Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Nih Cara Setting APN XL Tercepat, Solusi Koneksi 4G Tanpa Lemot!



Penulis: @Crew EKA BKJ

Cara Setting APN XL Tercepat – Sudah berbagai macam perdana yang tersedia, tentunya sebagai koneksi internet Anda. Salah satunya adalah kartu XL, yang juga banyak penggunanya. Dikarenakan, memiliki daya tarik tersendiri di mata user dengan banyaknya promo yang diberikan. Menyediakan berbagai gratis kuota dan harga yang terjangkau. Tidak heran bila XL menjadi favorite bagi para anak kos, mahasiswa dan anak sekolah.


Meski didukung oleh jaringan 4G, tersebar luas di beberapa area. Namun, tidak heran bila terkadang kita mengalami kendala dimana koneksi internet terasa begitu lemot. Lalu, bagaimana solusinya? Anda bisa setting ulang APN smartphone. Namun sebelum kita membahas cara setting APN XL tercepat, alangkah lebih baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu APN.

APN (Access Point Name), bisa disebut sebagai gerbang konektifitas internet melalui kartu perdana yang Anda gunakan. Sehingga, dalam penggunaan perdana sangat perlu adanya APN. Mengigat fungsi dari APN, untuk menjalankan koneksi internet. Jika terjadi kesalahan seperti setting APN kurang tepat, tentu ini akan menghambat kecepatan internet yang Anda gunakan. So, untuk menjawab problem tersebut kami EKA BKJ akan memberikan solusinya. Anda perlu simak berikut ini, mengenai cara setting APN yang tepat supaya koneksi jadi cepat. Yukz, langsung baca Guys!

1.      Pergi ke Menu Pengaturan
2.      Cari dan Klik “Kartu SIM dan Jaringan”
3.      Klik ”XL”
4.      Lalu Akan Muncul Beberapa Opsi, Pilih dan Klik “APN”
5.      Untuk Menambah Settingan APN Baru, Klik Logo yang Bertanda “+”

Cara di atas berlaku untuk semua jenis smartphone dan perdana yang Anda gunakan. Di dalam APN Anda, dapat mengubah dan menambahkan settingan baru. Selain yang general, secara khusus beberapa cara setting APN XL tercepat dapat cek berikut ini Guys!

1. Standar APN XL

Nama: XL Unlimited
APN:  Xl Unlimited
Proxy: Boleh dikosongkan atau menggunakan proxy yang sudah disediakan oleh XL 202.152.240.50
Port: Bisa dikosongkan atau menggunakan port yang sudah tersedia yakni 8080
Username atau Nama Pengguna: Untuk nama pengguna, Anda dapat mengkosongkan atau mengisi dengan nama bebas karena ini tidak begitu berpengaruh.
Kata Sandi atau Password: Bisa dikosongkan atau dapat menggunakan kata sandi 12345
Tipe Otentikasi: Pilih PAP atau Anda dapat menggantinya dengan “PAP atau CHCHAP”

2. Setting APN XL Modern

Nama: Xl Unlimited
Proxy: Kosongkan
APN: Xl Unlimited
Port: Kosongkan atau diisi dengan port resmi yang sudah disediakan oleh XL, 8080
Username atau Nama Pengguna: Kosongkan
Kata Sandi atau Password: Kosongkan
Akses number: *99# untuk akses number Anda tidak bisa mengubah sembarangan, karena akses internet Anda dapat ditolak XL.


Demikianlah beberapa cara setting APN XL tercepat yang dapat Anda gunakan. Jika koneksi internet masih belum lancar, maka Anda harus memperhatikan beberapa faktor lain yang menyebabkan internet begitu lemot. Kecepatan internet juga dipengaruhi oleh sinyal HP. Nah, sinyal sendiri dapat  melemah atau terhambat disebabkan oleh beberapa hal. Contohnya seperti: Saat Anda berada di dalam sebuah gedung atau ruangan tertutup yang hampa udara. Tentu, ini akan menghambat proses penangkapan sinyal karena terhalang oleh dinding. Faktor lainya adalah berada di daerah keramaian. Saat Anda berada di keramaian, frekuensi dari sinyal handphone yang ditangkap tidak bisa stabil karena bercampur aduk dengan frekuensi lainya. Oke, sekian dari kami EKA BKJ ya Guys. Jangan lupa follow, komen dan share ke semua sosial media kalian. Terimakasih.




0 Response to "Nih Cara Setting APN XL Tercepat, Solusi Koneksi 4G Tanpa Lemot! "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel, Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...