Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Sebelum Usia 25 Tahun Persiapkan Ini, Solusi Masa Depan Cemerlang Versi Ratu Eka Bkj!

Penulis_@Ratu Eka Bkj

CEO, Owner, Founder “EKA BKJ”



EKA BKJ - Anda beranjak usia 25 tahun, tentunya harus mulai mempersiapkan secara matang. Supaya Anda dapat melaluinya secara tepat tanpa penyesalan. Pastikan membuat perencanaan yang tepat sesuai dengan langkah tujuan Anda. Pasalnya, ini menuju seperempat abad dari umur Anda. Sehingga, menjadi proses Anda menuju dewasa.


Sebagian orang abai dan menjalankan hidupnya dengan mengalir begitu saja. Tidak salah sih, hanya kurang pas. Karena, tidak semua orang bisa menghadapi situasi secara tepat. Bagi Anda yang sudah terbiasa spontanitas, tentunya tidak kaget dengan berbagai perubahan kondisi. Namun, berbeda dengan seseorang yang mudah syok dengan dinamika hidup. Oleh sebab itu, banyak yang bertanya sebelum usia 25 tahun apa sih yang harus dipersiapkan? Langsung saja, berikut jawabannya versi Ratu Eka Bkj!

  

  1. Sudah Lulus Study, Jangan Molor

Sebelum Anda umur 25 tahun, pastikan sudah lulus study. Dengan alasan apapun jangan sampai molor. Karena, keterlambatan dalam menyelesaikan pendidikan Anda semua murni diakibatkan manajemen yang salah. Jangan membuat kambing hitam karena ini itu lah. 

Ratu Eka Bkj sudah membuktikan bahwa sebanyak apapun aktivitas dan tanggung jawab lainnya, tetap sanggup lulus tepat waktu. Padahal saat masih kuliah Saya bukan hanya menjadi akademisi saja. Justru juga menjadi Aktivis di sejumlah 20 organisasi, baik yang digagas oleh Ratu Eka maupun tergabung pada organisasi yang sudah ada. Dengan menduduki posisi-posisi yang strategis. Bukan hanya itu, Saya juga berbisnis, menulis buku, kuliah, mengisi motivasi, mengisi pembacaan puisi, dan menghadiri dalam berbagai event. 

Alhamdulillah, tetap bisa lulus 8 semester atau 4 tahun. Dari hasil eksperimen yang menjadi pengalaman Saya, maka terbukti bahwa sebanyak apapun posisi yang kita duduki tidak akan menjadi alasan untuk molor study. Justru bisa lulus tepat waktu, karena semua tergantung niat dan manajerial yang efektif. 

Lalu, mengapa penting sebelum usia 25 tahun wajib sudah lulus study? Karena, Anda harus melalui proses kehidupan yang selanjutnya. Jika tahap sebelumnya tidak segera Anda selesaikan, maka kehidupan yang Anda jalankan akan keteteran. Ibarat tugas yang bertumpuk dan berceceran, akan menjadi beban kehidupan Anda selanjutnya semakin rumit.


  1. Sudah Tergabung Dalam Organisasi atau Komunitas

Memiliki organisasi atau komunitas sangatlah penting, baik karena alasan idealis maupun pragmatis. Secara idealis, berorganisasi akan melatih jiwa gotong-royong dan pengabdian. Sehingga, dapat mengasah nilai empati dan solidaritas antar sesama lebih baik. Selain itu, juga menjadi ladang amal perjuangan untuk saling berbagi. 

Sedangkan alasan pragmatisnya adalah, akan mempermudah langkah karir Anda ke depan. Karena, dengan berorganisasi Anda akan memiliki relasi yang luas untuk membuka pintu-pintu tertutup. Selain itu, Anda akan mendapatkan kelompok yang sebaju alias satu ideologi untuk mencapai tujuan bersama. 

Dengan begitu, juga sebagai sarana ikut campur dalam menyalurkan aspirasi terkait kebijakan pemerintah supaya kita tidak menjadi bagian yang dirugikan. Terlebih, berkomunitas juga mampu menjadi ladang upgrade diri dan potensi. Apalagi, bisa memberikan panggung publikasi atas potensi dan kapasitas yang Anda miliki.

 

  1. Sudah Memiliki Bisnis atau Pekerjaan

Pastikan Anda sudah memiliki bisnis atau pekerjaan yang selaras dengan passion, walaupun masih merintis. Karena, ini menjadi bekal Anda melalui segala tahapan-tahapan kehidupan untuk mencapai puncak impian di dunia karir. Contohnya seperti Ratu Eka Bkj, bercita-cita menjadi Technopreneur. Sejak kuliah semester tujuh di umur 20 tahun sudah merintis bisnis EKA BKJ. Dimana awalnya hanya sekedar jualan artikel freelance biasa. Dengan berjalannya waktu, Saya terus upgrade diri hingga menemukan jalan untuk meningkatkan value bisnis. Hingga saat ini di usia Saya yang 25 tahun, EKA BKJ sudah menjadi brand bisnis di bidang digital business development dan media publishing. Ratu Eka Bkj telah memiliki 6 website, 20 anggota crew, berbagai macam jasa di bidang cyberpreneurship. 

Nah, dengan memiliki bisnis atau pekerjaan rintisan sebelum usia 25 tahun maka akan memberikan jalan bagi proses kita menuju kesuksesan dan goal-nya. Dengan begitu, hidup Anda akan terarah untuk merencanakan strategi dalam melalui setiap tahapannya. Sedangkan, jika tidak mempersiapkan bisnis atau pekerjaan sebelum umur 25 tahun maka akan membuat hidup Anda terombang-ambing. Anda akan mengalami kebingungan harus kemana dan berbuat apa ke depan. Hidup akan menjadi kosong dan tidak memiliki pandangan.  


  1. Sudah Memiliki Rekening Debit Sendiri

Mungkin kedengarannya sepele, tapi bisa jadi diantara kalian masih belum punya rekening sendiri di umur yang beranjak dewasa ini. Beberapa anak tergantung dengan orang tua hingga dia menjelang dewasa. Segala terkait urusan pribadi dipegang oleh orang tuanya. Nah, dengan arahan ini Saya berharap sebelum umur 25 tahun Anda bertanggung jawab sendiri dengan barang-barang pribadi kalian. Salah satunya rekening debit, harus sudah punya sendiri atas nama Anda. Karena, ke depan saat Anda sudah berbisnis atau bekerja maka perlu menyisihkan untuk wajib zakat mall 2.5% dan pembayaran pajak atau NPWP. Selain itu, rekening debit juga akan memudahkan Anda dalam melakukan transaksi. Terlebih, untuk belajar mulai menabung sedikit demi sedikit. 


  1. Bisnis atau Pekerjaan Memiliki Jenjang Karir

Bisnis atau pekerjaan yang Anda ambil harus benar-benar sesuai passion dan memiliki jenjang karir, meskipun masih merintis. Dengan begitu, akan menjadi energy bagi Anda untuk berusaha dalam upgrade diri agar melalui setiap tahapan karir hingga pada puncaknya. Meskipun biasanya bisnis atau pekerjaan yang memiliki masa depan jangka panjang harus berdarah-darah, artinya tantangannya lebih berat dan income atau gaji di awal terbilang minus. Namun, disitulah keseriusan akan cita-cita Anda diuji oleh Tuhan apakah benar bahwa kalian layak untuk sukses atau memilih mundur. So, jangan tergiur dengan bisnis atau pekerjaan yang jangka pendek, cepat dapat uang gede tapi nggak mempertimbangkan jenjang karir ke depan. 


  1. Mulai Berinvestasi Digital atau Lainnya

  2. Memiliki Tujuan Hidup Yang Jelas

  3. Membuat Perencanaan 

  4. Memperbaiki Perilaku dan Sikap Lebih Bijaksana

  5. Memiliki Prinsip Hidup

  6. Memiliki Relasi Yang Luas dan Terarah

  7. Memiliki Cita-Cita Yang Jelas dan Perencanaan Jenjang Karir 

  8. Memahami Diri Anda Sendiri dan Self Love

  9. Memiliki Hoby

  10. Meningkatkan Kedekatan Dengan Tuhan

  11. Meningkatkan Amal Sosial


Bagaimana, sekarang Anda sudah tahu bukan terkait persiapan sebelum usia 25 tahun? Tentunya, menjadi langkah dan arahan untuk Anda lebih terencana dalam memasuki umur seperempat abad. Supaya ke depan proses kehidupan Anda akan berjalan lebih baik. Meskipun terdapat rintangan namun Anda memiliki ketahanan diri dan strategi untuk maju, karena sudah membuat perencanaan yang matang. Oke Guys, sekian dari EKA BKJ dan terima kasih. Bagi Anda yang membutuhkan jasa penulisan konten, SEO, dan pembuatan website dapat menghubungi EKA BKJ Solusi Kerjasama!







DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO

0 Response to "Sebelum Usia 25 Tahun Persiapkan Ini, Solusi Masa Depan Cemerlang Versi Ratu Eka Bkj!"

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...