(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Cara Membuat Aplikasi Android Terbaru Paling Gampang, Nih Solusinya!



Web Developer = @Ratu Eka Bkj
Penulis = @Ichaliasari (Lia Ekasari)

Aplikasi Android Terbaru - Dengan menggunakan aplikasi, memang dapat membantu kehidupan kita. Bukan hanya mempermudah kebutuhan, namun aplikasi juga sedang menjadi trend bisnis masa kini. Lalu, pernahkah Anda berfikir untuk membuat aplikasi sendiri? Yups, terkadang pernah. Tapi, mungkin muncul kata-kata sulit yang sering menghantui. Mulai dari sekarang buanglah kata-kata sulit tersebut, karena disini kami EKA BKJ akan memberi solusi mengenai bagaimana cara membuatnya agar lebih gampang. Sekarang ini, walaupun Anda belum memiliki kemahiran pemograman dan hanya menggunakan android ternyata kita bisa membuat aplikasinya lho. Kok bisa? Tentu saja. Bagaimana caranya? Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak baik-baik yang ada di bawah ini ya Pemirsa.


1. Terlebih Dahulu, Tentukan Aplikasi Android Terbaru  yang Akan Anda Buat

Pertama, tentukan terlebih dahulu aplikasi android terbaru yang akan dibuat. Untuk apa Anda membuatnya. Misalnya seperti untuk perusahaan, game, situs jual beli online, ataupun yang lainnya. Dengan tujuan membuat aplikasi tersebut maka Anda dapat mendekatkan brand kepada para konsumen.
Ketika membuat aplikasi android, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Misalnya seperti: Kemudahan dalam penggunaan, berikan tampilan yang menarik dan dapat digunakan dalam berbagai platform. Bukan hanya itu, Anda juga harus menonjolkan apa saja kelebihannya dengan aplikasi lainnya yang sejenis.


2. Pilihlah Perangkat Lunak yang Tepat Untuk Perancangan Aplikasi Android Terbaru 

Ke dua, setelah Anda yakin untuk apa aplikasi tersebut dibuat maka selanjutnya pilihlah perangkat lunak yang tepat. Jika biasanya dalam membuat aplikasi android dilabeling dan dibutuhkan coding yang rumit, Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena, sekarang ada software khusus untuk membuat aplikasi android tanpa coding yang rumit.
Software tersebut bisa Anda dapatkan secara gratis maupun berbayar. Walupun berbayar, jangan takut. Pasalnya, software berbayar keuntungannya jauh lebih besar, dimana Anda bisa mendapatkan uang dari aplikasi tersebut. Adapun beberapa software yang bisa Anda pilih yaitu: SouthEm, Mobile Roadie, dan AppMark. Ketika akan memilih software, jangan lupa untuk dicek terlebih dahulu fitur-fiturnya ya Pemirsa. Perhatikan betul-betul fiturnya untuk kebutuhan aplikasi android Anda.

3. Mulai Rancang Aplikasi Android Terbaru  yang Ingin Anda Buat

Ke tiga, setelah memilih perangkat lunak yang tepat mulailah untuk merancangnya. Misalnya, saja Anda memilih perangkat lunak Southem. Untuk masuk ke dalam software tersebut, Anda harus log in terlebih dahulu. Dengan memasukkan Email dan password, maka Anda baru bisa masuk. Setelah masuk, Anda bisa memilih aplikasi apa yang akan dibuat. Setelah itu, pilihlah tema aplikasi yang menarik dan sesuai. Kemudian, tambahkan fungsi maupun aktivitas dalam aplikasi yang Anda buat. Maka fungsi tersebut akan muncul sebagai layar terbaru dalam aplikasi. Jangan lupa, sesuaikan tampilan dengan teks juga kontennya.

4. Lakukanlah Uji Coba Terhadap Aplikasi Android Terbaru  yang Anda Buat

Terakhir, setelah proses perancangan selesai, lakukanlah uji coba terhadap aplikasi yang sudah Anda buat. Dalam uji coba aplikasi, sebaiknya jangan hanya sekali dua kali. Anda harus melakukannya beberapa kali, guna untuk memastikan bahwa aplikasi android tersebut benar-benar sudah layak untuk digunakan. Dan jangan lupa, pastikan pula bahwa aplikasi android Anda memiliki tanda yang akurat. Agar pengguna bisa lebih mudah dalam melakukan pencarian di mesin search.

Demikianlah cara membuat aplikasi android terbaru paling gampang yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat dan bisa membantu dalam pembuatan aplikasi android untuk Anda semua. Terus mencoba dan berusaha ya Pemirsa! Sekian dari kami EKA BKJ, dan terimakasih.


DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO





0 Response to "Cara Membuat Aplikasi Android Terbaru Paling Gampang, Nih Solusinya! "

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow