(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Tips Review Produk Dengan PAS Copywriting Formula, Solusi Cerdas Memikat Customer!


Pimpinan Media & Editor : @Ratu Eka Bkj
Penulis : @Purwanto 



EKA BKJ - Review produk sebagai content placement maupun affiliate marketing, bisa menjadi salah satu cara memonetisasi website. Artinya sebagai konten sponsor, kita mereview produk suatu brand dan mempostingnya ke situs. Sehingga, client mendapatkan ruang untuk membranding bisnisnya dan memperoleh backlink. Selain itu, juga dapat sebagai afiliasi dalam mempromosikan mereknya. Kita akan mendapat komisi, jika ada pembeli produk melalui link kami. Maka, content placement dan affiliate marketing mengharuskan kami untuk banyak menulis tentang konten review dari suatu produk. Oleh sebab itu, copywriting sangatlah penting untuk kami terapkan dalam teknik penulisan. 


Copywriting sendiri dapat didefinisikan sebagai, penulisan persuasif yang berusaha membujuk dan memikat pembaca untuk melakukan sesuatu tindakan. Misalnya, membeli produk atau jasa. Untuk mempercepat proses penulisan, kami pun suka menggunakan formula copywriting. Dalam bahasa lain, bisa disebut sebagai kerangka atau template copywriting. Salah satu formula yang popular dipakai, adalah PAS. Merupakan kepanjangan dari Problem, Agitate, Solution. Kami menyukai formula ini karena simple dan friendly, struktur penulisan yang persuasif, mudah diterapkan pada berbagai produk. So, untuk lebih jelasnya maka langsung saja berikut Tips Review Menggunakan PAS Copywriting Formula dari Kami EKA BKJ oke Guys! Cekidot.

 

  1. Problem

Kita harus memahami apa masalah yang dimiliki oleh pembaca. Berupa, problem yang bisa diselesaikan menggunakan produk kita. Jadi, tulisan dibuka dengan membahas mengenai keresahan yang dialami banyak orang.


  1. Agitate

Setelah itu, dilanjut dengan formula Agitate. Yakni, mengagitasi pembaca akan masalah yang dialaminya. Sehingga, mereka semakin merasa resah atas problem yang dialami. Aduk-aduk masalahnya, agar menjadi lebih emosional. Namun, agitasi ini jangan dilakukan berlebihan. Ukur supaya dapat proporsional dan balance.


  1. Solution

Terakhir, beri pembaca solusi yang bisa memecahkan masalah mereka. Yaitu, dengan menggunakan produk yang kita tawarkan. Misalnya kami menulis review tentang, makanan kucing yang membuat kotoran cat tidak bau. 



Nih Contoh Review Produk Dengan PAS Copywriting Formula!

Dari ketiga teori PAS Copywriting Formula untuk tips review di atas, maka bisa diterapkan dalam praktek penulisan. Caranya, dengan membuat sebuah kalimat menggunakan panduan tata bahasa yang direkomendasikan. So, langsung saja berikut contoh singkat penulisannya Guys!


  1. Problem

Bau pup kucing Anda menyengat, dan bikin keluarga tidak nyaman? Apalagi, memeliharanya secara indoor dan litter box-nya Anda taruh di dalam rumah. Baunya makin tidak enak, melayang di udara, lalu mampir ke hidung Anda bukan?


  1. Agitate

Apalagi jika rumah Anda sempit, sedangkan kucingnya lebih dari satu, bahkan banyak. Anda harus sabar, menunggu baunya hilang merayap keluar melalui ventilasi.

Belum lagi, kalau ada tamu. Ketika mereka sedang menikmati hidangan, tahu-tahu kucingmu pup! Aduh, bisa malu tujuh keliling tuh karena bikin tamu jadi nggak nyaman.


  1. Solution

Tapi tenang Guys, telah hadir makanan kucing merk ABCD solusi ampuh buat atasi masalah Anda. Tidak usah khawatir lagi, jika kucing pup. Karena, makanan kucing merek ini mengandung ekstrak yucca. Berguna, mampu mengurangi bau kotoran kucing dengan ampuh. ABCD bagus diberikan untuk sehari-hari, karena kandungan nutrisinya diformulasikan dengan seimbang. Tentunya, sesuai dengan kebutuhan kucing yang Anda pelihara. Kucing tetap sehat, baunya pun bersahabat, tidak menyengat!


PAS ini bisa dimodifikasi menjadi PADSO yaitu Problem, Agitate, Discredit, Solution, Outcome. Discredit adalah, mendiskreditkan atau menjelekkan solusi lain. Outcome merupakan, hasil yang diperoleh ketika menggunakan produknya. Lebih baik lagi, kalau disertai dengan bukti.


Pada contoh di atas, sebelum Solution bisa ditambah dengan Discredit seperti berikut:

Anda mungkin pernah mencoba meletakkan litter box di dapur atau kamar mandi. Tapi, malah timbul masalah baru. Pasir kucing terkena cipratan air, dan banyak yang harus dibuang sehingga boros.

Atau, mencoba menyemprot litter box dengan odor remover khusus kucing. Namun, hanya mengurangi sedikit baunya. Anda juga berusaha serajin mungkin membersihkan litter box, tapi kadang kalau sudah asyik rebahan atau bekerja suka lupa.

Jadi, harus bagaimana dong?


Lalu, setelah Solution bisa ditambah dengan Outcome seperti berikut:

Saya sendiri ketika menulis artikel ini, sudah sebulan lebih memberi makan kucing dengan cat food bermerek ABCD. Ternyata, betul-betul bisa mengurangi bau pup kucing lho! Bahkan, saking samar baunya hingga saya tidak sadar kalau kucing sudah buang air besar.


Jangan lupa CTA (Call To Action) juga harus ada, berupa tombol pembelian misalnya. Untuk artikel affiliate CTA bisa diletakkan setelah outcome, berupa tombol pembelian dengan link afiliasi. CTA penting dan wajib ada, untuk memudahkan pembaca yang ingin membeli produknya. Apalagi artikel affiliate, kalau tanpa ada CTA bisa-bisa tidak mendapatkan komisi penjualan. Oke Guys, sekian artikel dari Kami EKA BKJ mengenai Tips Review Produk Menggunakan PAS Copywriting Formula. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi. Jika Anda memerlukan Jasa Penulisan Content & SEO, Review & Placement, Pembuatan & Development Website dapat menghubungi EKA BKJ Solusi Kerjasama!




DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO


0 Response to "Tips Review Produk Dengan PAS Copywriting Formula, Solusi Cerdas Memikat Customer!"

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...