Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Nih Tutorial CSS Yang Wajib Anda Tahu, Solusi Gampang Belajar Pogramming!


Web Developer = @Ratu Eka Bkj
Penulis = @Icha Lia Sari

CSS Programming adalah proses yang dilakukan oleh seseorang dalam menulis, memperbaiki, menguji dan juga memelihara kode-kode ketika membuat sebuah program komputer. Sebagai seorang Web Developer, wajib bagi Anda untuk mengetahui tutorial CSS. Pasalnya, Cascading Style Sheet adalah hal yang sangat penting.



Bagi Anda seorang Web Developer professional, pasti sudah tidak asing dengan CSS bukan? Yups, betul sekali. Karena, Cascading Style Sheet mungkin sudah biasa menjadi lauk-pauk Anda. Jadi, mungkin sudah sangat ahli. Akan tetapi, berbeda dengan yang masih pemula. Jika Anda masih pemula dan ingin menjadi Desainer Website, pasti masih bingung mengenai apa itu CSS Script. Bukan hanya itu, Anda juga perlu mengetahui fungsinya. Bagaimana cara bekerjanya, dan lain sebagainya juga menjadi hal penting untuk Anda pahami. But, Anda tidak perlu khawatir. Karena Kami EKA BKJ, akan menjawab semua pertanyaan yang timbul dari benak Anda. Nah, untuk lebih jelasnya langsung ke point-pointnya ya Guys! Simak dan ikuti terus artikel Kami. Yukz, cekidot.

Pengertian CSS (Cascading Style Sheet) Yang Wajib Anda Tahu!
Cascading Style Sheet atau biasa disebut CSS, merupakan salah satu bahasa desain web yang mampu mengontrol format tampilan halaman website. Yang mana, biasanya ditulis dengan menggunakan kode dalam mendesain sebuah halaman HTML, XHTML, dan juga semua dokumen XML. Dengan adanya Cascading Style Sheet, Anda dapat mengubah desain halaman. Mulai dari huruf, colors, margins, background, font sizes dan lain-lainnya. Jadi, jika Anda ingin fitur-fitur baru pada halaman web yang lama, tinggal tambahkan dengan bantuan style sheet. Dengan begitu, tampilan web Anda dijamin bisa terlihat sangat menarik dan jauh lebih indah. Selain itu, pada saat akan menggunakan CSS Web Anda juga tidak perlu menulis font, color atau pun size pada setiap paragraf, maupun dokumen. Pasalnya, setelah membuat style sheet, Anda bisa menyimpan kodenya. Terlebih, dapat kembali menggunakannya jika Anda perlukan. Bagaimana, mudah bukan?

Nih Fungsi CSS Paling Menguntungkan Buat Anda!
Jika di atas tadi telah menemukan apa itu pengertian CSS, maka wajib hukumnya untuk Anda mengetahui fungsinya juga. Akan tetapi, kira-kira apa saja fungsinya? Multifungsi, ataukah hanya sedikit fungsi saja. Bagaimana? Masih penasaran? Nah, untuk lebih jelasnya jangan sampai ditinggalin artikel ini yah. Tetap disini. Adapun fungsi dari Cascading Style Sheet: CSS Script, W3CSS, HtmlCSS, CSS Web, CSS Script bisa cek di bawah ini Guys!
1. Membedakan Konten
Salah satu fungsi utama dari Cascading Style Sheet adalah, membedakan konten dari dokumen dan tampilannnya. Dengan begitu, pembuatan atau pun pemograman ulang web akan menjadi lebih mudah untuk dilakukan.
2. Mendesain
Fungsi lain dari Cascading Style Sheet juga untuk mendesain sebuah halaman HTML, XHTML dan juga XML. Dengan begitu, akan menjadikan lebih menarik.
3. Memperbaiki
CSS juga berfungsi untuk memperbaiki sebuah halaman website. Mungkin, jika tampilan web Anda kurang menarik, bisa diperbaiki dengan Cascading Style Sheet. Dengan begitu, maka web Anda bisa memberi tampilan yang lebih indah.
4. Merubah
Dengan adanya CSS pun bisa merubah halaman web Anda. Dimana dengan begitu, halaman web bisa diubah sesuai ide terbaru yang Anda miliki. Sehingga, akan terlihat menjadi lebih menarik dan penempatan-penempatan tag html-nya juga bisa tertata rapi.

Nih Tutorial Membuat CSS Dengan Mudah, Solusi Buat Anda!
W3CSS – Selain pengertian dan fungsi, Kami disini juga akan memberikan tutorial terkait pembuatan CSS. Lalu bagaimana kira-kira membuatnya? Susah atau gampang? Ah jangan khawatir, tentu sangat mudah! Karena bersama Kami EKA BKJ, semua akan terasa gampang. Nah, mending langsung saja ya Guys. Kita simak yang ada di bawah ini yuks! Nih Tutorial CSS untuk cara memasang kodenya. Selamat memperhatikan!
1. Inline CSS
Anda bisa langsung menuliskan Kode HtmlCSS ke dalam tag HTML yang ingin diformat.
Misalnya saja: <P style=”color:red”> Isi paragraf.</p>. Elemen paragraf <P> pada contoh diformat agar tulisannya menggunakan warna merah.
2. Embedded CSS
Anda juga bisa memasang kode CSS ke dalam bagian <head>. Jika Anda ingin menggunakan cara ini, awali penulisan dengan tag <style> dan akhiri </style>. Letakkan kode CSS-nya pada halaman sama yang ingin Anda format. Misalnya: <head> <style type="text/css" media=screen> p {color:red;} </style> </head>. Dengan begitu, maka semua elemen <P> dalam halaman web akan diformat menggunakan font berwarna merah.
3. External CSS
Dengan cara ini, Anda hanya perlu memiliki satu set kode CSS yang digunakan untuk semua halaman web. Misalnya: Anda membuat satu file dengan notepad atau teks editor lain, dan beri nama (style.css, lalu tuliskan kode-kode CSS di dalam file tersebut). p {font-family: arial; font-size: small;} h1 {color:blue; }
4. Import CSS
Selain cara di atas, Anda juga bisa meng-import CSS Web ke dalam suatu halaman website menggunakan tag import. Misalnya; @import "style.css";


Demikianlah artikel dari Kami EKA BKJ, yang membahas mengenai tutorial progamming CSS. Semoga dengan adanya artikel ini, dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda semua. Serta dengan adanya tutorial CSS, bisa mempermudah Anda dalam mengubah desain halaman. Mulai dari huruf, colors, margins, background, font sizes maupun lain-lainnya. Bagaimana, sekarang sudah mengerti mengenai Cascading Style Sheet bukan?  Selamat mencoba Guys! Sekian dari kami, dan terimakasih. Jika ini bermanfaat buat Anda, jangan lupa share ke semua sosial media kalian dan beri komentar buat konten Kami!

DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO


2 Responses to "Nih Tutorial CSS Yang Wajib Anda Tahu, Solusi Gampang Belajar Pogramming!"

  1. Saya kemarin buat file CSS dg kombinasi php dan aplikasi xamp akan tetapi tidak bekerja untuk cssnya apa pengaruh dari versi aplikasi xamp tersebut gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan CSS nya tidak didukung versi AMP gan

      Delete

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...