(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Untaian Kata Novel Berjudul: Membusuk di Dalam Surga





Untaian Kata


Fenomena adalah sorotanku.


Ketika novel ini tertenun, Saya mendapat inspirasi dari berbagai wacana. Khususnya seputar fenomena peradaban, budaya, Negeri, pengalaman hidup, imajinasi dan kisah dari sahabat Pak Jerry bernama Nia. Tema globalnya tersusun dari cerita hidup sahabat Pak Jerry. Seorang perempuan, terpisah dengan orang tuanya karena tuntutan budaya.


Dia hidup seakan tidak ada pilihan. Tanpa sadar harus terbelenggu dalam konstruk yang mengelilingi kepala, nggak ada kejernihan. Rasa takut keluarganya pada tradisi yang diyakini, tak mempertimbangkan dampak baik buruknya. Terbelenggu. Orang identik mengambil keputusan dari emosi tanpa rasio. Tradisi lama sangat merugikan.


Saya bukan hanya menyinggung masalah budaya tradisional yang menjerumuskan. Budaya baru pun menjadi lirikan. Adanya kapitalisme, sangat mengakibatkan tumpang tindih dan dampak-dampak lainnya. Dapat terlihat bahwa, Saya mengajak Anda untuk mempertimbangkan segala hal melalui takaran dampak positif dan negatifnya. Melalui akal sehat, tidak hanya sekedar keyakinan belaka.


Sorotan Penulis mengenai bias gender di masyarakat. Sering kali tetangga menganggap tabu perempuan pulang malam meski berbuat baik. Sedangkan laki-laki keluar malam, dianggap biasa walaupun kegiatannya tidak jelas. Ini semestinya menjadi introspeksi. 


Terjadinya diskriminasi terhadap teman tak se-geng. Adanya persaingan tak sehat, nekat mengucilkan teman lain yang lebih hebat untuk menjatuhkan. Semua peristiwa tersebut, Penulis mengajak para pembaca untuk berpikir kembali.


Karya novel biografi Nia berjudul "Membusuk di Dalam Surga" ini hadir bukan hanya dipersembahkan untuk para pembaca, yang penasaran dengan hasil pena Eka Aprilia atau sekarang popular disebut Ratu Eka Bkj. Namun sebagai sarana dakwah, dan mengamalkan ilmu. Proses pembuatannya tentu tak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak pihak yang sangat berjasa membantu terealisasinya.


Terima kasih buat Pak Jerry (Pak Jazeri), yang memberikan cerita kisah temannya dan telah membimbing. Terima kasih kepada Pak Naim (Pak Ngainun Naim) yang telah mengarahkan dan mengedit. Terima kasih kepada Sekolah Literasi STKIP Ponorogo dan Pak Sutejo yang menerbitkan karya Saya. Dan terimakasih kepada semua mitra-mitra organisasiku, Bolo-Bolo GERMUSA (Gerakan Komunitas Mahasiswa), dan sahabat-sahabatku di desa yang sangat mendukung dan banyak menolong. Terima kasih kepada orang tuaku, adikku, dan keluargaku yang telah mendukung. Terima kasih kepada kekasihku yang telah memberi warna. Paling utama, yang tanpa-Nya semua ini tak mungkin terjadi:

“Terimakasih banyak Ya  Allah Ya Rabbi, Alhamdulillahirabbil'alamin berkah ridha-Mu dan pertolongan-Mu semua ini hamba raih”. 

Semoga bermanfaat, dan barokah. Amin.



Tulungagung, 30 Oktober 2016




Penulis

Ratu Eka Bkj (Eka Aprilia)







DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...


0895367203860

EKA APRILIA, OVO


0 Response to "Untaian Kata Novel Berjudul: Membusuk di Dalam Surga"

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...