(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Jurus Ampuh Hypnowriting Bikin Customer Terpengaruh, Solusi Sukses Tingkatkan Omset!

Konseptor: @Ratu Eka Bkj

Penulis: @Suryani D’Syam



EKA BKJ - Hypnowriting atau hypnotic writing, merupakan bagian dari ilmu branding marketing yang wajib dimiliki oleh Anda para Pebisnis Sejati. Pasalnya, menjual suatu produk atau jasa di era millenials tidak hanya menyediakan produk di toko atau tempat saja. Melainkan, Anda pun harus menguasai berbagai macam social media sebagai sarana  menjalankan suatu bisnis.


Pernahkan Anda melihat tulisan entah itu di buku, selebaran maupun postingan teman, yang mengharuskan Anda membaca sampai habis? Kalau iya, berarti tulisan tersebut mengandung daya tarik yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Beberapa tulisan memiliki ciri khas, yang bisa mempengaruhi Pembaca untuk larut di dalamnya. Ada beberapa teknik khusus tentunya, dalam mencetuskan tulisan yang demikian. Nah, inilah yang disebut dengan strategi Hypnowriting.


Mendengarkan kata Hipnotis, tentu sudah tidak asing bagi Kita. Yakni, sesuatu teknik untuk mempengaruhi kesadaran seseorang dan terdapat orang lain berperan sebagai Pelaku. Beberapa waktu lalu bahkan hingga kini, hipnotis ada yang disalahgunakan untuk menipu orang lain. Namun, itu sebenarnya tidak benar dan menyalahi etika. Pasalnya, Hypnotic ialah ilmu Psikoanalisa yang dicetuskan pakar Psikolog Sigmund Freud untuk mempengaruhi alam bawah sadar seseorang dan menjadikannya berperilaku sesuai harapan. Dalam kata lain Hypnotic menjadi sebuah Terapi Psikologi, atau dikenal dengan sebutan Hypnotherapy yang berkaitan dengan perilaku alam bawah sadar. Nah, konsep inilah yang berikutnya pun dapat diterapkan menjadi Hypnowriting dalam dunia penulisan branding / advertising. Harus dilakukan dengan bentuk yang efektif, bertanggung jawab dan bebas dari penipuan atau kejahatan lainnya. So, langsung saja berikut kami EKA BKJ akan mengulasnya secara detail. Pantengin terus Guys!



Nih Jurus Ampuh Hypnowriting Yang Bikin Customer Terpengaruh!

Nah, sekarang Anda semakin penasaran bukan untuk menerapkan Hypnowriting? Bagaimana tipsnya, agar mampu mempengaruhi alam bawah sadar calon Customer untuk mantap memilih jasa atau produk Anda. Kemudian, akan membuat closing yang terus mengalir. Sehingga, omset bisnis Anda pun dapat meningkat pesat. So, berikut ini jurus ampuhnya akan kami EKA BKJ sajikan untuk Anda.



  1. Melibatkan Pemilihan Kata Yang Menarik

Dalam dunia bisnis, teknik hypnowriting diterapkan dalam copywriting dengan memilih kata-kata yang mengarahkan Pembaca agar tertarik dengan suatu produk atau jasa tertentu. Seseorang dengan kemampuan ini, bisa menjual produk dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.


  1. Dahsyatnya Pemilihan Kata: Mengandung Fakta Ilmiah

Terdapat fakta ilmiah yang menjelaskan bahwa, pemilihan kata dalam setiap tulisan mampu memicu beberapa hormon seperti endorphin dan serotonin dalam tubuh manusia. Dimana kedua hormon ini berperan memberi rasa senang dan tertarik, sehingga seseorang tergerak untuk melakukan atau mempraktekkan apa yang dijelaskan dalam tulisan. Bayangkan saja, betapa dahsyatnya sebuah tulisan yang dipengaruhi oleh Hypnowriting bisa memicu tindakan seseorang!


  1. Melibatkan Kreasi

Dalam membuat tulisan dengan teknik tersebut, dikatakan gampang-gampang susah. Pertama, Anda harus memiliki niat yang kuat. Sebab, sekali dua kali Anda membuat tulisan yang tidak dilirik, terkadang akan menjadikan semangat down. Nah, niat digunakan sebagai dasar dalam memperkuat dan mendekatkan Anda dengan tujuan. Dalam setiap tulisan, harus mengandung esensi yang mengena di hati dan pikiran Pembaca. Tentunya, dengan mengedukasi Pembaca melalui kata-kata dan membuat mereka percaya serta setuju dengan setiap kata yang Anda tulis. Mempelajari produk adalah, cara yang paling mudah dalam membuat pemilihan kata agar bisa dikreasikan dengan benar. Setelah tulisan jadi, silahkan dievaluasi terlebih dahulu dengan begini akan meminimalisir kekurangan teknik Hypnowriting Anda.



Nih Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Teknik Hypnowriting!

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, sebelum menggunakan teknik Hypnowriting. Agar, bisa meminimalisir tekanan dan tetap meraih kepercayaan konsumen. Sehingga, dapat memperkuat daya tarik Anda dalam menuangkan tulisan berbasis Hypnowriting. So, langsung saja berikut ulasanya Guys! 



  1. Produk Asli dan Transparan

Maksud dari Asli dan Transparan adalah, Anda tidak perlu mengarang sesuatu atau melebih-lebihkan hal yang tidak terdapat dalam produk. Lebih baik, gunakan kata sesuai dengan kelebihan produk Anda. Misalnya: EKA BKJ, menjamin 100% bebas plagiat, memiliki ciri khas gaya bahasa yang menarik, dan sudah SEO. Memang benar, dalam Penulisan Kami selalu menghindari yang namanya plagiat. Kami selalu mengecek dengan tools yang dapat mendeteksi langsung tingkat orisinalitas. Jika terdapat beberapa kalimat yang copas, otomatis akan terdeteksi. Kami pun juga selalu menerapkan tekhnik SEO, baik dalam penulisan berbasis strategi long tile keyword dan keyword general dengan mengulang beberapa kali dalam penulisan. Maupun teknik SEO, pada Situs dengan memperhatikan Algoritma Google. Kami pun, selalu menghadirkan penulisan dengan ciri khas gaya bahasa yang menarik.

Jangan pernah berpikir untuk menggunakan teknik hipnotis dalam tulisan sebagai sarana penipuan. Dimana, Anda menjanjikan produk kelas A yang ternyata kelas D. Selain menyebabkan Anda berurusan dengan hukum, peminat terhadap produk Anda pun akan menurun.


  1. Gunakan Bahasa Sesuai Target Yang Dituju

Jika Anda menargetkan produk dengan tingkat internasional, maka Anda pun harus menggunakan bahasa internasional. Bayangkan jika produk yang Kita buat dikemas dengan bahasa lokal, maka Pembeli akan kesulitan atau malas untuk menerjemahkan. Walau tidak semua Pembeli demikian, namun kebanyakan mereka akan melakukan sesuatu yang lebih efisien, tanpa menambah waktu belanja.


  1. Gunakan Bahasa Yang Mudah, Menarik dan Bermakna

Usahakan  kalimat menarik dan power yang kuat. Mungkin bersifat abstrak, tapi efeknya bisa dahsyat, yaitu memancing orang lain agar penasaran dan tertarik. Contohnya:

“Punya Situs, tapi nggak sempat nulis? Pesan di EKA BKJ aja solusinya, bisa nulis dengan banyak niche sesuai keinginan Anda!”.

“Artikel SEO, Bebas Plagiat dan Bisa Nego. Ya Cuma EKA BKJ tempatnya!”

Intinya, bagaimana Anda bisa menyusun dan menyisipkan ide langsung ke alam bawah sadar si Pembaca. Sehingga, mereka melewatkan pemikiran kritis dan mengalihkannya dalam pikiran sadar. Kemudian, Anda pun harus memahami tentang  pola Bahasa Persuasi.



Ampuhnya Bahasa Persuasi Dalam Teknik Hypnowriting, Nih Prinsip-Prinsip Yang Harus Anda Tahu! 

Dalam hal Hypnowriting periklanan, Anda diwajibkan menguasai tentang pola Persuasi. Terdapat beberapa pola bahasa hipnotik dasar. Yakni, Pacing atau Leading dimana Anda membuat suatu pernyataan atau ungkapan untuk memancing calon Customer. Disini Anda harus pastikan bahwa, bahasa Anda masuk ke dalam dunia Pembaca. Usahakan Anda menguasai apa yang mereka pikirkan, rasakan, inginkan dan yakini. Setelah itu, arahkan mereka untuk ikut memasuki dunia Anda. Keahlian Pacing atau Leading ini menunjukkan kualitas dari seorang Hypnowriter.



Dalam buku Easy Copywriting karya Dewa Eka Prayoga, pada bab 8 dijelaskan mengenai Prinsip Persuasi yang juga mengutip dari karya Robert B. Cialdini. Seorang Profesor yang meneliti pengaruh iklan, orang dan penawaran bisa mempengaruhi pikiran. Ada enam prinsip Persuasi yang bisa diaplikasikan dalam tulisan. Berikut ulasannya Guys!


  1. Timbal Balik (Reciprocity)

Saat Anda memberikan sesuatu kepada orang lain, maka orang tersebut cenderung membalas apa yang Anda berikan. Entah itu setimpal atau tidak, yang jelas selalu ada balasan. Dilihat dari psikologi, orang tidak akan nyaman terus berhutang budi pada orang lain. Contoh dalam penerapan ilmu hypnowriting adalah:

“Pengen gratis konsultasi tentang penulisan branding, EKA BKJ solusinya!”


  1. Komitmen dan Konsisten

Setiap keyakinan yang kuat selalu melahirkan komitmen dan konsisten. Maka dari itu, penerapannya dengan melakukan beberapa langkah seperti: Market Aware, Buat Pengumuman Pre Launch Produk, Bangun Interaksi, Up dan Cross Selling dan juga beberapa hal mengenai produk yang membuat Customer akan bilang “Iya”.


  1. Bukti Sosial

Adalah, produk Anda sudah dipakai banyak orang. Memang agak susah untuk yang baru launching produk. Namun dengan beberapa langkah yang sudah dipelajari, seharusnya Anda bisa membangun kepercayaan banyak orang agar mau menggunakan produk Anda. Jika produk Anda sudah dipercaya oleh khalayak, maka orang dari belahan dunia, yang baru tahu pun akan ikut mencoba. 


  1. Rasa Suka: Personal Branding

Bagaimana membangun rasa suka orang lain terhadap Anda. Baik itu dari penampilan atau tutur kata. Begitupun dalam tulisan yang Anda buat. Bangun personal branding yang memikat dan berkesan di hadapan Pemirsa!


  1. Otoritas

Seseorang yang memiliki otoritas bisa dikatakan ahli, panutan, sosok figur yang tindakannya bisa mempengaruhi orang lain. Nah, pastikan yang Anda tulis menunjukkan tentang kelebihan produk Anda. Dan kenapa Anda mau membuat produk seperti itu, tentu Anda adalah Ahlinya bukan?


  1. Kelangkaan: Batas Waktu

Membuat persepsi mengenai Kelangkaan dan Batas Waktu, dimana jumlah produk yang tersedia sedikit. Sehingga, akan membuat orang bergegas untuk segera membeli produk Anda. Selanjutnya, Anda perlu membuat pengumuman seperti: “Produk Terbatas, Penawaran Hanya Berlaku Selama Produk Masih Tersedia, Sayangnya Akan Segera Habis.” Tentu hal ini membuat mereka akan cepat melakukan interaksi, entah itu tanya-tanya dahulu, lalu jika takut kehabisan maka mereka akan melakukan keep dan transfer untuk produk Anda.



Demikianlah penjelasan dari kami EKA BKJ, mengenai Strategi Ampuh Hypnowriting yang dapat melejitkan omset penjualan Anda. Sehingga, dengan trik-trik yang sudah disampaikan di atas dapat Anda terapkan dalam membangun branding bisnis. Demi mendapatkan daya tarik Customer yang banyak, sehingga menghasilkan closing berkali-kali. Oke Guys, sekian dari kami dan terimakasih.





DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO


0 Response to "Jurus Ampuh Hypnowriting Bikin Customer Terpengaruh, Solusi Sukses Tingkatkan Omset!"

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow