Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Macam-Macam Platform Monetisasi Iklan Website Paling Recommended Ala EKA BKJ, Solusi Tepat Mendapatkan Income Virtual!



Penulis_@Ratu Eka Bkj

CEO & Founder “EKA BKJ”


Monetisasi - Apakah Anda seorang Publisher yang memiliki media website? Tentunya, selain ingin berbagi konten yang bermanfaat bagi pembaca pun berharap bisa mendapatkan penghasilan secara virtual. Karena, para viewers yang meningkatkan traffic web Anda akan menjadi investasi paling menjanjikan bila dapat memanfaatkannya secara cerdas. Selain dengan memasang produk maupun jasa di web sebagai sarana bisnis, Anda pun bisa monetisasi iklan untuk mendapatkan income secara double. Sehingga, bisa memperoleh sumber penghasilan secara langsung dan tidak langsung. Secara langsung melalui hasil komersialisasi produk maupun jasa, sedangkan penghasilan tidak langsung dengan uang virtual yang diperoleh dari monetize iklan.



Namun, monetisasi iklan website menjadi tantangan tersendiri bagi para pemilik media personal yang masih merintis. Selain kendala mobilitas untuk menghasilkan banyak konten per hari supaya memiliki traffic yang tinggi, pun sebagian besar Publisher hanya mengenal Google Adsense saja sebagai platform monetize. Sedangkan, untuk lolos approve dari perusahaan advertising dunia tersebut terbilang tidak gampang. Banyak persyaratan yang harus memenuhi standar komunitas Google Adsense. Mulai dari segi kuantitas dan kualitas konten, SEO (Search Engine Optimization), tampilan website, dan lain sebagainya. Tapi siapa sangka, bahwa sebenarnya banyak jenis monetize website lainnya sebagai alternatif. So, berikut macam-macam pilihan platform monetisasi iklan web yang recommended ala EKA BKJ. Selamat membaca Guys!


  1. Google Adsense

Siapa yang tidak kenal dengan platform monetize paling mendunia ini? Tentunya, hampir semua kenal Google Adsense sebagai perusahaan advertising paling menjanjikan untuk para Publisher. Selain menjadi top brand yang memiliki rekam jejak terpercaya dan kredibel, pun memberikan penghasilan uang virtual dengan hitungan CPC (Cost Per Click) sekitar Rp300 - Rp700, dan juga CPM (Cost Per Million) per 1000 view. Saldo akan masuk ke akun, dan bisa dicairkan bila sudah ambang batas minimal 1.300K. Dengan syarat pencairan, akun Adsense harus sudah terverifikasi PIN yang dikirimkan melalui kantor pos. Nah, untuk jenisnya pun terdapat dua yakni Adsense Hosted dan Non Hosted. Adsense Hosted diperuntukkan untuk situs berupa blog gratisan. Dengan ketentuan terbatas, hanya dapat memasang satu iklan per blog. Sedangkan Adsense Non Hosted, digunakan untuk situs berjenis website yang sudah menggunakan domain custom. Dengan ketentuan, boleh memasang iklan tanpa batas dan memperoleh pendapatan sebesar 60% untuk Publisher website. Pengajuan harus memenuhi standar komunitas Google Adsense supaya di-approve. Mulai dari kuantitas dan kualitas konten, performa website, SEO serta Google Console, traffic, dan lain sebagainya. Selengkapnya dapat mengunjungi bantuan Google Adsense untuk monetisasi situs. 

Namun dalam pengalaman Saya saat lolos approve melakukan beberapa hal seperti: Website SEO friendly, konten artikel berkualitas dan lolos plagiat 100%, semua konten sudah dimasukkan ke Google Console dan terdeteksi di mesin pencari, konten minimal 20 artikel, per konten minimal 500 kata dan dibahas secara mendalam, melengkapi semua menu dengan tautan yang kredibel, page mencantumkan beberapa menu wajib (About, Contact, Privacy Policy), menghapus javascript yang tidak diperlukan, robots.txt, ads.txt, sitemap, meta description dan metadata / tag meta, HTTPS, memasukkan script Adsense di HTML setelah <head>, dan lain sebagainya. 


  1. Adnow

Sama-sama menggunakan sistem CPC dan CPM seperti Google Adsense, yang membedakan bahwa nominal Adnow memang lebih kecil. Namun, platform ini menjadi recommended karena fitur yang friendly serta pembayarannya pun terbilang menjanjikan. Dilengkapi pula tombol “Tiket” untuk bisa langsung konsultasi dengan Developer-nya bila mengalami kendala. Untuk pembayaran dapat dicairkan per bulan setiap kali Anda melakukan pengajuan. Berbagai menu bersahabat mudah dalam memantau traffic serta income yang masuk, sehingga tidak terjadi manipulasi. Dalam satu akun bisa mengajukan banyak website untuk dimonetisasi. Beberapa fiturnya seperti: Situs, Widget, Statistik, Tiket, dan Link Referral. Saldo akan berbentuk mata uang USD ($). Untuk jenis iklannya berupa Native Ads. Yakni, sejenis iklan yang relevan dengan konten menyerupai artikel. Untuk syarat pengajuannya dalam pengalaman Saya seperti: Website SEO friendly, minimal 10 artikel original dan sudah terdeteksi di mesin pencari, memasukkan semua konten ke Google Console, melengkapi semua menu dan termasuk link di dalamnya. 


  1. WordAds

Meskipun Kami belum pernah menggunakan WordAds, namun menjadi recommended karena ini produk advertising dari Wordpress. Sehingga, pasti terjamin kredibilitas dan keamanannya. Namun, platform ini hanya bisa digunakan untuk web CMS dari Wordpress karena terintegrasi langsung dengan WordAds. Syarat pengajuan agar approve diantaranya seperti: Memiliki website custom domain dan hosting dari Wordpress.org, memiliki website premium dari Wordpress.com dan terintegrasi dengan web yang sudah dicustom, konten yang original, website SEO friendly, dan lain sebagainya.


  1. Mgdid

  2. PropellerAds

  3. PopAds

  4. RevenueHits


Demikianlah artikel dari Kami terkait, macam-macam platform monetisasi iklan web yang recommended ala EKA BKJ. Tentunya, menjadi solusi untuk Anda dalam memperoleh penghasilan secara virtual. Dengan beberapa pilihan di atas, tentu bisa menjadi alternatif selain Google Adsense. Sehingga, Anda dapat mencoba memasang beberapa iklan dari platform monetisasi yang membuat pendapatan menjadi double. Pastikan juga Anda tetap menjaga kualitas konten dan performa website, supaya mendapatkan traffic yang tinggi dan menghasilkan income secara optimal. Oke Guys, sekian dari Kami dan terimakasih. Jangan lupa, share informasi ini ke semua sosial media kalian dan tinggalkan jejak di kolom komentar! Jika Anda memerlukan jasa penulisan, SEO, dan pembuatan website dapat menghubungi EKA BKJ, Solusi Kerjasama!





DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO

0 Response to "Macam-Macam Platform Monetisasi Iklan Website Paling Recommended Ala EKA BKJ, Solusi Tepat Mendapatkan Income Virtual!"

Post a comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...