Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Cara Membuat Aplikasi Online Paling Mudah, Solusi Keperluan Bisnis Masa Kini




Web Developer = @Ratu Eka Bkj
Penulis = @Icha Lia Sari


Cara Membuat Aplikasi Online - Aplikasi merupakan suatu komponen terpenting untuk saat ini. Mengapa? Yups, betul sekali. Karena, aplikasi memberi solusi keperluan bisnis masa kini. Bukan hanya itu, namun juga dapat membantu dan mengatasi beberapa masalah. Misalnya saja seperti saya. Entah bagaimana ceritanya jika tidak ada aplikasi Gojek. Bersyukur sekali dengan adanya aplikasi ini, saya dengan mudah bisa pesan transportasi. Memang benar-benar solusi keperluan bisnis masa kini Guys.



Bukan hanya Gojek, namun aplikasi lain juga dapat membantu berbagai kebutuhan dan aktifitas lebih efektif dan efisien. Misalnya situs marketplace seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, dan lain-lain memudahkan berbelanja online tanpa terikat ruang dan waktu. Terutama, tidak mengganggu kesibukan dalam bekerja.

Nah berbicara tentang aplikasi, pernahkah terpikir di benak Anda untuk menjadi Pencetusnya? Bukan hanya dapat memberi manfaat luar biasa untuk orang banyak ya Guys. Namun, dapat mendadak jadi jutawan juga. Bagaimana, tertarik? Akan tetapi, belum tahu caranya? Jangan khawatir, kami EKA BKJ akan memberikan tutorial tentang Cara Membuat Aplikasi Online. Oke, langsung saja simak artikel kami di bawah ini.

1. Cara Membuat Aplikasi Online dengan AppyPie

Dengan AppyPie, Anda dapat membuat aplikasi secara online dengan mudah. AppyPie, menyediakan berbagai kategori aplikasi yang ingin Anda buat. Misalnya seperti: Fotografi, edukasi, bisnis online dan masih banyak lagi. Cukup dengan drag and drop, Anda dapat membuat aplikasi dengan mudah tanpa mengerti coding. Dan untuk selanjutnya, Anda hanya perlu mengikuti intruksi hingga publish aplikasi. Bagaimana? Mudah kan.

2. Cara Membuat Aplikasi Online dengan Andromo

Andromo merupakan salah satu situs yang dapat Anda gunakan untuk membuat aplikasi dengan mudah. Disini Anda dapat membuat aplikasi seperti: Facebook, Audio Player dan masih banyak lagi. Dengan situs ini, Anda bisa mendapatkan penghasilan melalui iklan. Karena, Andromo memberikan fitur monetization Guys. Untuk membuat aplikasinya, adalah dengan tutorial berikut:
a.      Daftar akun dan log in
b.     Create new app. Isilah nama aplikasi yang hendak Anda buat dengan semenarik dan seunik mungkin.
c.      Project basic app information. Berikanlah berbagai informasi tentang aplikasi yang Anda buat.
d.     Aktivitas. Fungsi dari aplikasi yang Anda buat.
e.      Styliles. Desainlah aplikasi tersebut untuk membuat penggunanya tertarik.
f.       Dashboard. Dapatkanlah antarmuka aplikasi yang Anda rancang.
g.     Monetisasi. Pasanglah iklan dan isi rincian.
h.     Layanan. Aktifkan atau nonaktifkanMembangun. Isi informasi yang mengarah ke generasi aplikasi.
i.       Aplikasi siap digunakan.

3. Cara Membuat Aplikasi Online dengan Android Studio

Cara Membuat Aplikasi Online dapat Anda lakukan melalui yang satu ini. Dengan Android Studio, Anda dapat membuat aplikasi untuk keperluan bisnis. Setelah Anda memutuskan untuk membuat aplikasi, langsung pilih Android Studio. Karena Android Studio, dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi dengan mudah. Ada beberapa hal yang perlu Anda tahu mengapa harus memilih Android Studio, yakni:
a.      Memiliki system berbasis Gradle yang fleksibel.
b.     Emulatornya cepat dan kaya fitur.
c.      Virtual device manager untuk test aplikasi yang Anda buat.
d.     Tidak ada batasan untuk menggunakan tools ini, karena dapat Anda jalankan di Windows dan Linux.  

4. Cara Membuat Aplikasi Online dengan Xamarin

Melalui Xamarin Anda dapat membuat aplikasi dengan mudah. Baik itu membuat aplikasi android maupun iOS. Hanya dengan menggunakan bahasa C, Anda dapat membuat aplikasi native. Bukan hanya itu, Xamarin juga selalu update API-API terbaru dari Google dan Apple yang menyediakan berbagai macam dokumentasi tutorial, guide serta support untuk membantu user. Hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu, jalankan visual studio untuk membuat aplikasi.  Lalu, aturlah properties-nya dan pilih segmentasi OS. Setelah itu, tambahkan aktivitas dan lakukan pengaturan design. Terakhir rubah menjadi format apk, agar dapat diinstall dan diunggah ke Play Store.


Demikianlah artikel dari kami EKA BKJ, mengenai Cara Membuat Aplikasi Online paling mudah, solusi keperluan bisnis masa kini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam proses pembuatan aplikasi ya Guys. Bagaimana, cukup mudah bukan? Jangan lupa dicoba. Berlomba-lombalah dalam memberi manfaat luar biasa untuk orang banyak ya Guys! Sekian dari kami, dan terimakasih.



2 Responses to "Cara Membuat Aplikasi Online Paling Mudah, Solusi Keperluan Bisnis Masa Kini"

  1. Selama ini yg sya tahu hnya Android studio ternyata masih ada yang lainnya thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan sama-sama.
      Semoga bermanfaat solutif untuk keperluan Agan dan menjadi berkah.
      Amin ya robbal'alamin.

      Delete

Iklan Atas Artikel, Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...