Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Strategi Branding Menggunakan Content Writing Paling Dahsyat, Ala EKA BKJ



Konseptor = @Ratu Eka Bkj
Penulis = @Suryani D'Syams

Setiap usaha memerlukan strategi untuk kemajuan dan perkembangan bisnis yang dijalankan. Baik itu strategi marketing, branding ataupun strategi lainnya yang mendukung. Sebagai seorang Pebisnis di zaman milenial, tentu sudah tidak asing yang namanya content writing. Adalah, strategi branding berupa tulisan yang digunakan untuk memperkenalkan dan mengedukasi Pemirsa akan suatu produk maupun brand.


Lalu, bagaimana sih caranya agar content writing yang Anda buat bisa ngena banget di hati Pembaca? Terlebih, mereka mau membeli produk Anda. Sayangnya, tidak semua orang tahu triknya. So, berikut jurus-jurus dari kami EKA BKJ akan berikan untuk Anda. Disimak dan dipraktikkan ya Pemirsa, agar ilmu ini bermanfaat:

1. Content yang Mengedukasi Terkait Produk

Membuat content itu tidak boleh asal-asalan. Pasalnya, ini terkait dengan produk yang Anda jual. Misalnya Anda menjual produk pakaian bayi, nah Anda sebaiknya membuat konten yang bertemakan balita. Bisa berupa tips maupun info terkini seputar bayi atau balita. Pastikan konten yang Anda buat memiliki nilai edukasi, sehingga bermanfaat untuk Pembaca.

2. Content Mengedukasi Pemirsa Sesuai Tema Website

Pastikan juga web dan content yang dibuat untuk mengembangkan dan menyebarkan produk Anda adalah website khusus. Khusus disini adalah, hanya fokus dengan produk yang Anda jual. Jika Pemirsa datang mengunjungi website Anda, maka mereka otomatis akan melihat berbagai macam content-content menarik dan mendidik terkait tema produk Anda.

3. Gaya Bahasa Meyakinkan Pemirsa, dan Pematahan Logika

Nah ini juga penting banget. Strategi semacam ini sudah sering Anda baca pada saat iklan-iklan lewat di beranda atau timeline social media bukan?
Contoh Kalimat yang Meyakinkan:
“Hanya sekali pakai, langsung terasa khasiatnya.”
"Cuma sehari belajarnya, jadi cerdas content writing."
Contoh Pematahan Logika:
“Bakal nyesel kalau nggak beli sekarang!”
“Yakin, nggak mau? Mumpung gratis loh!”

4. Memahami SEO Keyword

SEO keyword merupakan kata kunci yang digunakan untuk optimasi pencarian di Google. Nah, dengan memahami SEO tentu Anda akan mudah membuat content yang bisa dibaca banyak orang. Selain itu, setiap orang yang memasukkan kata kunci pada pilihan searching, otomatis Google akan mendeteksi kata kunci tersebut dan mengaitkannya dengan kata kunci yang ada di content artikel Anda. Kemudian, Pembaca akan dibimbing untuk membuka website Anda.

5. Memahami SEO Backlink

SEO backlink adalah suatu link website lainnya dengan memiliki banyak Viewers untuk digunakan di website yang sedang dioptimasi. Fungsinya, untuk meningkatkan website pada mesin pencarian. Ada dua cara backlink:
a.       Pertama, Oneway Backlink atau Backlink Satu Arah. 
Anda harus mencantumkan link Anda di berbagai macam web atau social media yang bisa ditanami link. Contoh di halaman comment / reply, baik itu di sosmed ataupun blog. Selain itu di signature forum, beberapa forum dapat memiliki signature forum dengan mencantumkan link sebagai signature-nya. Atau dengan social bookmark, Anda bisa mensubmit website Anda disini.
b.      Reciprocal Backlink (Backlink Dua Arah)
Direktori Submit adalah website dengan sistem mengklasifikasikan website dalam kategori tertentu dengan memasukkan url pada tiap kategori. Kemudian ada tukar link, cara ini dilakukan oleh para Website Developer maupun Blogger dalam suatu komunitas.

6. Memahami Lolos Plagiat

Lolos Plagiat, artinya konten Anda bebas dari plagiasi tulisan lain dan menjadi original. Tidak menjiplak content dari artikel lain. Kenapa harus lolos? Sebab, jika website Anda ketahuan memposting tulisan plagiat maka besar kemungkinan web Anda akan dibanned oleh pihak Google. Jadi hati-hati ya.

7. Content Mengaitkan Dengan Tema Viral

Membuat konten menarik juga dapat didasari dengan sesuatu yang sedang viral. Seperti saat ini viralnya seorang Artis, Deddy Corbuzier  yang menjadi Mualaf. Pastikan untuk membuat artikel sesuai opini namun tidak menyudutkan, membela ataupun membuat artikel SARA dan provokasi.

8. Content Memiliki Ciri Khas yang Unik

Ciri khas wajib dimiliki oleh tiap content, juga harus sesuai dengan tema website produk Anda. Bisa kita ambil contoh dari Selebgram yang sudah ngehits, adalah akun bernama Reybaday atau nama asli Rey Andrean Saputra yang sudah memiliki 29 ribu Followers. Yupz ciri khusus dari kontennya adalah lucu. Dia mengendors berbagai macam produk dengan banyolan khas yang berbeda dari lainnya. Dengan caranya inilah dia menarik calon Buyer untuk membeli produk yang dijualnya.


Nah, bagaimana sekarang? Sudah ada gambaran sedikit demi sedikit bukan, tentang branding menggunakan content writing. Ayo, segera dipraktikkan dan lihat hasilnya! Boleh dishare di kolom komentar, untuk hasil strategi branding Anda dengan jurus jitu Ala EKA BKJ ini. Siapa tahu bisa tukar ide untuk memajukan bisnis kita semua, untuk menjayakan ekonomi negeri tercinta. Salam EKA BKJ, Ekonomi Kita Jaya!


DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO


2 Responses to "Strategi Branding Menggunakan Content Writing Paling Dahsyat, Ala EKA BKJ"

  1. ketika saya baca artikel yang berjudul Strategi Branding Menggunakan Content Writing Paling Dahsyat, Ala EKA BKJ, ternyata sangat bermanfaat terima kasih ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan.
      Semoga bermanfaat dan berkah untuk kemajuan karir agan, Amin ya robbal'alamin.

      Selamat menerapkan Tips dari kami!

      Delete

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...