(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Apa Itu Allied Financial dan Kegunaannya? Nih Kelebihan dan Sejarah Rekam Jejaknya

Allied Financial

Penulis_@Ratu Eka Bkj

CEO, Owner, Founder “EKA BKJ”




Apa Yang Dimaksud Dengan Allied Financial?

What Is Allied Finance? Akan menjadi bahasan yang diulas oleh Kami EKA BKJ kali ini Guys. Merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perbankan dan finansial. Induk operasional perusahaannya berpusat di Delaware dan Detroit, Michigan. Platform ini memberikan berbagai pelayanan keuangan. Diantaranya seperti: Bank virtual, perbankan langsung, asuransi kendaraan, pinjaman hipotek, pembiayaan untuk perawatan mobil, memberikan pinjaman perusahaan, perdagangan aset keuangan, dan juga perdagangan elektronik. 


Bahkan, Allied Financial adalah perusahaan yang sanggup memberikan suplai pembiayaan dan penyewaan mobil kepada 4,5 juta konsumen. Terhitung, hingga menghasilkan 1,4 juta mobil yang dipinjam oleh klien dalam per tahun. Pencapaian tersebut, membuat perusahaan ini masuk ke dalam daftar bank terbesar yang memiliki aset dan deposito hingga 2,0 juta di Amerika Serikat. 


Selain itu, masih ditambah dengan aset platform berupa elektronik sekitar 350.000 akun yang mendapatkan suplai dana. Belum berhenti sampai situ, selanjutnya masih memperoleh penjualan mencapai 5 juta kendaraan dari hasil lelang yang dilakukannya. Melalui perdagangan pasar online Smart Auction pada tahun 2000. Berikutnya, terjual lagi dari hasil lelang hingga  270.000 kendaraan di tahun 2019.



Bagaimana Sejarahnya Allied Finance Sebagai Perusahaan “Ally Financial”?

Allied Financial juga dikenal dengan perusahaan GMAC. Merupakan kepanjangan dari, General Motors Acceptance Corporation. Namun, nama perusahaan tersebut hanya bertahan sampai 2010. Kemudian, berubah menjadi Ally Financial. Sejarahnya, berawal dari pendirian Allied Finance dengan nama perusahaan GM (General Motors) di tahun 1919. Bertujuan, untuk memberikan suplai pembiayaan otomotif kepada klien. Lalu, mengubah nama perusahaan menjadi GMAC (General Motors Acceptance Corporation) di tahun 1939. Berubah menjadi layanan asuransi kendaraan. 


Selanjutnya, Roger Smith berhasil mengambil alih kepemimpinan dan saham perusahaan tersebut di tahun 1985. Dia melakukan diversifikasi perusahaan, dari GMAC menjadi GMAC Mortgage hingga sanggup mengakuisisi Colonial Mortgage. Bahkan, hingga sampai cabang servis Northwest Mortgage pun diambil alih. Kemudian, dahsyatnya lagi dia berhasil mendapat portofolio hipotek mencapai 11$ miliar. 


Namun sayangnya, pada 1991 tidak seberuntung tahun sebelumnya. Perusahaan ini terpaksa harus merelakan $275 juta untuk membayar piutang tak tertagih. Hal itu dilakukannya karena, untuk menutupi kerugian perusahaan sebesar $436 juta akibat penipuan yang dilakukan oleh John McNamara. Sebab, melakukan sebuah skema Ponzi yang dijalankan. 


Berikutnya, perusahaan ini melakukan metamorfosis kembali dengan mengubah nama menjadi GMAC Real Estate di tahun 1998. Beruntungnya pada tahun 1999, sudah sanggup mengakuisisi korporasi Ditech. Lalu, pengembangan terus berlanjut hingga pada tahun 2000 sanggup membuat GMAC Bank. Yakni, perusahaan perbankan yang bersifat langsung. Semakin besar kemajuannya, hingga tahun 2005 mampu membuat GMAC ResCap yakni menjadi induk perusahaan dan operasi hipotek. 


Dari berbagai perjalanannya, kemudian GMAC memilih untuk menjual sahamnya sebesar 51% kepada Cerberus Capital Management di tahun 2006. Yakni, sebuah perusahaan ekuitas swasta. Bahkan, masih menjual kembali saham pengendali GMAC Commercial Holdings kepada Goldman Sachs, Kohlberg Kravis Robert, dan juga Five Mile Capital Partners. 


Lalu, di tanggal 24 Desember 2008 Federal Reserve mendapatkan aplikasi perusahaan untuk menjadi sebuah induk bank. Sayangnya, pada Januari 2009 perusahaan terpaksa harus ditutup terkait Nuvell Financial Services pada divisi pinjaman subprime. Akibat, terjadinya kerugian sepanjang akhir 2008 hingga 2009 yang dialami  GMAC ResCap pada Departemen Keuangan Amerika Serikat mencapai $17,2 miliar. 


