bukan hanya itu, akan tetapi bisa juga untuk meningkatkan skill dalam mengetik, terlebih Anda sebagai mahasiswa. Dimana skill ini nanti akan sangat berguna dalam menyelesaikan tugas kuliah. Bagaimana, cocok bukan?

5.      Jasa Penulisan Branding

Jasa Penulisan Branding masuk ke sektor bisnis digital berbasis advertishing. Jadi, Anda bisa menawarkan berbagai macam penulisan yang berhubungan dengan dunia bisnis dan branding kepada Mitra atau Klient. Misalnya seperti: Content Marketing, Content Writing Artikel, Copywriting / Teks Iklan, Writing Business dan lain sebagainya. Karena ini masuk ke dunia bisnis digital, jadi Anda harus menggunakan website.

6.      Jasa Desain Grafis

Selain beberapa usaha di atas, desain grafis juga bisa menjadi salah satu bisnis untuk Anda para mahasiswa pemula. Sebagai mahasiswa milenial, tentu Anda cukup memperhatikan perkembangan dunia digital bukan? Dimana saat ini jasa desain grafis sangat banyak dicari di internet. Bisnis desain grafis merupakan salah satu contoh bisnis kreatif mahasiswa. Dengan menjalankan bisnis ini, tentu akan sangat menguntungkan. Jadi untuk Anda yang punya daya kreativitas tinggi, manfaatkan peluang bisnis ini! Karena, dengan hanya menguasai penggunaan software editing gambar seperti: Photoshop, Adobe Illustrator, dan Corel Draw sudah bisa menjadi Desainer Grafis yang menghasilkan uang.

7.      Jualan Pulsa dan Paket Data

Nah, untuk bisnis terakhir yang bisa Anda jalankan ketika masih kuliah yaitu jualan pulsa dan paket data. Dapat kita ketahui, jika pulsa dan paket data saat ini seakan menjadi kebutuhan pokok untuk semua orang. Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk berbisnis pulsa dan paket data. Bagaimana, tertarik?  Buruan dicoba!

Manfaat Luar Biasa Bisnis Untuk Mahasiswa Pemula

Menjalankan bisnis untuk mahasiswa pemula, tidak perlu gengsi. Pasalnya, dengan menjalankan bisnis ketika masih menjadi mahasiswa justru hal istimewa. Bagaimana tidak istimewa? Karena, dengan berbisnis Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat luar biasa. Misalnya saja seperti: Meningkatkan kemampuan komunikasi, kreativitas, inovasi, manajemen, keuangan, efisiensi waktu, dan juga kemandirian. Bagaimana, banyak sekalikan manfaat yang bisa Anda peroleh bukan?

Dengan berbagai manfaat tersebut, maka Anda nantinya akan terbiasa ketika sudah lulus kuliah. Dapat berkomunikasi dengan tepat kepada banyak orang, karena telah terbiasa ketika berbisnis. Selalu memiliki kreativitas dan inovasi dalam segala hal. Bisa manage keuangan dan waktu dengan baik. Serta yang tidak kalah penting yaitu, Anda sudah mandiri. Dengan begitu, maka hidup Anda akan tertata. Jangan sampai menyia-nyiakan waktu hanya untuk kupu-kupu, artinya kuliah pulang - kuliah pulang. Jadilah mahasiswa luar biasa, gunakan waktu luang Anda! Yukz, segera mulai berbisnis untuk Anda para mahasiswa luar biasa.


Demikianlah artikel dari kami EKA BKJ mengenai Bisnis Untuk Mahasiswa Pemula. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat dan bisa membantu Anda, terkhusus untuk Anda yang masih berstatus mahasiswa dan ingin menjalankan bisnis. Semoga sukses dan berhasil. Selamat mencoba! Sekian dari kami dan terimakasih.


18 Responses to "Nih Jalankan Bisnis Untuk Mahasiswa Pemula, Dapatkan Keuntungan Menjanjikan!"

  1. mantap gan rekomdasinya, kebetulan saya mencoba salah satunya yaitu menjadi blogger mudah"han kedepannya dapat menghasilkan🙏😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Good Job Gan.
      Langkah yang bagus!

      Semoga penghasilan kita semuanya melimpah, lancar dan berkah. Amin ya robbal'alamin.

      Delete
  2. Mantap bro sekarang udah jadi blogger sama jual pulsa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Good Job Gan.
      Langkah yang bagus!
      Semoga menjadi karir dan rezeki yang sukses berkah untuk kita semuanya, Amin ya robbal'alamin.

      Delete
  3. Artikel nya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih gan.
      Selamat mencoba rekomendasi dari kami!

      Delete
  4. kalau saya lebih suka ngeblog + desain biarpun kecil tapi iya setidaknya berpenghasilan, awali dengan kecil nanti pasti kedepannya akan besar ....
    dunia online sangat luas yang penting bagaimana kita untuk memanfaatkannya saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yapz betul, yang terpenting adalah terus mencoba, berproses, development dan inovasi. Serta tidak lupa menata visi bahwa berbisnis untuk tujuang memberikan manfaat solutif bagi banyak orang. So, keuntungan pun kemudian akan didapatkan.

      Delete
  5. Wahh mantab nih. cocok buat bisnis sampingan saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih gan. Selamat mencoba rekomendasi kami.

      Delete
  6. Kebetulan no 1 sekarang sedang dalam tahap pembelajaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga berjalan dengan lancar dan sukses berkah gan, Amin ya robbal'alamin.

      Delete
  7. Informasi yang sangat bermanfaat,semoga tambah berkembang🙏🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak gan.
      Amin ya robbal'alamin.
      Semoga menjadi berkah, Amin ya robbal'alamin.

      Selamat menerapkan rekomendasi bisnis dari kami!

      Delete
  8. Alhamdulillah buat penyemangat nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah, semoga bisnis agan semakin sukses dan berkah apapun pilihannya.
      Amin ya robbal'alamin.

      Delete
  9. Keren nih Artikel bisa menumbuhkan rasa semangat para mahasiswa yang masih pemula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alkhamdulillahirrobbil'alamin.
      Selamat mencoba gan!

      Dan, semoga bermanfaat solutif. Amin ya robbal'alamin.

      Delete

Iklan Atas Artikel, Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...