(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Tools Digital Untuk Optimalisasi Website & Sosial Media Ala EKA BKJ, Nih Solusi Sukses Tingkatkan Traffic!


Penulis_@Ratu Eka Bkj

CEO, Owner, Founder “EKA BKJ"



Digital - Apakah Anda seorang Publisher ataupun Cyberpreneur? Tentunya, sangat penting dalam mengetahui teknik optimalisasi website maupun sosial media. Agar akun Anda dapat optimal dalam mendatangkan viewers atau followers. So, harus menggunakan tools SEO (Search Engine Optimization) untuk web dan sosmed. Supaya algoritma digital dapat mengenali website atau sosial media Anda, dengan begitu akan lebih cepat direkomendasikan kepada para user. 


Terlebih, penggunaan tools digital optimalisasi juga memudahkan situs Anda untuk terdeteksi di mesin pencari. Yang membuat, website Anda akan menjangkau traffic yang lebih banyak. Dengan begitu, pembaca web Anda akan meningkat drastis dan dapat segera dimonetisasi iklan untuk menghasilkan income virtual. Nah, untuk manfaat pada sosmed juga berpeluang tinggi dalam mendapatkan pengikut lebih banyak. Sehingga, akan lebih gampang untuk segera mendapatkan klien yang memasang endorse di akun Anda. Oke, langsung saja berikut tools wajib bagi para Publisher dan Influencer ala EKA BKJ untuk menunjang optimalisasi platform digital Anda !



Nih Tools Digital Untuk Optimalisasi Website Paling Ampuh Ala EKA BKJ!


  1. Google Analytics

Sudah diketahui oleh seluruh orang di dunia bahwa, Google menjadi platform raksasa nomor satu di dunia. Sehingga, tidak heran bila memiliki segudang produk tools yang multifungsi dan lintas bidang. Salah satunya, Google Analytics merupakan tools digital yang berguna untuk memantau hasil analisis terhadap traffic website yang masuk. Sehingga, Anda bisa melacak berapa viewers dan dari mana saja.


  1. Google Keyword Planner

Berikutnya, Google Keyword Planner menjadi tools riset keyword untuk SEO content pada website. Menjadi tools nomor satu paling kredibel dalam menunjukkan kata kunci yang biasa dicari orang di internet. Sehingga, Anda dapat menulis konten yang sesuai target market dan selaras dengan kesukaan pembaca. Terlebih, pengaplikasian teknik pengulangan SEO keyword pada konten akan membuat artikel Anda mudah terdeteksi di search engine. Dengan begitu, situs Anda mudah dijangkau oleh para viewers dan meningkatkan jumlah traffic. Bahkan, sanggup menepati page one sebagai target yang diimpikan oleh para Publisher. 


  1. Google Search Console (Google Webmaster)

Google Search Console (Google Webmaster) adalah tools wajib yang harus digunakan oleh para Publisher website. Karena, tanpa Anda memakai platform ini maka situs dan konten Anda tidak dapat terdeteksi di mesin pencari sama sekali. Sehingga, website Anda tidak akan dikunjungi oleh siapapun meskipun menyediakan artikel yang menarik dan berkualitas. Oleh sebab itu, kewajiban dalam penggunaan tools ini untuk memasukkan domain website pada Sitemap. Untuk memverifikasi kepemilikan website dan agar dikenali oleh search engine. Selanjutnya, berguna untuk memasukkan link artikel setiap Anda posting konten supaya dapat terdeteksi url tersebut.


  1. Questions Hub Google 

Tools ini memiliki sifat mengumpulkan segala pertanyaan, keyword, dan kalimat yang biasanya orang cari saat browsing di internet. Sehingga, akan berkumpul dalam bentuk kategori pertanyaan sesuai tema. Nah, kumpulan pertanyaan tersebut dapat Anda gunakan untuk menjadi tema konten yang akan dibahas dan posting di website. Agar konten pada situs Anda sesuai dengan kebutuhan para pembaca.  


  1. Google Trends

Tools dari Google, berguna untuk mendeteksi trends tema yang sedang dibicarakan oleh orang di dunia. Anda dapat mengkategorikan pencarian sesuai dengan Negara mana yang ingin di-riset. Dengan tools ini, akan memudahkan Anda dalam mendapatkan inspirasi tema saat membuat konten. Terlebih, Anda dapat menyajikan konten yang sedang viral sehingga memungkinkan traffic website lebih tinggi.


  1. Google Alerts

Memiliki fungsi untuk mengirimkan notifikasi ke email Anda terkait keyword yang sedang banyak dicari. Sehingga, Anda dapat memanfaatkan kata kunci tersebut untuk membuat konten website. 


  1. Alexa Rank = https://www.alexa.com/ 

Produk tools yang dicetuskan oleh salah satu perusahaan platform raksasa di dunia. Amazon Company, menciptakan Alexa Rank sebagai tools yang berfungsi untuk menganalisa ranking website di seluruh dunia. Sehingga, para publishing dapat mengetahui website-nya berada di posisi berapa. Terdapat fitur pengelompokan dalam cek urutan website seperti: Global, By Country, By Category. Selain itu, telah dilengkapi dengan fitur yang multifungsi dalam penggunaan optimalisasi website diantaranya: 

Audience Overlap, SEO Audit Tool, Competitor Keyword Matrix, Site Comparisons, Keyword Difficulty, On-Page SEO Checker, Competitor Backlink Checker, Website Traffic Statistics, Find Similar Sites, Top Sites, Popular Articles by Topic, serta Alexa Browser Extension.


  1. Ahrefs = https://ahrefs.com/website-authority-checker

Ahrefs merupakan salah satu tools digital untuk optimalisasi website yang sudah tidak asing lagi bagi para Web Developer maupun Publisher. Pasalnya, telah menjadi platform yang kredibel dan akurat dalam menjalankan teknik SEO pada website. Terutama, berkaitan dengan analisa ranking website serta jumlah backlink yang masuk. Atau biasa dikenal dengan, sebuah tools yang berfungsi untuk cek nilai DA/PA (Domain Authority dan Page Authority). Sehingga, dapat mengetahui seberapa besar website Anda dikenali oleh publik. Selain itu, juga terdapat fitur yang dapat Anda manfaatkan pada tools ini yakni: Site Explorer, Keywords Explorer, Site Audit, Rank Tracker, dan Content Explorer. 


  1. Moz = https://moz.com/

Selanjutnya, Moz juga dipercaya sebagai tools SEO yang memiliki rekam jejak awareness. Karena, terbilang akurat dalam menganalisa segala kebutuhan optimalisasi website. Salah satunya, juga dapat digunakan untuk cek tingkat DA/PA pada website Anda. Selain itu, juga menyediakan fitur-fitur tambahan lain yang sangat berguna untuk development website Anda pada mesin pencari. Diantaranya seperti: Keyword Explorer, Link Explorer, MozBar, My Online Presence, Free Domain Analysis, MozCast.


  1. Uber Suggest = https://neilpatel.com/ubersuggest/ 

Siapa yang tidak kenal dengan Neil Patel? Seorang pakar SEO Developer tingkat internasional, tidak asing lagi bagi kita yang menggeluti dunia website dan publishing. Dia sering keliling dunia untuk memberikan training terkait trik-trik terkini dalam mengoptimalisasi website. Tahun 2020 kemarin, Neil juga baru saja memberikan seminar tentang SEO di Indonesia yang diadakan oleh Seocon.id. Nah, Uber Suggest inilah karya platform yang didirikan serta didevelop langsung oleh Patel. Berfokus sebagai tools digital untuk mengoptimalisasi website di search engine, supaya meningkatkan traffic. Beberapa fitur yang dapat Anda gunakan diantaranya: SEO Analyzer, A/B Testing Calculator, Ubersuggest,  Backlinks Checker, Chrome Extension.


  1. Smallseotools

Menjadi tools SEO yang sudah cukup terkenal dan banyak digunakan oleh para publishing website. Dapat Anda manfaatkan secara free, namun efektifitasnya cukup akurat. Salah satu kegunaan paling familiar adalah untuk cek plagiarism konten yang kita buat. Selain itu, juga dapat digunakan untuk cek ranking DA/PA. 


  1. Copyscape Premium

Tools berbayar yang berguna untuk mendeteksi plagiarism pada suatu konten website. Telah terbukti menjadi platform cek plagiat paling akurat dan efektif. Sehingga, menghasilkan data yang benar secara total. 


  1. Keywordtool.io

Keywordtool.io menjadi tools alternatif terakhir untuk riset keyword. Ini biasanya dipakai oleh para Blogger pemula yang baru menggeluti dunia situs. Selain dapat dimanfaatkan secara gratis, fitur-nya juga sangat friendly dan gampang digunakan. Menghasilkan banyak variasi keyword yang dimunculkan. 



Nih Tools Digital Untuk Optimalisasi Sosial Media Paling Manjur Ala EKA BKJ!


  1. Intelligence Search

Intelligence Search, adalah sebuah tools yang bermanfaat untuk riset keyword dalam mengoptimalisasi sosial media. Kata kunci tersebut yang biasanya dicari oleh para user sosial media tertentu. Dapat dikategorikan sesuai dengan gender, minat, usia, pekerjaan, kota. Nanti akan menghasilkan berbagai friends atau calon followers yang bisa Anda add sebagai target market. Atau, Anda para calon Influencer yang sedang mencari pengikut dapat menggunakan tools ini. Anda dapat memakainya dengan install software di laptop. Telah terhubung dengan platform sosmed terkenal seperti: Facebook, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya. 


  1. Social Baker

Social Baker, merupakan tools yang menunjang sosial media Anda dalam hal branding. Karena, aplikasi ini bisa mengumpulkan para Influencer baik yang ternama maupun pemula. Sehingga, dapat memanfaatkan jasa mereka untuk endorse produk bisnis Anda. 


  1. Hootsuite

Manfaatkan Hootsuite untuk manajemen konten sosial media kalian! Terlebih, tools ini juga sudah terhubung dengan berbagai sosmed terkenal seperti: Facebook, Twitter, WordPress, Foursquare, MySpace, LinkedIn. 


  1. Lastpass

Tools terakhir, Lastpass berfungsi untuk menyimpan berbagai akun beserta password penting yang Anda miliki. Supaya Anda tidak kehilangan akun tersebut akibat lupa password. Bukan hanya menyimpan password sosial media saja, bahkan pin rekening bank maupun akun-akun lainnya juga bisa. Anda dapat menginstall software ini pada laptop. 



Demikianlah artikel dari EKA BKJ yang membahas mengenai, tools digital untuk optimalisasi website dan sosial media. Sehingga, dapat menjadi referensi bagi Anda para publishing website dan penggiat sosmed agar lebih efektif dalam menjangkau traffic serta pengikut yang lebih banyak. Karena, tanpa penggunaan tools SEO maka website Anda akan stag bahkan tidak bisa terdeteksi di search engine. Dampaknya, situs Anda sepi pengunjung dan tidak dapat menghasilkan income. Sosial Media tanpa tools optimize pun akan sangat lambat untuk mendatangkan followers, sehingga sulit mengkomersialisasikan akun. Oke Guys, sekian dari Kami dan terimakasih. Jangan lupa, terus pantengin web ini agar Anda selalu update dengan informasi terbaru yang bermanfaat! Bagi Anda yang memerlukan jasa penulisan konten, SEO, dan website development dapat menghubungi EKA BKJ Solusi Kerjasama!





KERJASAMA BISNIS, Mulai Klik Hubungi Kami via Whatshap 
0895367203860 
Owner, Founder, CEO
= 085704703039 
Customer Service

DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO




2 Responses to "Tools Digital Untuk Optimalisasi Website & Sosial Media Ala EKA BKJ, Nih Solusi Sukses Tingkatkan Traffic!"

  1. Additionally, most of the representatives of the management of the companies always add the significant findings on which they have the different meaning for many sides of the process of DCAA audit those are very considerable for having the dollar value.Web audit

    ReplyDelete

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow