Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Tips Belajar PHP Paling Gampang dan Cepat Paham, Solusi Tepat Buat Anda!



Web Developer = @Ratu Eka Bkj
Penulis = @Icha Lia Sari

PHP – Kemajuan dunia tekhnologi saat ini, memang tidak dapat dipungkiri Guys. Perkembangan tersebut, dibuktikan dengan merambahnya sektor digital salah satunya website. Nah, sebagai seorang Web Developer yang sukses tentunya harus selalu meningkatkan skill dalam hal development situs. Terus belajar, mengenai cara agar website Anda mampu berkembang dengan baik. Salah satu metode yang bisa Anda lakukan, dengan mempelajari bahasa pemograman. Dimana salah satu bahasa pemograman yang bisa Anda pelajari adalah Personal Home Page (PHP). Pasalnya, Personal Home Page merupakan bahasa paling gampang untuk dipelajari. Jadi, belajar PHP menjadi solusi tepat untuk Anda yang ingin dengan mudah mengembangkan website.

Anda para Programmer, tentu sudah tidak asing lagi mengenai PHP bukan? Yups, betul sekali. Sebuah bahasa pemograman yang diperuntukkan dalam mengembangkan website, ini memang telah menjadi makanan sehari-hari bagi seorang Web Developer. Karena bila ingin situs Anda berkembang dengan baik, maka mempelajari bahasa pemograman hukumnya wajib. Salah satu bahasa pemogramannya adalah PHP atau PHP Mysql.

Namun, sebagai Programmer pemula terkadang masih bingung mengenai PHP. Mengapa harus PHP? Karena, Personal Home Page merupakan salah satu bahasa pemrograman powerful dan tidak hanya digunakan untuk membuat halaman web sederhana saja. Akan tetapi, juga untuk mengembangkan website populer yang sudah banyak digunakan. Tapi katanya susah? Eitz, siapa bilang Pemirsa. Belajar bahasa pemograman bersama Kami EKA BKJ, akan menjadi gampang dan tentunya cepat paham. Oke, untuk lebih jelasnya mending buktikan sendiri yuks Guys! Cekidot.

Nih Pengertian PHP Yang Mudah Buat Kalian Pahami!

Sebelum belajar jauh mengenai bahasa pemograman PHP, akan lebih baik jika kita berkenalan dulu. Belajar ataupun mengenal sesuatu dari dasar adalah pilihan yang tepat. Begitu pula ketika kita ingin mengembangkan website dengan baik. Maka, sebaiknya kita juga harus memahami hal dasarnya dulu. Yaitu, yang pertama kita harus paham apa itu PHP?
PHP atau sering disebut dengan Hypertext Preprocessor, merupakan suatu bahasa pemograman yang menggunakan sistem server-side. Yang mana, dengan begitu program tersebut akan dijalankan ataupun diproses oleh server. Sehingga, secara otomatis dikontrol dalam web server. Lalu, yang dikirim ke browser para User merupakan hasilnya.

 

Fungsi PHP Dalam Pemrograman Web Yang Penting Buat Kalian Ketahui!

Bagaimana, sudah paham mengenai PHP bukan? Nah jika sudah, maka Anda juga perlu mengetahui apa saja sebenarnya fungsi dari Hypertext Preprocessor ini. Dengan begitu, Anda tidak bingung dan salah memberi penafsiran akan kegunaan PHP. Namun, mengapa harus PHP? Bukankah ada bahasa pemograman lainnya. Yapz, betul banget.
Memang sebenarnya bahasa pemograman tidak hanya PHP. Akan tetapi, jika Anda bertanya mengapa PHP tentu sudah sangat jelas alasannya. Supaya lebih maksimal dalam pengembangan website, serta dirasa memudahkan. So, kebanyakan Web Developer menggunakan bahasa pemrograman PHP atau PHP Mysql. Selain itu, dengan menggunakan bahasa pemograman satu ini pembuatan website juga dapat dikembangkan dan diatur agar menjadi dinamis. Untuk lebih jelasnya lagi, pantengin terus artikel di bawah ini Guys!

1.    Membuat atau Mengembangkan Situs Web
PHP 5 atau Personal Home Page, berfungsi membuat atau pun mengembangkan situs web. Yang mana, dengan adanya PHP dapat memudahkan Anda dalam proses pembuatan maupun pengembangannya.

2.    Membuat atau Mengembangkan Situs Web Dinamis
PHP dapat berfungsi untuk membuat dan mengembangkan situs web dinamis. Dimana bisa digunakan untuk pelengkap tambahan dalam mendesain website. Dengan begitu, Anda dapat mendesain website sebagaimana yang diinginkan serta lebih menarik tampilannya. Selain itu, bahasa pemrograman PHP juga bisa dipakai sebagai media untuk mempersingkat tatanan HTML dan CSS.

3.    Membuat atau Mengembangkan Aplikasi Web
PHP 5, selain dapat membuat atau mengembangkan situs web statis dan dinamis juga bisa untuk aplikasi web atau lebih dikenal web framework. Dimana dengan adanya PHP, Anda dapat membuat ataupun mengembangkan aplikasi web yang cepat, mendalam, dan tentunya handal. Terlebih, dengan hasil yang optimal.

4.    Mengkonversikan Halaman
PHP 7 Tutorial, juga dapat mengkonversikan halaman. Dimana dengan begitu bisa mengkonversi halaman txt ke PDF.

Tutorial Membuat Script Pemograman PHP, Paling Gampang & Cepat Paham Buat Kalian Coba!

Bukan hanya pengertian PHP dan fungsinya, yang bisa Anda dapatkan disini. Akan tetapi, Kami juga akan memberikan Tutorial PHP. Mengenai cara menulis atau membuat script, dengan bahasa pemograman yang satu ini. Nah, bagi Anda yang masih pemula wajib untuk simak artikel Kami di bawah ini. Agar Anda bisa membuat dan mengembangkan web dengan tepat. Yukz langsung dicek Guys!

1.    Cara Membuat Baris Perintah Dalam PHP
Dalam PHP untuk menulis baris perintah ada caranya sendiri. Yaitu, dengan menggunakan tanda titik koma ., (Semicon) sebagai tanda akhir baris perintah. Kumpulan pada baris perintah, menggunakan tanda kurung awal ( Misalnya saja seperti kodisi IF atau perulangan yang tidak membutuhkan tanda titik koma setelah kurung penutup.

2.    Cara Penulisan Huruf Besar dan Kecil Dalam PHP
Tutorial PHP selanjutnya adalah, penulisan huruf besar dan kecil untuk penamaan fungsi maupun keyword bawaan seperti: Echo, while, dan class PHP tidak akan membedakannya. Akan tetapi, PHP akan membedakan huruf besar dan huruf kecil ketika melakukan penamaan variable.

3.    Cara Penulisan Karakter Spasi dan Tab Dalam PHP
Untuk penulisan karakter spasi dan tab ini, Anda boleh memecah sebuah statement menjadi beberapa baris. Bukan hanya itu, Anda juga bisa menyatukan beberapa statement dalam satu baris yang panjang. Namun, ada baiknya Anda memilih opsi yang kedua dalam penulisan karakter spasi dan tab. Pasalnya, jika kita memilih menyatukan beberapa statement dalam satu baris yang panjang akan memudahkan ketika membaca kode program (Indenting).

4.    Cara Penulisan Tag Pembuka dan Penutup PHP
Dalm PHP untuk penulisan tag pembuka yaitu dengan Sedangkan untuk tag penutup yaitu ?> Namun ada pengecualian jika file PHP yang seluruhnya terdiri dari perintah (Tidak ada kode HTML di dalamnya), maka ?> boleh tidak ditulis. Karena, ini dilakukan untuk menghindari masalah jika sudah sering men-include satu file PHP ke file lainnya.

Demikianlah artikel dari Kami EKA BKJ, mengenai tips belajar PHP yang tentunya paling gampang dan cepat paham. Sehingga, menjadi solusi tepat untuk Anda yang ingin mengembangkan aplikasi ataupun website dengan baik. Khususnya, untuk yang masih pemula terjun ke dunia Web Developer. Bagaimana, gampang bukan? Pastinya dong Guys. Buruan dipraktekkan! Oke, semoga dengan adanya pembahasan ini dapat bermanfaat bagi kalian semuanya. Sekian dari kami, dan terimakasih. Eitz jangan lupa, share informasi berharga ini ke semua sosial media kalian Guys! Supaya, kalian bisa menebarkan ilmu dan kebaikan ke banyak orang.

DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO


0 Response to "Tips Belajar PHP Paling Gampang dan Cepat Paham, Solusi Tepat Buat Anda!"

Post a comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...