Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Strategi Branding Pakai Sosial Media Marketing Ala EKA BKJ, Bikin Pemirsa Takjub!



Konseptor: @Ratu Eka Bkj
Penulis: @Suryani D’Syams

Strategi Branding Dalam dunia bisnis dikenal istilah Branding”. Apa sih itu? Bagi sebagian orang yang mungkin baru mengenal dunia bisnis atau bahkan masih awam sekalipun, sering bertanya-tanya. Kenapa kok harus ada branding, kalau jualan ya tinggal jual saja toh.

Jadi begini Pemirsa, strategi branding merupakan salah satu trik yang digunakan untuk menarik customer dengan cara melibatkan ikatan emosional antara pelanggan terhadap produk yang akan dijual. Upaya ini bertujuan, untuk membedakan bisnis Anda dengan kompetitor lain. Ibaratnya, Anda harus punya ciri khas. Begitu juga dengan strategi marketing di EKA BKJ. Kami juga memiliki tips khusus dalam membuat branding dan memasarkan produk. Nggak pelit-pelit kok, langsung saja simak point di bawah ini ya!


1. Selalu Posting Content Writing yang Edukatif

Postingan Anda di sosial media, pastikan jangan hanya gelar tikar melulu. Karena, ini akan membuat banyak Pemirsa bosan melihat linimasa akun Anda. Sehingga, mereka menjadi kurang respek dengan layanan yang Anda tawarkan. Nah, solusinya Anda perlu selalu update postingan terkait content writing yang edukatif. Maksudnya, buatlah status tentang konten yang dapat mengedukasi Pemirsa berkaitan dengan layanan Anda. So, mampu menumbuhkan rasa akan benefit dari bisnis serta akun Anda kepada para Pemirsa. Contohnya jika Anda memiliki bisnis website, maka Anda bisa memposting status tentang cara mengoptimasi website di search engine.


2. Instal Aplikasi Intelligence Search

Aplikasi Intelligence Search digunakan untuk menentukan target market. Fungsinya, mencari pertemanan baru yang tertarget untuk bisa menjadi Mitra. Dalam menginstall aplikasi ini di laptop Anda pun free lho Pemirsa, jadi jangan khawatir ya!


3. Gunakan Google Trens, Untuk Menentukan  Tema

Google Trens merupakan grafik statistik pencarian web, menampilkan popularitas bahasan yang sedang booming atau viral. Nah, bisa nih memakai Google Trens untuk menjadi sarana dalam menentukan tema tulisan yang akan Anda buat. Latah? Nggak juga sih, mengikuti hal yang sedang viral bukanlah kesalahan. Yang salah adalah, ketika Anda menulis hal tersebut dengan tidak berdasarkan fakta, alias Hoaks. Atau, tulisan mengundang kontroversi. Hmmm, bisa ya bikin tulisan yang memotivasi dan pastinya bernilai positif untuk dibaca.


4. Pasang Keyword di Semua Halaman Sosial Media Anda. Baik Nama, Panggilan, Pekerjaan, Brand, Layanan, dan lain-lain

Pasang keyword yang terkait dengan sektor bisnis brand Anda bisa berupa nama brand Anda, jenis layanan, panggilan, pekerjaan, kegiatan, dan lain-lain. Tujuannya, untuk membuat orang semakin yakin dan mudah menemukan Anda di sosial media. Pastikan juga, keyword sudah Anda riset terlebih dahulu. Salah satunya, bisa pakai Google Keyword Planner.


5. Menggunakan Hastag

Hastag atau pagar, merupakan hal penting dalam melakukan branding di sosial media. Sebab, cara ini memudahkan orang lain menemukan postingan Anda, pencarian lokasi, target, dan juga mampu menjangkau konsumen lebih luas.


6. Selalu Posting Prestasi Anda

Pamer? Stop berfikir demikian! Setiap orang memiliki suatu prestasi dalam hidupnya. Dengan memposting di media sosial, tentu tidak langsung menjadikan seseorang itu sosok yang riya’. Tapi, hal itu merupakan pembuktian sekaligus penguat bahwa Anda memang memiliki kemampuan serta keahlian di bidang tersebut. Jadi, orang lain akan semakin yakin dan percaya akan layanan yang Anda tawarkan.


7. Selalu Posting Gagasan Positif Anda, Kata Motivasi Anda

Memiliki ide-ide positif nggak melulu diumpetin, diblocknote doang kan. Anda bisa mempostingnya di sosial media. Agar orang lain merasakan aura positif Anda. Apalagi kata-kata motivasi, banyak loh orang yang termotivasi walau hanya sekedar lewat kata berupa tulisan.


8. Selalu Posting Kegiatan Produktif Anda Baik: Bisnis, Organisasi, Dan Lain-Lain

Nah, ini juga penting nih. Supaya sosial media Anda nggak dikira akun abal-abal. Anda sebaiknya juga memposting kegiatan produktif sehari-hari. Walau tidak semua kegiatan harus dipublikasikan ya.


9. Selalu Posting Kritikan Yang Membangun Terhadap Masalah Sekitar, Negeri dan Umat

Memiliki sifat kritis juga diperlukan untuk membangun branding, entah itu branding diri, branding produk dan lainnya. Kepekaan sosial juga dibutuhkan. Pastikan Anda juga memberi masukan yang membangun.


10. Sesekali Selingi Dengan Konten  Santai dan Lucu

Nggak setiap hari Anda menyuguhkan konten-konten yang serius. Sesekali postinglah yang lucu-lucu dan juga santai. Agar Pemirsa merasa bahwa Anda juga bisa diajak berdiskusi tanpa nge-gas.


11. Sebar Gambar dan Video Menarik, Unik, Jelas

Menyebar video unik, menarik dan jelas sumbernya memang hal penting. Sebab, saat ini banyak akun sembarangan membagikan jenis video yang bersifat provokatif.

12. Selalu Update Testimoni, Postofolio, Contoh

Nah, ini salah satu hal yang paling penting dalam strategi branding. Testimoni merupakan bukti bahwa brand bisnis Anda memiliki konsumen yang percaya, puas dan loyal. Sehingga, mereka akan semakin yakin untuk bekerjasama atau memesan layanan Anda. Portofolio dan contoh produk, bisa Anda upload di media sosial tanpa mengurangi dan menambahkan hal yang tidak penting.


13. Membuat Logo Jasa atau Bisnis

Setelah memiliki branding yang jelas dan nama Anda semakin dikenal luas, cobalah membuat logo untuk bisnis Anda. Agar produk semakin dikenal dan direkomendasikan oleh teman-teman dan pelanggan Anda.


14. Foto Professional dan Selalu Diperbarui

Selalu update foto yang kekinian, bukan berarti Anda alay. Buang jauh-jauh fikiran itu! Agar tidak terkesan alay, cobalah foto dengan gaya yang formal. Kadang ada juga sih yang merasa Kikuk kalau terlalu formal. Mungkin bisa juga foto dengan gaya santai. Jadi, semi formal gitu lho Guys.


15. Promosikan Secara Berbayar Seperti Facebook Ads, Instagram Business, dan Lain-Lain

Nah ini yang terakhir, gunakan promosi berbayar macam Facebook Ads, Instagram Business, dan kawan-kawannya. Hal ini memudahkan Anda dalam mencari konsumen lebih luas. Bahkan, untuk orang yang tidak berteman dengan akun Anda pun bisa mendapati iklan lewat di beranda mereka. Budgetnya pun cukup terjangkau, menyesuaikan jangkauan Pemirsa yang Anda Inginkan serta jangka waktu tayangan iklan. Terlebih, dengan sosial media berbasis adverthising dapat membuat target market lebih spesifik, tertarget dan menjangkau secara global.


Nah, demikianlah artikel kali ini yang membahas tentang Strategi Branding Pakai Sosial Media Marketing Ala EKA BKJ, Bikin Pemirsa Takjub! Semoga bermanfaat bagi Anda para Pembaca. Terkhusus, untuk Anda yang ingin melakukan branding bisnis maupun personal branding di sosial media. Supaya mampu membangun brand image yang awareness dan berkredibilitas. Sehingga, mampu menjaring banyak Pemirsa untuk bekerjasama dengan layanan Anda. Oke, sekian dulu ya dari Kami EKA BKJ. Selamat mencoba strategi ini Guys! Jangan lupa untuk Follow, Komen dan Share informasi ini ke semua sosial media kalian.

DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO

6 Responses to " Strategi Branding Pakai Sosial Media Marketing Ala EKA BKJ, Bikin Pemirsa Takjub!"

  1. Loh, ternyata promosi lewat sosial media itu juga ada strategi brandingnya gan?
    Terimakasih gan, sangat bermanfaat bisa saya terapkan buat promosi bisnis di sosmed lebih efektif nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar gan.
      Jadi, meskipun di sosial media itu tidak sembarangan promosi.
      Tapi, ada strateginya juga.
      Oke, selamat menerapkan gan.

      Delete
  2. I am confident you've got a great enthusiast following there.
    branding agencies for startups

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alkhamdulillahirrobbil'alamin.
      Thank you Mrs

      Delete
  3. If somebody wants expert take on the main topic of blogging next I advise him/her to go to this site, continue the fussy job.
    user interface design companies

    ReplyDelete

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...