Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Kisah Sukses Pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin, Technoprenuer Paling Sukses Di Dunia!


 Web Developer = @Ratu Eka Bkj
Penulis = @Nur Khayat

Pendiri Google - Google yang kita kenal sebagai platform ternama ini adalah perusahaan berbasis teknologi internet, komputer, dan juga perangkat lunak. Kecerdasan pencetusnya dalam membuat platform search engine dan  periklanan ini, dapat menghipnotis jutaan User. Tidak ada industri teknologi yang tidak ditangani Google. 
Pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin tidak pernah menyangka bahwa Google akan menjadi seperti sekarang. Ada 2 miliar orang menggunakan Google setiap hari yang diakses melalui perangkat android, dan ratusan juta pengguna lainnya mengakses dari perangkat lain.
Tahukah Anda, layanan browser dari Google yakni Google Chrome menguasai 70% pasar aplikasi mesin pencari di dunia? (Statcounter, 2019). Dengan jumlah pengguna yang demikian besar, membuat Google menjadi perusahaan internet dan advertising terbesar di dunia. Terlebih, ini jugalah yang membuat Pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin menjadi pengusaha sukses di bidang bisnis teknologi digital. Oke, berikut selanjutnya jejak perjalanan karir dari Sang Duo Maut ini akan Kami EKA BKJ sampaikan untuk Anda Guys!

Jejak Sukses Pendiri Google: Larry dan Sergey
Pendiri Google - Tidak ada yang tidak mengenal Google di dunia ini, bahkan dari 171 juta pengguna internet asal Indonesia seutuhnya adalah pengguna aplikasi Google. Kompatibilitas perangkat dan layanan aplikasi pada smartphone maupun personal komputer selalu based on Google. Larry dan Sergey pertama kali mengembangkan mesin pencari ini, karena merasa ada yang salah dengan informasi di internet pada waktu itu. Mereka kesulitan menemukan informasi atau konten terbaik yang tersedia di internet.
Larry dan Sergey sebagai Pembuat Google, melakukan beberapa riset dan akhirnya berkesimpulan bahwa konten yang paling populer dan banyak dikunjungi adalah konten terbaik. Namun, ini tidak disadari oleh beberapa penyedia layanan mesin pencari lain. Akhirnya, mereka berdua mengembangkan sebuah sistem pencarian di internet berbasis pada konten yang paling sering dikunjungi dengan mengubah sejumlah besar struktur algoritma jaringan internet.
Larry dan Sergey sadar bahwa proyek pengembangan Google ini akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Karena itu mereka bergerak cepat mengumpulkan dana dari berbagai sumber, bahkan meminta bantuan teman dan keluarga. Dengan dana awal yang tidak banyak, Google dibangun di kamar Larry Page. Ini adalah sebuah awal dari raksasa penguasa pasar internet dunia.
Google mendapatkan respons yang cukup hangat di Amerika pada waktu itu, dan hal ini membuat duo maut ini ingin segera mengembangkan teknologi dan layanan lebih luas lagi. Akhirnya, kedua pemuda ini bertemu dengan Jeff Bezos seorang Technoprenuer terbesar di Amerika sekaligus Pemilik dari toko online terbesar di dunia Amazon.com kemudian mendapatkan suntikan dana sangat besar.
Namun, tahukah Anda Jeff Bezos bukanlah Investor paling berjasa dalam pengembangan Google. Dia adalah  Ram Shriram pembimbing dari Larry dan Sergey saat masih berkuliah di Stanford serta Investor pertama yang mau menyuntikkan dana sebesar $250 ribu. Terlebih, menjadi orang yang membawa Jeff Bezos kehadapan duo maut Larry Sergey.
Google sama sekali tidak mendapatkan keuntungan pada 4 tahun pertamannya. Ini merupakan kendala besar, karena masih ada banyak hal yang harus dikembangkan dan dibangun oleh Google. Akan tetapi kisah sukses Larry Sergey justru berawal dari sini. Ditengah badai kesulitan finansial serta harapan tinggi para Investor, serta anggapan Investor bahwa Larry tidak memiliki pengalaman dan kapasitas sebagai CEO. Para Penemu Google ini berbesar hati untuk mundur dan memilih Eric Schmidt seorang Pebisinis Veteran untuk menggantikan posisi mereka.
Dan ternyata benar adanya. Setelah restrukturisasi manajemen, Google melesat dan berhasil menjadi perusahaan internet dan advertising terbesar di Amerika, serta memutuskan untuk IPO empat tahun setelah Schmidt menjadi CEO yakni pada tahun 2004. Saat Schmidt menjadi CEO, Larry dan Sergey tidaklah berpangku tangan dan terus belajar serta mencari pengalaman dalam mengelola perusahaan. Dan akhirnya pada tahun 2011, Schmidt merasa bahwa kedua orang ini sudah cukup layak untuk memimpin perusahaan internet terbesar di dunia.

Larry Sergey, Duo Maut Technopreneur Paling Sukses!
Larry Page dan Sergey Brin adalah penemu, pembuat, pencetus, dan Pendiri Google yang dikenal sebagai duo maut sejak berstatus sebagai Mahasiswa di Stanford University. Kedua orang ini adalah Mahasiswa yang cerdas dan aktif dalam inovasi teknologi, serta penyebaran ide baru di kampusnya.  Kedua pemuda ini akan selalu berdebat bahkan untuk hal-hal kecil, dan selalu diakhiri dengan humor. Ini adalah ciri seorang yang memiliki kebesaran hati dan keluasan pikiran.
Anda dapat menemukan banyak kisah sukses dari para Pengusaha dan Technopreneur di luar sana. Namun kisah dari duo maut Larry Sergey adalah yang paling unik. Lawrence Edward Page, atau Larry Page ternyata adalah seorang yang sangat introvert. Anda pasti tahu, ada banyak pendapat yang mengatakan orang intorvert akan sulit untuk sukses terutama ketika memilih untuk menjadi Pengusaha.
Akan tetapi, Larry adalah orang yang sangat cerdas dan inovatif serta memiliki sahabat baik mengerti dengan keadaannya. Sergey Brin, merupakan orang yang paling berjasa pada tahap pengembangan Google. Memahami sifat introvert Larry, Sergey berinisiatif menawarkan inovasi dari Google kepada para Investor. Dan ternyata, Sergey cukup handal dalam persoalan penawaran serta negosiasi. Inilah yang membuat Google bisa mendapatkan dana cukup besar pada awal pembangunannya.
Kombinasi kemampuan dari Larry Sergey ternyata membawa Google pada tingkat yang tidak pernah dibayangkan. Kedua orang ini telah membawa perubahan pada dunia hanya dengan Google. Ada jutaan orang yang berhasil hidup dengan adanya Google, serta terciptanya ratusan juta lapangan kerja baru, serta meroketnya tingkat produktifitas dari masyarakat. Ini adalah hasil dari kepeduliah Larry dan Sergey pada kualitas konten di internet pada masa itu, dan nyatanya benar-benar merubah masa depan.
Larry Page dan Sergey Brin tidak akan disebut Technopreneur paling sukses di dunia, bila tidak menunjukkan berapa yang mereka dapat dari kerja kerasnya. Larry dan Sergey masing-masing mengantongi 5,8% dan 5,6% dari Alphabet, perusahaan induk Google yang membawahi perusahaan besar lainnya seperti Calico, DeepMind, Google Fiber, CapitalG, Chronicle, hingga Sidewalk Labs.
Kisah yang ditunjukkan oleh Larry dan Sergey pada kita bukan hanya Biografi Pendiri Google mengenai kesuksesan-nya, tetapi juga sebuah pembelajaran tentang bagaimana cara untuk bisa berhasil dalam membangun bisnis. Larry dan Sergey harus sangat bersabar untuk bisa benar-benar memegang kendali pada Google, karena dinilai tidak cukup layak untuk memimpin perusahaan. Larry adalah orang yang cerdas dan hampir memiliki segalanya, namun dia dihadapkan pada hal yang membuat kebanggaannya terkoyak. Ini adalah dasar untuk mencapai kesuksesan, selalu renah hati dan terus besabar hingga memiliki kemampuan yang cukup. Oke Guys, sekian jejak perjalanan kesuksesan Pendiri Google yang dapat Kami EKA BKJ sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semuanya. Jangan lupa, share ke semua sosial media kalian supaya semakin banyak yang terinspirasi!






0 Response to "Kisah Sukses Pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin, Technoprenuer Paling Sukses Di Dunia!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel, Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...