Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Kiat Sukses Bisnis Digital Paling Ampuh Ala Technopreneur Dunia, Mark Zuckerberg!




Web Developer = @Ratu Eka Bkj
Penulis = @Nur Khayat

Kiat Sukses – Indonesia telah memasuki era Industri 4.0, menuntut para Pengusaha tanah air untuk lebih cepat mengadaptasi perkembangan bisnis digital. Tahukah Anda, sebanyak 77 juta orang atau 45% pengguna internet Indonesia telah menggunakan e-business? Ini merupakan jumlah yang fantastis untuk ukuran tingkat konsumsi di Indonesia. Hal ini didukung oleh penggunaan aplikasi Facebook dan Instagram orang Indonesia yang sangat masif, sehingga iklan dan promosi mudah diterima.


Era Industri dan bisnis digital adalah sebuah kesempatan besar, terutama untuk Anda orang-orang muda. Di era digital ini telah banyak peluang yang bisa Anda manfaatkan untuk meraih kesuksesan dalam berbisnis. Bos Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan, “Bahwa Facebook bukan hanya untuk bersenang-senang, namun juga memberi manfaat bagi masyarakat, serta membuat hubungan antar orang menjadi semakin memiliki nilai.” Dan inilah yang membuat Zuck menjadi salah satu orang paling kaya di dunia. So, supaya mengetahui kiat sukses dari tokoh ternama ini, Kami EKA BKJ akan menyajikan uraiannya untuk Anda. Selamat membaca Guys! 

Kiat Sukses Bisnis Digital Ala Bos Facebook, Mark Zuckerberg!




Orang-orang sukses seperti Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg pasti memiliki kiat sukses. Karena, mereka ibarat para penyedia kemudahan yang selalu didambakan orang. Zuck, mendirikan Facebook dengan satu visi yakni, ketika semua orang dapat terhubung dengan mudah walaupun tidak pernah saling mengenal sebelumnya. Zuck, menginginkan sebuah tempat dimana orang-orang dapat saling menyapa dan berbagi satu sama lain.
Semangat untuk mempertemukan itulah yang membuat Zuck sebagai Pencetus Facebook tetap memelihara dan mengembangkan platform tersebut, ke arah dimana akan selalu tercipta hubungan baru diantara seorang User dengan lainnya. Tak hayal, jumlah pengguna Facebook terus meningkat dan menyentuh angka 2,5 miliar pengguna aktif, dan 1,4 miliar pengguna yang aktif setiap hari (Data Daily Active Users).
Selain membutuhkan sebuah visi yang jelas dan komitmen untuk terus menjaganya, Mark Zuckerberg sering membagikan kiat sukses di forum apa pun yang Ia hadiri. Berikut beberapa tips agar Anda bisa meraih kesuksesan di era digital Guys!

  1.  Suka Mempelajari Kemampuan Baru
Dimana masalah ada, maka disana ada kesempatan. Rasanya itulah istilah yang tepat untuk menjawab pertanyaan “Dimana peluang itu ada?”. Dalam pengembangan Facebook pada awalnya Zuck sama sekali tidak mengerti mengenai bagaimana mengelola bisnis, atau bagaimana mengatur manajemen perusahaan. Dan ketika Facebook resmi menjadi perusahaan, justru Sean Parker seorang Pebisnis yang mengajari Zuck cara untuk mengelolanya.
Seorang Mark Zuckerberg yang kita kenal saat ini, dulu harus merelakan tempatnya untuk orang lain agar dia bisa belajar dan memperhatikan seorang profesional bekerja di dekatnya. Hal ini membuktikan bahwa belajar keahlian baru juga membutuhkan pengorbanan, kesabaran, serta tekad kuat untuk terus mempelajari hal-hal yang awam dari diri seseorang.

  1.  Keluar dari Zona Nyaman
Rasanya ini merupakan kalimat paling umum untuk menjawab pertanyaan “Bagaimana cara agar hidupku jadi lebih baik?” Tentu saja, keluar dari zona nyaman! Namun, keluar dari zona dimana Anda tidak perlu mengkhawatirkan segala sesuatu hal yang tidak pasti bukanlah perkara mudah. Manusia hanya memiliki satu tubuh, dua kaki, dua tangan, dan beribu angan. Inilah persoalannya, Anda tidak bisa mengerjakan beberapa hal berbeda dalam satu waktu.
Akan tetapi cara paling masuk akal untuk sukses adalah, keluar dari zona nyaman. Mark Zuckerberg adalah seorang Mahasiswa Harvard, kampus paling ternama di dunia! Berhasil meninggalkan zona nyaman dan pergi untuk membangun mimpinya, Facebook. Dengan tetap tinggal di Harvard, Zuck tidak akan kesulitan apa pun bahkan perusahaan manapun sulit dipercaya untuk menolak lulusan Harvard. Ini adalah zona paling nyaman, yang hampir mustahil ditinggalkan orang. Dan seorang Mark Zuckerberg lakukan itu.

  1.  Hal Apa yang Ingin Anda Baktikan Pada Masyarakat
Cara paling tepat untuk sukses adalah saat dimana masyarakat membutuhkan sesuatu dari Anda. Seseorang yang memiliki permasalahan akan mencari orang-orang yang mengerti dan memiliki cara untuk membantunya. Ini merupakan persoalan kepedulian terhadap sesama. Mark Zuckerberg mengerti akan hal ini, karena itulah dia memberikan layanan Facebook secara gratis kepada orang yang ingin menggunankannya.
Dan, tentu saja hal ini akan menarik banyak sekali orang untuk datang, Zuck telah membaktikan Facebook sebagai tempat berkomunikasi dan bertemunya orang-orang untuk saling mengenal satu sama lain. Dengan adanya tempat berkumpul bagi 2,5 miliar orang dalam satu waktu, sudah pasti akan banyak tawaran iklan atau apa pun yang masuk dan memberikan pendapatan untuk Mark Zuckerberg dan Facebook.
Berbakti pada masyarakat sama artinya menyediakan sesuatu yang dibutuhkan oleh orang lain. Ada banyak kisah tentang bakti pada masyarakat yang membawa orang tersebut kepada kesuksesan seperti Mark Zuckerberg. So, tunggu apa lagi Guys? Segera cetuskan karya terbaik Anda untuk memberikan manfaat bagi banyak orang!

  1.  Memulai! Tekun dan Fokus
Anda tidak akan pernah meraih kesuksesan kecuali memulainya sekarang juga! Ini merupakan langkah awal dan langkah paling penting, dengan mulai pada percobaan pertama segala ketakutan dan keraguan Anda akan sirna. 99,99% orang akan gagal pada percobaan pertama, akan tetapi inilah point-nya. Anda akan tahu mana yang perlu dan hal tidak perlu untuk dilakukan dalam menjalankan bisnis.
Mark Zuckerberg terpaksa harus meninggalkan Harvard untuk bisa segera memulai membangun Facebook. Tidak pernah ada jaminan Facebook akan berhasil, namun Mark memiliki ketekunan dan membuatnya akan selalu fokus pada pekerjaan. Fokus inilah yang sulit untuk didapatkan, bayangan pikiran buruk serta pengaruh dari orang lain yang melemahkan dapat membuat fokus Anda terbagi saat berusaha mengembangkan bisnis. Dan tanpa fokus, segala pekerjaan tidak akan pernah selesai dan berujung pada kegagalan.

  1.  Pantang Menyerah Pada Kondisi
Kondisi ini bisa berarti proyek mengalami kegagalan, atau memang ada hal lain yang mencoba menghalangi Anda dalam bekerja. Tidak ada pekerjaan yang tidak dihalangi, ini merupakan sebuah keniscayaan. Bahkan niat pun akan dengan cepat mendapat pertentangan untuk tidak dilakukan. Mark Zuckerberg terancam dikeluarkan dari Harvard dan dituduh mencuri ide orang lain saat mengembangkan prototipe Facebook, yaitu Facemash. Namun, segala halangan itu tidak menyurutkan niat Zuck untuk tetap melanjutkan proyek.


Demikianlah kiat sukses Mark Zuckerberg yang perlu kalian terapkan Guys! Supaya bisa menuju kesuksesan menjadi pengusaha muda sukses dan berpengaruh seperti Bos Facebook. Bagi Zuck, jangan hanya jadikan ini sebagai kiat yang terucap. Namun, sebuah nilai dan komitmen untuk terus melanjutkan pekerjaan apa pun resikonya. Kiat hanya sebuah kiat, tanpa ada gerakan nyata untuk mewujudkannya maka akan menjadi sia-sia. Oke, sekian dari Kami EKA BKJ dan terimakasih. Tetap semangat menggapai kesuksesan bisnis digital kalian Guys! Dan, terus pantengin content-content Kami selanjutnya.



0 Response to "Kiat Sukses Bisnis Digital Paling Ampuh Ala Technopreneur Dunia, Mark Zuckerberg!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel, Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...