(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Tutorial Wordpress SEO Paling Lengkap, Solusi Tingkatkan Traffic Web Anda!


Penulis_@Crew EKA BKJ 

Wordpress SEO - Supaya mendapatkan banyak traffic, teknik SEO mutlak diperlukan. Sayangnya, kebanyakan tutorial di internet hanya mudah dipahami untuk mereka yang telah familiar dengan Wordpress. Oleh sebab itu, pada postingan kali ini kami EKA BKJ akan membahas tutorial SEO wordpress secara lengkap. Disajikan untuk Anda para pemula, maupun yang sudah ekspert.
Meskipun Wordpress sendiri mengklaim bahwa, CMS miliknya ini memiliki struktur kode yang sudah SEO Friendly. Tetapi, banyak hal yang mesti kita lakukan agar situs benar-benar SEO. So, kami membagi pembahasannya dalam daftar isi Wordpress SEO di bawah ini:

Pengantar
 Apa Itu SEO?
 Mengapa SEO Penting?

Dasar-Dasar Wordpress SEO
Periksa Pengaturan Visibilitas Situs Anda!
Menggunakan Struktur URL SEO Friendly di Wordpress
WWW Vs Non-WWW di URL

Plugin Wordpress SEO Terbaik
Memilih Plugin Wordpress SEO Terbaik
Tambahkan Peta Situs XML di Wordpress
Tambahkan Situs Anda Ke Google Search Console
Mengoptimalkan Posting Blog Anda Untuk SEO

Praktik Terbaik Untuk Wordpress SEO
Menggunakan Kategori dan Tag Dengan Benar di Wordpress
Jadikan Hubungan Internal Sebagai Kebiasaan
Optimalkan Komentar Wordpress
Tautan Eksternal Nofollow di Wordpress
Posting Lengkap Vs Ringkasan (Kutipan)
Kecepatan dan Keamanan Untuk Wordpress SEO

Optimalkan Kecepatan dan Kinerja Situs Anda
Mengoptimalkan Gambar di Wordpress Untuk SEO
Keamanan dan Keselamatan Situs Wordpress Anda
Mulai Menggunakan SSL / HTTPS






Pengantar
Mulailah menerapkan SEO pada Wordpress, setelah Anda membaca panduan ini. Bahkan, meskipun Anda bukan tipe orang yang terlalu suka teknologi.

Apa Itu SEO?
SEO (Search Engine Optimization) adalah teknik yang digunakan agar situs / web Anda dapat tampil di halaman satu. Bahkan, nomer satu di mesin pencari.

Mengapa SEO Penting?
Teknik SEO sangat penting dilakukan untuk Anda yang memiliki bisnis dan menargetkan kata kunci tertentu. Terlebih, untuk Anda yang menginginkan traffic.

Dasar - Dasar Wordpress SEO
Anda tidak harus mengerti secara mendalam tentang teknologi / pemrograman. Jika Anda menggunakan situs Wordpress, berarti teknik SEO Anda bisa disamakan dengan Programmer sekalipun.

Periksa Pengaturan Visibilitas Situs Anda
Yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah memeriksa visibilitas situs Anda. Ini sangat penting, karena mesin pencari tidak akan meng index jika dimatikan.

Menggunakan Struktur URL SEO Friendly
Contoh URL SEO Friendly:
https://www.niagahoster.com/tutorial-seo-wordpress/
https://www.niagahoster.com/tutorial-instal-wordpress/
Contoh URL yang tidak SEO Frienly:
https://www.wpbeginner.com/?p=10467
https://www.example.com/archives/123

Ubah pengaturan URL ini di sini:


WWW vs Non-WWW
Tidak ada yang berpengeraruh pada SEO untuk ke duanya. Namun, jika Anda ingin situs tetap ramah SEO pilih salah satu untuk selamanya.
Anda dapat merubahnya di sini:

Plugin SEO Terbaik Untuk Wordpress
Salah satu hal baik pada Wordpress adalah, adanya plugin untuk hampir semua fungsi web yang kita inginkan tanpa terkecuali untuk SEO.

Memilih Plugin SEO Terbaik Untuk Wordpress
Untuk plugin SEO yang recommended, Anda bisa mencoba Yoast SEO dan All In One SEO Pack. Namun untuk Anda yang masih pemula, kami sarankan agar menggunakan Yoast SEO.
Kembali ke fungsi dan mana yang lebih bagus, kami kira ke duanya hampir sama.

Tambahkan XML
XML Memudahkan situs Anda di-carwl oleh mesin pencari. XML juga bisa diibaratkan sebuah peta.

Tambahkan Situs Anda Ke Google Search Console
Google Search Console adalah suatu hal yang wajib. Setelah Anda menambahkan situs, jangan lupa tambahkan juga xml yang telah Anda buat di sini:


Mengoptmalkan Postingan Blog Anda Dengan Kaidah SEO
Mudahnya adalah, Anda cukup mengikuti apa yang diarahkan oleh plugin Yoast SEO.
Lalu masukan judul serta deskripsi, seperti gambar di bawah:




Menggunakan Kategori dan Tag Yang benar
Seperti mengelompokan sesuatu agar mudah dicari, situs Anda pun sama. Pastikan Anda menggunakan katagori dan tag yang benar.

Gunakan Internal Link Yang Benar
Tautkan situs Anda antara satu dengan yang lain, sesuai dengan topik bahasan. Jika Anda benar melakukannya, ini akan sangat bagus.

Optimalkan Komentar Wordpress
Hapus komentar-komentar spam yang dapat sangat mengganggu load website dan SEO Anda, dari saya cukup gunakan plugin Aksimet.

Tautkan Pula External Link
External link juga berpengaruh terhadap SEO. Tapi, ini harus relevan dan usahakan mengarah ke situs yang sudah besar atau terpercaya.

Tulis Secara Lengkap Beserta Kesimpulan
Tulis secara lengkap, usahakan lebih lengkap dari competitor Anda di mesin pencari. Jangan lupa, memberi kesimpulan ya Guys.

Kecepatan dan Keamanan Wordpress
Kecepatan dan keamanan Wordpress, sekarang telah sangat menjadi hal wajib baik untuk Owner, Visitor, ataupun mesin pencari.

Optimalkan Gambar di Wordpress
Cara melakukan optimasi gambar adalah, dengan mengkompressnya menjadi sekecil mungkin namun tetap jernih. Ubah namanya agar sesuai, jangan lupa berikan judul dan ALT.

Gunakan SSL / HTTPS
SSL kini menjadi salah satu faktor mesin pencari dalam memberi rangking khususnya Google. Situs yang tidak menggunakan SSL cenderung berbahaya. Salah satu situs yang menggunakan Wordpress dan menerapkan SEO dengan baik adalah milik Garden Center yang bisa Anda lihat pada tukang taman jakarta miliknya. Di sana Anda akan menemukan link tertaut yang saling terhubung satu dengan lainnya. Pengolaan kata yang saling berhubungan untuk mengoptimasi keyword jasa tukang taman jakarta, dan juga penataan sub-sub heading saling berhubungan dengan isi. Membuat halaman itu jadi lengkap dan mudah dimengerti oleh user maupun mesin pencari.
Yang terpenting adalah kelengkapan konten, karena dari pengalaman yang kami dapat hanya website dengan isi yang benar-benar menjawab pertanyaan pengunjung  dapat masuk di halaman pertama. Memang ini juga tergantung pada seberapa berat persaingan di keyword tersebut, dan juga seberapa terpercaya website Anda di mata Google. Namun, tetap saja semakin berbobot isi konten yang Anda buat semakin besar pula kesempatan untuk berada di halaman satu Google. Memang untuk melengkapi konten, Anda harus menghabiskan sedikit waktu untuk research info berhubungan dengan konten yang ingin Anda buat. Namun, hasilnya akan lebih bagus dari pada hanya membuat konten ala kadarnya.
Trik membuat konten yang lengkap sangat berlaku untuk tipe-tipe konten long time. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk tipe konten sort time juga memerlukan hal yang sama. Jangan lupa, kejelasan dari konten yang Anda berikan juga harus diutamakan. Jangan sampai konten Anda jadi super panjang, namun sulit dimengerti oleh user. Karena, kembali lagi konten yang Anda buat adalah untuk user / manusia. Simpelnya, semakin Pembaca suka maka semakin mudah pula untuk naik di halaman satu mesin pencari Google.

Kami EKA BKJ berharap tips Wordpress SEO di atas, dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar, jika ada yang masih belum paham. Ataupun, bagi Anda yang ingin berdiskusi tentang SEO. Jika konten ini bermanfaat untuk Anda, boleh share ke semua akun sosial media Anda ya Guys. 


DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO




32 Responses to "Tutorial Wordpress SEO Paling Lengkap, Solusi Tingkatkan Traffic Web Anda!"

  1. This is one of the most important blogs that I have seen, keep it up!

    ReplyDelete
    Replies
    1. OK ready, Miss.
      Thank you very much for your support, Miss.

      Delete
  2. We pick exclusively these content or weblogs and discussion boards that currently have some good on the web status read this. Web Site Search engine marketing Hyperlinks that has been there for a long period consists of a fantastic professional, you simply need to share with us the anchor Links, marketplace and textual well be supplying us.

    ReplyDelete
  3. The great and best-top quality web page link placement to the buyers. Search engine marketing hyperlinks, our acquire region of fascination edits read this post here; website guidance offers vibrant white-colored cover Links to your consumers. We all do guidebook outreach for the most effective pre-present information

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Alkhamdulillahirrobbil'alamin

      Thank you very much friend 🤩🤝

      Delete
  5. The initial step within our plan is usually to participate in any web site designers or developers to ensure their set goals line-up with Search engine marketing greatest techniques visit the website.Web Site Our suggestions could eventually advantage your web site within the long-manage. Past design factors, website migrations are the right time to enhance your site’s general structure and link hierarchy.

    ReplyDelete
  6. I hope you will share such type of impressive contents again with us so that we can utilize it and get more advantage.
    100k blueprint Dan DaSilva

    ReplyDelete
    Replies
    1. Surely Mr.
      We will always present the best content that is useful for Readers

      Delete
  7. They’ve delivered a quality product on time and within budget. UI design companies firms team apart from their competitors is their emphasis on creating long-lasting partnerships.

    ReplyDelete
  8. The complete blogs are really inconceivable and definitely everyone will share this information.
    pop over to this website

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alkhamdulillahirrobbil'alamin, thanks Mrs/Mr

      Delete
  9. This is wonderful and quite informative blog I have learnt so many things from here.
    webdesign agencies

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alkhamdulillahirrobbil'alamin
      Thank you very much Guys

      Delete
  10. They proved to be a flexible partner best design agencies who could accommodate feedback and great agency websites quickly adapt to changing requirements.

    ReplyDelete
  11. I am very satisfied with a cheap niche edit. They need usually been reliable, affordable, and beneficial.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. Alkhamdulillahirrobbil'alamin, thanks guys🤩🤝

      Delete
  12. Your blog is extremely brilliant especially the quality content is really appreciable.
    UI design agency

    ReplyDelete
    Replies
    1. MashaAllah, Alkhamdulillahirrobbil'alamin.
      Thank you very much Guys

      Delete
  13. Loved your blog page!!!The stuff that you have remarked up here is superbly wonderful and I vigorously thank you for the same...
    UI design firms

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alkhamdulillahirrobbil'alamin.
      Okay guys, you are welcome

      Delete
  14. many top hosts have made a framework that permits you to develop at your own speed without paying for a couple of additional gigabytes that you won't utilize, despite the fact that you're paying an extra $50 per year for that no man's land.https://onohosting.com/

    ReplyDelete
  15. Initial You got a awesome blog .I determination be involved in plus uniform minutes. i view you got truly very functional matters , i determination be always checking your blog blesss. Web Design Oxford

    ReplyDelete
  16. SEO-friendly image attributes improve search visibility. SEO Parkville

    ReplyDelete

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow