Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Ingin Membuat Website, Yukz Ketahui Dahulu Jenis-Jenis Web Sesuai Basisnya!


Penulis_@Ratu Eka Bkj

CEO & Founder dari "EKA BKJ"


Apakah Anda sedang ingin Membuat Website, namun belum mengetahui caranya? Nah tepat sekali, EKA BKJ solusi kerjasama! Menyediakan jasa pembuatan website serta development-nya, bahkan SEO dan content writing yang dijamin berkualitas dan terpercaya. Sehingga, menjadi jalan terbaik dan efektif buat Anda dalam mengembangkan bisnis di dunia digital secara efisien. Karena, jika membuat sendiri tentunya memerlukan keahlian yang mendalam terkait dunia website. Pasalnya, perlu Anda ketahui terlebih dahulu jenis-jenis web sesuai basisnya.


Bagi para Web Developer sudah tidak asing bahwa jenis website terbagi menjadi tiga sesuai basisnya yakni: Web Builder, Web CMS, dan Web Framework. Namun, bagi para pemula yang ingin terjun di dunia website tentunya ini menjadi informasi baru. Pasalnya, orang umum mengenal sebuah web dalam bentuk situs jadi tanpa menganalisis bagaimana proses platform tersebut dibuat. Nah, bagi kalian yang serius ingin terjun dalam Membuat Website maka langsung saja berikut EKA BKJ sampaikan jenis-jenis web yang wajib Anda tahu! Selamat membaca, cekidot!


Nih Jenis-Jenis Web Yang Wajib Anda Tahu Sebelum Ingin Membuat Website!

  1. Web Builder (Situs Gratisan)

Web Builder adalah sebuah situs gratisan yang telah diciptakan dan dikembangkan oleh perusahaan tertentu untuk dipakai secara instan. Sehingga, pengguna web jenis ini tidak perlu lagi mengembangkan ataupun memodifikasi. Karena, semua dikendalikan oleh pihak utama selaku Web Developer tersebut. Pengguna hanya dapat memanfaatkan situs untuk keperluan tertentu yang terbatas, seperti Blog. Beberapa contoh jenis situs gratisan ini diantaranya: Wix.com, Sites.Google.com, Blogspot.com, Wordpress.com, Squarespace, Shopify, Weebly, dan lain sebagainya.

 

  1. Web CMS (Content Management System)

Web CMS (Content Management System), merupakan sebuah website yang dicetuskan oleh perusahaan tertentu sebagai pihak pertama dan memberikan akses untuk customize bagi para Web Designer selaku pihak kedua yang memodifikasi situs. Website ini berbasis manajemen konten, sehingga dalam mengoptimasi situs harus selalu menghadirkan peran content writing dan SEO (Search Engine Optimization). Jenis Web CMS dapat digunakan untuk membuat berbagai keperluan situs, diantaranya seperti: Web E-Commerce, Website Company Profile, Media Jurnalis / Portal Berita, Blog Pribadi, dan lain sebagainya. Untuk pembuatan dan development, Anda memerlukan kerjasama dengan provider sebagai pihak ketiga dalam menyewa beberapa infrastruktur website. NiagaHoster, Hostinger, dan juga Domainesia menjadi rekomendasi perusahaan provider yang memiliki rekam jejak terbaik, berkualitas dan terpercaya untuk para Web Designer. Nah, keperluan yang dibutuhkan untuk merealisasikan pembuatan Web CMS diantaranya seperti: Hosting, Domain Custom, Template Premium, HTTPS / SSL, Plugin-Plugin, Cyber Security (Cloudflare atau Sucuri.net), Script (JavaScript dan HTML), Layout, dan lain sebagainya. Beberapa macam platform penyedia Web CMS, seperti: Wordpress.org, Blogger.com, Joomla, Drupal, Aura CMS, Opencart, Prestashop, Moodle, Magento, CMS vBulletin, dan lain sebagainya.

 

  1. Web Framework atau Native (Website Coding / Platform)

Tingkatan jenis website tertinggi dipegang oleh, Web Framework. Yaitu, sebuah website yang dicetuskan dan di-development langsung oleh seorang Programmer atau Web Developer sebagai pihak pertama. Web Framework, adalah jenis website yang berupa coding murni tanpa campur tangan pihak ke tiga. Sehingga, memerlukan kemampuan mendalam di dunia platform dan berbagai bahasa pemrograman. Beberapa jenis Web Framework seperti: Laravel, CI (CodeIgniter), Symfony, Zend, Phalcon, Yii, FuelPHP, ASP.NET, PHP, Python, dan lain sebagainya. 


Demikianlah artikel dari Kami EKA BKJ terkait, jenis-jenis web yang wajib Anda tahu sebelum Membuat Website atau memesan jasanya. Agar Anda dapat menentukan jenis website yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Terlebih, bisa disesuaikan dengan bidang bisnis atau keperluan yang sedang Anda geluti untuk go digital dengan website. Selain itu, supaya Anda dapat memprediksi budget secara tepat. Karena, setiap jenis web memerlukan biaya yang berbeda-beda sesuai dengan kapasitas dan kualitas fiturnya. Oke Guys, sekian dari Kami dan terimakasih. Jangan lupa, tinggalkan pendapat Anda di kolom komentar dan sampaikan pertanyaan yang belum kalian mengerti! Nah, bagi Anda yang memerlukan jasa pembuatan dan development website, SEO dan konten writing atau copywriting dapat menghubungi kembali EKA BKJ. Solusi Kerjasama! 





DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO


0 Response to "Ingin Membuat Website, Yukz Ketahui Dahulu Jenis-Jenis Web Sesuai Basisnya!"

Post a comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...