Akhirnya, GMAC Real Estate menjual perusahaannya kepada Brookfield Asset Management di tahun 2009. Hal itu disebabkan oleh kebangkrutan perusahaan dan bisnis pinjaman yang berjalan di Amerika Utara. Sehingga, terpaksa GMAC harus diakuisisi oleh Berkadia. Yakni, sebuah perusahaan patungan Leucadia National dan Berkshire Hathaway.


Setelah GMAC diakuisisi oleh pemegang saham yang baru, maka memutuskan untuk mengubah nama perusahaan menjadi Ally Bank tepat di tahun 2009. Lalu, pada tahun 2010 kembali mengubahnya lagi menjadi Ally Financial. Dengan terobosan baru, yakni menawarkan layanan bisnis finansial resortnya ke Centerbridge Partners. 


Selanjutnya, Ally Financial menjual lagi operasi perbankannya yang berada di Kanada ke Royal Bank of Canada dengan harga $3,8 miliar di tahun 2012. Berikutnya, pada tahun 2014 masih melakukan penjualan saham Departemen Keuangan dengan memulihkan kapital hingga $19,6 miliar. Itu dihasilkan dari investasi yang dikeluarkannya sejumlah $17,2 miliar. Keberhasilannya tersebut, sukses membentuk perusahaan publik dengan penawaran umum yang perdana tepat juga di bulan April 2014.


Karena transaksi bisnis semakin meluas, maka pada tahun 2015 memutuskan untuk mutasi kantor pusatnya ke One Detroit Center. Selain itu, juga memilih untuk kembali berganti nama menjadi Ally Detroit Center. Bahkan, pencapaian terus berlangsung hingga bulan Juni 2016 sanggup mengakuisisi perusahaan TradeKing. Yaitu, sebuah pialang saham dengan nilai harga $275 juta. Kemudian, memberikannya nama baru perusahaan sebagai Ally Invest. 


Selanjutnya, Ally Bank memperluas bisnis hipotek dengan launching layanan langsung kepada nasabah. Produk tersebut diberi sebutan dengan Ally Home. Terakhir goal-nya, sanggup memperbesar jangkauan bisnis melalui jalinan mitra kerjasama dengan Better.com. Hasilnya, sanggup mencetuskan platform berupa hipotek digital.



Bagaimana Cara Kerja Ally Lending Dalam Bidang Sponsorship?

Kiprah dari Ally Financial sebagai Allied Financial adalah, kontribusinya dalam menjadi sponsor. Artinya, berhubungan dengan pertanyaan tentang How Does Ally Lending Work in sponsorship? Sanggup mensponsori perusahaan Miami International Auto Show, hingga berhasil memperoleh penghargaan Time Dealer of the Year dan The Ally Challenge. Selanjutnya, tepat pada tahun 2019 mampu menjadi sponsor utama bagi tujuh Seri Piala NASCAR. Hingga berhasil meraih pencapaian, yakni menjadi juara Jimmie Johnson di Hendrick Motorsports. Sampai kontrak sponsornya diperpanjang hingga tahun 2023 mendatang.


Sedangkan, saat Allied Financial masih menggunakan nama sebagai GMAC pun telah dipercaya banyak pihak untuk menjadi sponsor. Yaitu, sebagai sponsor utama dari Hendrick Motorsports dengan pembalap Jack Sprague, Ricky Hendrick, Brian Vickers dan Casey Mears. Terhitung dari tahun 1998 sampai 2007. Kemudian, juga menjadi sponsor penting dari NASCAR Busch Series pada 2003. Hasilnya, sanggup mencapai juara yang gemilang. 


Sedangkan, pada tahun 2021 Alex Bowman mengambil alih Ally Chevrolet. Hal ini terjadi, setelah Johnson berpindah dari NASCAR menuju IndyCar Series. Apalagi, Ally Financial sanggup  mendapatkan hak penamaan terhadap balapan Seri Piala di Nashville Superspeedway. Tepat pada sebelum musim dimulai, nama resmi dibentuk dengan sebutan Ally 400. Terlebih, perusahaan ini pun tercatat menjadi sponsorship dari National Women's Soccer League.  Bahkan, dipercaya sebagai tim tepatnya di Major League Soccer, Charlotte FC.


Cara kerja Ally Lending pun semakin menakjubkan, dan tidak diragukan lagi. Perusahaan dari Ally Financial pun terus menjadi sponsor, untuk Jimmie Johnson di IMSA WeatherTech SportsCar Championship. Tepatnya pada tahun 2021, dengan partner Cadillac DPi-VR di putaran IMSA Michelin Endurance Cup dan Kamui Kobayashi maupun Simon Pagenaud. Hingga membuat Mike Rockenfeller pun terpikat, untuk bergabung menjadi bagian tim bagi Rolex 24 di Daytona.



Nih Jejak Kasus Hukum yang Pernah Dialami Perusahaan “Ally Financial”!

Tepat pada tahun 2013 yang lalu, Ally Financial mengalami masalah hukum dengan Biro Perlindungan Keuangan Konsumen (CFPB) dan Departemen Kehakiman Amerika Serikat. Mereka mengajukan tuntutan terhadap perusahaan Allied Financial, untuk memberikan ganti rugi sebesar $80 juta untuk konsumen dan $18 juta bagi korporat. Pasalnya, dalam sidang hukum perdata Ally Financial dijatuhi penemuan terkait 235.000 peminjam minoritas merasa dirugikan. Karena, mereka diminta membayar suku bunga lebih tinggi dalam meminjam mobil pada rentang waktu April 2011 hingga Desember 2013. Disebabkan, sistem harga yang dianggap diskriminatif dan menyalahi aturan pemerintahan di Amerika Serikat. Sehingga, perusahaan harus menanggung ganti rugi dan dijatuhi hukuman berupa denda. 


Kronologi terjadinya tindakan melanggar hukum, yakni ketika Ally Financial membuat program Markup Dealer. Artinya, menetapkan harga yang lebih tinggi di atas nilai beli. Lalu, menerima kompensasi dari Dealer atas dasar markup. Bahkan, Ally Financial pun memberikan insentif kepada Dealer yang berhasil menetapkan harga lebih tinggi kepada nasabah. Sehingga, hal tersebut menghasilkan tindakan tidak proporsional yang berpengaruh terhadap peminjam minoritas. Dimana tindakan tersebut, dinilai atau ditafsirkan dalam hukum perdata bahwa telah melanggar Undang Peluang Kredit yang Sama menurut hukum Amerika Serikat. Maka, nasabah merasa mengalami kerugian dan menganggap perusahaan berbuat tidak transparan. 



Apakah Pinjaman Mobil Yang Baik dari Ally Financial? Nih "Ally Auto Mobile Technology" Solusinya

Aplikasi Ally Auto Mobile Technology, menjadi produk pinjaman mobil terbaik dari Ally Financial. Mengapa? Karena, dapat berguna untuk mengelola akun keuangan mobil yang Anda daftarkan. Sehingga, segala transaksi maupun notifikasi bisa langsung otomatis Anda pantau dari aplikasi. Tidak perlu ribet dengan berbagai kebutuhan perawatan maupun pembiayaan kendaraan. Karena, akan dilayani melalui produk Ally berupa aplikasi seluler. Selain itu, pentingnya penggunaan fasilitas ini adalah beberapa keunggulan yang ditawarkan. Diantaranya seperti berikut:


  1. Anda dapat melakukan pengaturan maupun pembayaran secara otomatis melalui virtual.

  2. Terdapat fitur Skor FICO yang bisa melakukan pembaruan dengan gratis.

  3. Terdapat fasilitas untuk peninjauan dan mengedit pembayaran pada setiap bulan.

  4. Adanya dashboard yang bisa digunakan, untuk melihat laporan pembiayaan keuangan terhadap pembayaran mobil.

  5. Mempermudahkan Anda dalam melakukan pembayaran. Cukup satu kali melakukan pembayaran atas pinjaman mobil.


Aplikasi Ally Auto sudah mendapatkan review dan feedback yang bagus dari para pengguna. Bisa dibuktikan dengan hasil skor rata-rata bintang 3,8 dari 5,0 dan ulasan lebih dari 8.900 di Google Play Store. Bahkan, memperoleh skor lebih jauh di atasnya Apple App Store dengan rata-rata 4,7 bintang dan 2.800 ulasan user. Selain itu, dari hasil survei ulasan di aplikasi menunjukkan pendapat bahwa Ally Auto merupakan platform yang ramah pengguna. Namun, disisi lain juga mengatakan kesulitan dalam mengakses informasi terkait pinjaman mereka. Bahkan, kadang aplikasi mengalami fungsi yang error.



Demikianlah artikel dari Kami EKA BKJ yang membahas tentang, perusahaan "Ally Financial" sebagai Allied Finance. Dimana menjadi brand yang telah bergerak di bidang perbankan dan pembiayaan mobil. Tentunya, sudah mengetahui rekam jejak dan kiprahnya dalam bisnis ini. Sehingga, menjadi wawasan baru bagi Anda para pembaca. Terlebih, sebagai pertimbangan apakah ingin menggunakan layanannya atau tidak. Oke Guys, sekian dari Kami dan terimakasih. Bagi Anda yang memerlikan jasa penulisan konten, SEO, development dan pembuatan website dapat menghubungi EKA BKJ Solusi Kerjasama!









DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...


0895367203860

EKA APRILIA, OVO

0 Response to "Apa Itu Allied Financial dan Kegunaannya? Nih Kelebihan dan Sejarah Rekam Jejaknya"

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...