(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android Paling Gampang dan Aman, Solusi Menjaga Privasi Anda!



Penulis: @Crew EKA BKJ

Pada pemaparan kali ini, kami EKA BKJ akan memberikan beberapa rekomendasi tentang cara menyembunyikan aplikasi di android. Hal ini disebabkan, tidak semua orang terbuka mengenai smartphone yang mereka miliki. Tidak menutup kemungkinan, tentang aplikasi di dalamnya. Menyembunyikan aplikasi menjadi salah satu hal yang biasa dilakukan oleh beberapa orang, agar data pribadinya tidak diketahui orang lain. Bahkan, saking tertutupnya ada yang merelakan sebagian memorinya berkurang dikarenakan memakai aplikasi penyembunyi aplikasi.



Mungkin beberapa dari Anda ingin melakukannya, tapi belum mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di android yang memiliki beberapa versi. Ada yang menggunakan cara cepat, sampai memakai aplikasi tambahan. Biasanya, aplikasi tambahan diperuntukkan bagi Anda yang ingin menyembunyikan aplikasi tanpa root.

Jika menyembunyikan aplikasi bagi Anda merupakan sesuatu yang sangat penting, untuk melindungi data pribadi serta privasi. Anda harus memahami dengan jeli mengenai setiap jalan alternatif. Pahami dan pelajari terlebih dahulu tips dan tekniknya, agar tidak salah dalam menggunakan. Demi melindungi data pribadi Anda, maka di bawah ini beberapa cara menyembunyikan aplikasi di android yang menjadi solusi buat Anda. Selamat memperhatikan Pemirsa!

1.Menyembunyikan Aplikasi Tanpa Menginstal Apk Lain Dengan Waktu 10 Detik

Bagi Anda yang tidak ingin menghabiskan memori untuk melindungi aplikasi, cara ini dapat Anda lakukan. Anda dapat hide aplikasi mana saja yang Anda inginkan. Alternatif pertama ini merupakan cara dasar, yang bisa dibilang tidak terlalu ribet dan sangat mudah diikuti. Langkah-langkahnya adalah:
a.      Buka menu pengaturan, lalu pilih "Applications"
b.      Kemudian, pilih "Applications Manager"
c.       Cari tab "All" selanjutnya tekan aplikasi yang akan Anda sembunyikan.
d.      Terakhir, tekan "Disable"
Setiap smartphone, secara umum telah dilengkapi dengan fitur penyembunyi aplikasi. Hanya saja, pemiliknya yang harus pintar-pintar dalam menggunakannya.

 

2.Menyembunyikan Aplikasi Untuk Menonaktifkan Aplikasi Bawaan

Menggunakan hidden aplikasi android ini, dapat membuat aplikasi Anda tidak akan terlihat pada Home Screen di smartphone. Caranya adalah:
a. Buka menu "Setting"
b. Pilih "Applications"
c. Jika di jendela Pengaturan terdapat sejumlah menu ataupun pilihan utama, Anda hanya perlu memilih menu "Device" perangkat terlebih dahulu.
d. Kemudian, pilih "Applications Manager", lalu tekan tab "All"
e. Cari aplikasi yang akan Anda lindungi, selanjutnya pilih "Disable"
Jika Anda menggunakan cara ini, Anda akan menemukan aplikasi yang telah disembunyikan dengan menonaktifkan di menu aplikasi pada bagian "Disable". Jadi, tidak perlu khawatir untuk mencari aplikasinya.

3.Menyembunyikan Aplikasi Anda Menggunakan Hide App

Aplikasi satu ini telah menjadi andalan bagi sebagian orang yang ingin menyembunyikan aplikasinya. Kalau belum memiliki aplikasi ini, Anda tinggal download di Play Store. Sangat membantu Anda untuk melindungi aplikasi maupun game yang Anda miliki. Cara menggunakan aplikasi ini adalah:
a. Pilih "Setting"
b. Kemudian, klik "On" pada "PIN Protection"
c. Gunakan PIN khusus agar dapat memberikan perlindungan yang lebih, serta menyembunyikan Aplikasi akan menjadi lebih efektif.
Salah satu dari beberapa kelebihan jika Anda menggunakan aplikasi yakni, lebih hemat waktu serta simple. Ada juga pilihan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menyembunyikan Aplikasi tanpa harus Root. Meskipun banyak, tapi Anda juga harus pandai dalam menggunakannya. Karena, jika salah penggunaan bisa saja aplikasi yang Anda sembunyikan tidak dapat terlihat lagi.


Demikianlah artikel kami yang membahas tentang Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android yang dapat Anda lakukan. Meskipun banyak cara yang dapat dilakukan untuk melindungi aplikasi agar tidak dapat dijalankan oleh sembarang orang, Anda harus pelajari tahapannya terlebih dahulu. Nah, dengan membaca tutorial ini tentu akan menjadi solusi buat Anda. Sehingga, dapat menyembunyikan aplikasi dengan gampang dan aman. Oke, sekian dari kami EKA BKJ dan terimakasih. Jangan lupa share dan comment ya Pemirsa!

DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO


12 Responses to "Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android Paling Gampang dan Aman, Solusi Menjaga Privasi Anda!"

  1. Mantap artikelnya sangat bermanfaat sehingga saya bisa tahu Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android, terimakasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan.
      Selamat mencoba gan, semoga bermanfaat solutif dan menjadi berkah.
      Amin ya robbal'alamin

      Delete
  2. Great article. It is still very important to choose a reliable VPN. ExpressVPN, Purevpn are recommended. Although it is expensive, it is more worry-free to use. More details: 科学上网

    ReplyDelete
  3. VPNs are used more and more frequently, and work and study are inseparable. It is really important to choose a good software, recommend a professional website: wallvpn

    ReplyDelete
  4. Thanks for sharing, if you need 免费vpn, and vpn推荐vpn中国, you can know more about 翻墙软件

    ReplyDelete
  5. For many years we chose the bestVPN梯子 based purely on privacy, but that is no longer the sole concern of most people when choosing aVPN购买.回国VPN

    ReplyDelete

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow