(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Komposisi Blogger.com dan Kelebihannya, Dapatkan Benefit Paling Menjanjikan!

Blogger

Penulis : @Ratu Eka Bkj

CEO, Owner, Founder “EKA BKJ”



Blogger.com memiliki komposisi yang kompleks, sebagai platform blogging. Menyuguhkan fitur yang simple, namun lengkap. Friendly untuk digunakan ngeblog. Terlebih, memberikan keamanan dan kredibilitas yang terjamin. Sebab, menjadi produk digital dari Google. Sehingga, tidak rentan terserang virus maupun hacker. Pasalnya, bot akan terus melakukan perayapan. Mendeteksi setiap kunjungan yang masuk. 


Tidak heran, jika Blogger.com menjadi platform blogging paling terpopuler. Diminati oleh banyak orang secara global. Memberikan banyak kelebihan, dan benefit yang menguntungkan. Meskipun, tidak disangkal bila terdapat sedikit kelemahan. Karena, tidak ada yang sempurna di dunia ini. So, untuk lebih jelasnya langsung cek penjelasan Ratu Eka Bkj yang di bawah Guys! Cekidot. 



Komposisi Platform Blogger.com

Platform Blogger.com memiliki komposisi yang lengkap. Tentunya, melibatkan beberapa elemen kunci. So, berikut beberapa komposisinya antara lain:


  1. Dashboard

Dashboard, merupakan antarmuka pengguna utama. Berfungsi, memberikan akses ke semua fitur dan pengaturan. Pengguna dapat membuat, mengedit, dan mengelola postingan blog. Terlebih, juga bisa melihat statistik dan melakukan pengaturan lainnya.


  1. Posting

Fitur Posting berfungsi untuk, membuat dan mengelola konten blog. Pengguna dapat membuat tulisan baru, mengedit yang sudah ada, menetapkan label, dan menambahkan gambar atau video.


  1. Desain dan Tema

Blogger menyediakan berbagai opsi tema, dan desain yang dapat disesuaikan. Pengguna dapat mengubah tata letak, warna, dan font. Demi, mencocokkan gaya blog sesuai selera.


  1. Widget

Fitur berupa Widget, dapat ditambahkan ke tata letak blog. Mencakup hal-hal seperti kotak arsip, label, daftar posting terpopuler, dan banyak lagi.


  1. Penyunting HTML/CSS

Blogger memberikan akses, ke penyunting HTML dan CSS. Memungkinkan pengguna yang lebih profesional. Agar, dapat membuat perubahan langsung pada kode sumber blog. Mengubah tampilan situs, melalui script pemrograman. Sehingga, dapat meningkatkan kreativitas dalam UI/UX.


  1. Pengaturan

Mencakup pengaturan umum. Diantaranya seperti judul blog, deskripsi, dan URL. Pengguna juga dapat mengkonfigurasi pengaturan keamanan, komentar, dan lain-lain.


  1. Statistik

Blogger menyediakan statistik bawaan. Berguna, untuk user melihat seberapa banyak kunjungan yang diterima blog. Termasuk, sumber trafik dan data analisis.


  1. Monetisasi

Blogger mendukung monetisasi, melalui Google AdSense. Pengguna dapat mengintegrasikan, iklan di blog. Berfungsi, untuk menghasilkan pendapatan.


  1. Mobile-Friendly

Platform Blogger.com dirancang untuk, mendukung tampilan responsif. Memastikan bahwa, blog dapat diakses dengan baik melalui perangkat seluler.


  1. Integrasi Google

Sebagai bagian dari ekosistem Google. Maka, Blogger terintegrasi dengan berbagai layanan Google yang lain. Diantaranya seperti Google Drive, Picasa, Google+, dan lain sebagainya.


Semua elemen tersebut, bekerja bersama-sama. Tentunya, dalam membentuk komposisi pada platform Blogger.com. Demi, memberikan pengguna pengalaman membuat dan mengelola blog secara efektif.



Kelebihan Platform Blogger.com

Platform Blogger.com memiliki beberapa kelebihan yang terbaik. Memberikan benefit yang menguntungkan. Tidak heran, jika menjadi platform blogging paling populer. So, berikut beberapa kelebihan Blogger.com antara lain:


  1. Gratis dan Mudah Digunakan

Blogger.com menyediakan layanan, blogging secara gratis. Memiliki antarmuka yang user friendly. Memudahkan pengguna pemula, untuk membuat dan mengelola blog tanpa biaya yang berlebih.


  1. Integrasi dengan Google

Karena dimiliki oleh Google. Maka, Blogger.com terintegrasi dengan berbagai layanan Google yang lainnya. Diantaranya seperti, Google AdSense dan Google Analytics. Memudahkan untuk monetisasi, dan pemantauan kinerja blog.


  1. Custom Domain

Blogger memungkinkan pengguna untuk, integrasi blog dengan custom domain. Demi, memberikan tampilan yang lebih profesional dan premium.


  1. Stabilitas dan Keamanan

Dikembangkan oleh Google, maka Blogger.com memiliki tingkat keamanan dan stabilitas yang tinggi. Mengurangi risiko kerentanan, dan kegagalan teknis. Terlebih, menjadi aman dari serangan malware dan hacker. 


  1. Template dan Desain yang Dapat Disesuaikan

Blogger menyediakan berbagai template, yang dapat disesuaikan. Memungkinkan pengguna untuk, mengedit HTML dan CSS. Memberikan fleksibilitas, dalam mendesain tampilan blog sesuai keinginan.


  1. SEO Friendly

Blogger secara otomatis dioptimalkan, untuk mesin pencari (SEO). Membantu blog Anda lebih mudah ditemukan, pada hasil pencarian Google.


  1. Pembaruan dan Perbaikan Teratur

Blogger terus diperbarui dan diperbaiki, oleh tim pengembang Google. Sehingga, pengguna mendapatkan fitur terbaru dan pembaruan keamanan secara teratur.


  1. Kemudahan Integrasi dengan Produk Google lainnya

Blogger dapat dengan mudah, diintegrasikan dengan layanan Google lainnya. Diantaranya seperti, Google Drive dan Google Photos. Demi, memudahkan pengelolaan konten media.


Meskipun Blogger.com memiliki kelebihan tersebut. Tetap penting untuk, mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi. Tentunya, sebelum memilih platform blogging yang akan Anda gunakan.



Kelemahan Platform Blogger.com

Meskipun banyak kelebihan dari Blogger.com yang diberikan. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa juga memiliki kekurangan. So, berikut beberapa kelemahannya meliputi:


  1. Keterbatasan Desain

Blogger memiliki keterbatasan, dalam opsi desain dan tata letak. Pengguna mungkin merasa terbatas, dalam menyesuaikan tampilan blog.


  1. Kontrol Hosting

Blogger menyediakan hosting gratis. Tetapi, kurangnya hak kontrol penuh atas server dan hosting. Pengguna tidak dapat, memilih penyedia hosting sendiri.


  1. Terbatasnya Fungsi E-commerce

Blogger kurang mendukung, pada fungsionalitas e-commerce. Dibandingkan, dengan platform khusus e-commerce. Membuatnya, kurang ideal untuk yang ingin menjalankan toko online secara besar.


  1. Tidak Ada Dukungan Pelanggan yang Resmi

Blogger tidak menyediakan, dukungan pelanggan resmi yang dapat diakses pengguna. Jika user mengalami masalah teknis. Hanya ada forum komunitas, mungkin bisa membantu. Tetapi, tidak langsung memberikan jawaban atau harus menunggu. Sedangkan, dukungan resmi biasanya lebih memudahkan konsultasi langsung.


  1. Keterbatasan Pengembangan Fitur

Blogger mungkin tidak secepat platform lain. Yakni, dalam mengadopsi atau mengembangkan fitur-fitur terbaru. Sehingga, menjadi kekurangan bagi pengguna yang menginginkan fungsionalitas terkini.


  1. Kemungkinan Dibatasi oleh Google

Sebagai produk Google, maka Blogger dapat terpengaruh oleh kebijakan dan perubahan Google. Pengguna harus siap, menghadapi perubahan kebijakan. Tentunya, yang dapat mempengaruhi blog.


  1. Custom Domain yang Harus Dibeli

Meskipun Blogger menyediakan domain gratis, dengan ekstensi blogspot.com. Namun, pengguna yang ingin memiliki domain kustom maka harus membelinya sendiri. Sehingga, menjadi biaya tambahan meskipun dengan harga yang minim. 


  1. Ketidakstabilan Pengalaman Pengguna

Pengalaman pengguna mungkin bervariasi. Tergantung pada browser, dan perangkat yang digunakan. Terkadang, tampilan blog mungkin tidak konsisten di semua platform.


Penting untuk mempertimbangkan, kelemahan-kelemahan tersebut. Tentunya, saat memilih platform blogging. Terutama, jika pengguna memiliki kebutuhan khusus. Keinginan untuk mengembangkan blog, menjadi e-commerce secara lebih besar.



Demikianlah artikel dari Kami EKA BKJ yang membahas tentang, Blogger.com. Berkaitan dengan komposisi, kelebihan, dan kelemahan. Sehingga, berguna bagi Anda untuk menambah bacaan. Terlebih, menjadi referensi bagi Anda yang ingin memperdalam dunia blogging. Agar, dapat lebih mantap terjun ke karir cyber writer. Mencapai kesuksesan yang sesuai harapan. Oke Guys, sekian dari Ratu Eka Bkj dan terimakasih. 



DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO



0 Response to "Komposisi Blogger.com dan Kelebihannya, Dapatkan Benefit Paling Menjanjikan! "

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow