(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Riset Keywords Tool Paling Recommended Ala EKA BKJ, Solusi Sukses Tembus SEO!


Penulis_@Ratu Eka Bkj

CEO, Owner, Founder "EKA BKJ"



Keywords Tool - Banyak diantara Anda para Publisher berpikir untuk menerapkan teknik SEO (Search Engine Optimization) yang ampuh. Dengan optimalisasi tersebut, Anda berharap untuk membuat situs tembus page one pada mesin pencari. Agar website dan konten Anda mudah dijangkau para viewers di internet, sehingga meningkatkan traffic yang signifikan. Dengan begitu, pendapatan income Anda pun mengalami peningkatan. 


Begitupun bagi para Pebisnis yang memanfaatkan peran digital website sebagai sarana branding dan e-commerce. Berharap situsnya nangkring di halaman pertama pada search engine dibandingkan kompetitor Anda. Agar para calon customer atau klien mudah menemukan company profile Anda. Sehingga, mereka mengunjungi situs bisnis Anda untuk kemudian terjadi closing. Dengan traffic tinggi pada website, tentunya mendatangkan proses penjualan yang semakin cepat dan omset pun meningkat. 


Nah, lalu bagaimana sih tipsnya untuk mencapai semua harapan para Pebisnis maupun Publisher tersebut? Salah satunya, dengan memperhatikan efektivitas pada riset keyword. Karena, keyword tersebut akan menjadi jurus ampuh untuk mengoptimasi konten maupun website. Karena, akan dipasang pada konten serta URL supaya lebih mudah dijangkau pengunjung. So, berikut beberapa keywords tool untuk SEO yang recommended ala EKA BKJ. Selamat membaca!  


  1. Google Keyword Planner

Tools paling kredibel pertama yang biasanya Kami gunakan adalah, Google Keyword Planner. Ini merupakan produk dari perusahaan ternama Google Adwords, yang salah satu fiturnya terdapat tools untuk riset keyword. Mengapa recommended untuk Anda gunakan? Pasalnya, sudah pasti terpercaya dan lebih terjamin karena terintegrasi langsung dengan Google yang notabene pemilik search engine paling terbesar di dunia. Sehingga, bot Google akan menelusuri berbagai kata kunci yang dicari oleh para pengunjung di internet. Dengan begitu, bot mengumpulkannya ke dalam kategori keyword yang recommended untuk dijadikan konten di website karena dibutuhkan oleh para viewers. Maka, target dari keyword itu akan lebih spesifik kepada traffic yang dituju. Di dalam tools, selain terdapat tombol penelusuran kata kunci serta daftar kategori keyword yang direkomendasikan pun dilengkapi dengan perkiraan traffic dan prediksi kompetitor. So, Anda dapat memilih yang perkiraan traffic-nya tinggi minimal 1K dan kompetitor Medium (Menengah). Kenapa memilih yang Medium? Karena, akan lebih memudahkan Anda dalam menjangkau viewers dibandingkan yang low dan hight.


  1. Question Hub Google

Masih dalam produk yang dicetuskan Google, dan sangat recommended untuk Anda gunakan. Tools Question Hub Google menampilkan berbagai kata kunci panjang berbentuk pertanyaan. Dikumpulkan oleh bot Google dari hasil penelusuran pengunjung di internet, dimana kata kunci tersebut belum ada yang posting konten. Artinya, saat pengguna internet mencari kata kunci itu di search engine mereka tidak menemukan hasilnya. Sehingga Anda bisa menjadi Publisher yang menyediakan konten tersebut, atau menjawab sebuah pertanyaan yang belum ditemukan. 

 

  1. Google Trends

Google Trends, juga menjadi salah satu tools untuk riset keyword berupa tema yang sedang trend. Artinya, kata kunci tersebut bukan merujuk pada prediksi banyaknya viewers namun berfokus pada keyword yang dapat dijadikan tema terkini karena sedang banyak diperbincangkan. Sehingga, produk Google satu ini lebih direkomendasikan Anda yang sedang mencari tema konten sedang viral. Di dalam fiturnya, Anda akan disediakan berbagai pilihan kota bahkan Negara mana yang ingin diriset. Dengan begitu, Anda dapat mencari tahu tema viral sesuai Negara maupun kota. Terdapat pula fitur yang menampilkan perbandingan keyword satu dengan lainnya.


  1. Google Alerts

Google Alerts, merupakan tools keyword dari Google terakhir yang juga bisa Anda gunakan. Sebuah tools yang akan memberikan notifikasi keyword terbaru kepada Anda melalui email. Hal itu terjadi, bila Anda sudah terdaftar di tools Google Alerts. 


  1. Ubersuggest

Ubersuggest, salah satu tools alternatif yang popular dan dicetuskan oleh Neil Patel. Meskipun bukan produk dari Google, namun tools ini dipercaya memiliki performa dan kinerja fitur yang bagus dan efektif dalam riset keyword. Bisa menjadi tools alternatif yang kredibel setelah Google Keyword Planner. Banyak Publisher yang sudah membuktikan hasil keyword dari tools ini, pun dapat menembus target viewers untuk meningkatkan traffic. 

 

  1. Keywordtool.io

Tools alternatif terakhir, Anda juga dapat menggunakan Keywordtool.io. Meskipun bukan sebagai tools yang efektif untuk riset keyword, namun dapat digunakan secara gratis dengan fitur sederhana. Terlebih, bisa menampilkan ratusan keyword yang beraneka ragam dalam satu kategori. Cocok digunakan untuk para pemula yang baru terjun ke dunia publishing konten. Dahulu saat awal mula kenal dunia situs di tahun 2017, ini menjadi tools pertama yang Saya gunakan. Kemudian, di akhir tahun 2018 setelah menyelami dunia website & SEO baru Saya berpindah dengan produk Google karena lebih tepat dalam menjangkau traffic. 


Bagaimana, sekarang Anda sudah tahu bukan terkait keywords tool riset paling ampuh untuk SEO ala EKA BKJ? Tentu saja, menjadi solusi sukses untuk Anda dalam mengoptimasi website serta konten. Agar dapat mewujudkan harapan Anda untuk mencapai page one di search engine. Sehingga, dapat membuat situs Anda mudah dijangkau pemirsa. Dengan begitu, peningkatan traffic pun mengalami signifikan dan income maupun closing bisnis Anda pun semakin terbuka luas. Oke Guys, sekian dari Kami dan terimakasih. Jangan lupa, share artikel ini ke semua sosial media kalian agar semakin banyak yang mendapatkan manfaatnya dan tinggalkan jejak di kolom komentar! Nah, bagi Anda yang memerlukan jasa penulisan konten, SEO, dan pembuatan website dapat menghubungi EKA BKJ solusi kerjasama!





DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO


2 Responses to "Riset Keywords Tool Paling Recommended Ala EKA BKJ, Solusi Sukses Tembus SEO!"

  1. Kalau saya paling favorit Ahrefs, cuma kelemahannya harganya mahal dan sekarang nggak ada trial nya.

    ReplyDelete

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow