(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Nih Sinopsis Novel Biografi Berjudul: Membusuk di Dalam Surga


CEO, Owner, Founder "EKA BKJ"




Hallo Guys, apakah kalian sudah pernah membaca novel biografi berjudul "Membusuk di Dalam Surga"? Jika belum, tenang saja nggak perlu khawatir. Karena, Kami EKA BKJ akan menyampaikan sinopsis ceritanya buat Anda. 


Sehingga, kalian tahu garis besar dari alur kisahnya meskipun belum pernah baca langsung. Selain itu, juga bakal mendapatkan makna tersirat dari novel tersebut. Tentu, sangat penting untuk diambil hikmahnya. Oke, untuk lebih jelasnya langsung cek sinopsis di bawah ini Guys! Cekidot.



  1. Ilalang Melalang : BAB 1

Nia, seorang anak keturunan Tionghoa yang lahir di Bagansiapiapi. Harus dipisahkan dari Ibunya yang memiliki penyakit, dengan alasan adat Tionghoa wajib memisahkan untuk keselamatan keduanya. Nia pun diasuh oleh orang tua angkat yang berasal dari Jawa, kebetulan sedang merantau di Bagansiapiapi.


  1. Airmata dan Senyuman : BAB 2

Nia sudah SMP, tinggal di Jawa. Memiliki seorang sahabat laki-laki terbaik dan spesial yang selalu ada di sampingnya. Pokemon itu panggilannya.  Nia seorang anak aktif dan cerdas, banyak dibenci temannya. Karena dia berprestasi, terutama Geng Fantasi sering memusuhinya hingga ingin mencelakakan.


  1. Bunga Biru Penguatku : BAB 3

Nia sudah SMA. Dia terpisah dengan Pokemon. Rindu menjadi Sahabat barunya, selalu ada untuknya. Kisahnya tak jauh beda, masih banyak teman yang tak suka dengan Nia karena berprestasi, namun tak separah dulu. Dia juga mulai mengalami cobaan lagi, dari tetangga yang menggunjing ketidak miripan dengan Ibu dan Ayahnya. Menggunjing ketika menjadi Aktivis, harus pulang malam.

Paling mengejutkan, suatu ketika Nia berkunjung ke rumah Nenek Rindu. Tak disangka Sella Geng Fantasi di SMP yang ingin mencelakakannya muncul lagi. Sella saudaranya Rindu. Rindu sangat merasa bersalah atas perilaku saudaranya.


  1. Sorot Pokemon : BAB 4

Nia berpisah dengan sahabat perempuannya, Rindu. Ayah Rindu mutasi dinas, sehingga dia juga pindah karena takut sakit jantung Ayahnya kambuh jika jauh dengannya. Membuat Nia memikirkan perkataan tetangga yang sering menggunjing ketidak miripan itu.

Nia merasa kesepian, merindukan Pokemon, ingin berjumpa lagi. Tiba-tiba Pokemon menelepon. Mereka berjumpa kembali. Curhat dan saling berkunjung antar keluarganya. Pokemon julukan sahabat Nia itu ternyata bernamakan asli Ahong.


  1. Warna-Warni Semerbak : BAB 5

Nia sudah kuliah, sambil mondok. Antara Nia dan Ahong sudah berjalan kesibukan masing-masing. Nia dalam perkuliahannya banyak kebahagiaan yang diraih. Memiliki sahabat bernama Aminah. Menjadi Aktivis drumband, diskusi-diskusi, mengisi seminar di beberapa kampus Swasta, menjadi Ustadzah di Pondok, berprestasi dalam akademiknya. Hingga berhadapan pada seorang penggemar rahasia yang sering menelpon dan mengirimkan surat, lalu dia berjumpa di Masjid.


  1. Malaikat Putih Pemetik Bintang Surga : BAB 6

Nia menikah dengan seorang laki-laki bernama Ustadz Ahmad, ternyata Suaminya itulah dulu yang pernah menjadi penggemar misterius. Dengan bantuan Aminah sahabatnya, semua dibuat skenario.


  1. Keharuman Menjadi Duri : BAB 7

Nia hubungan jarak jauh dengan Suaminya, namun tetap harmonis. Hingga memiliki anak pertama bernama Nadia, membuat semakin bahagia. Tiba-tiba kebahagian mereka musnah akibat fitnahan dari Ali sahabat Suaminya. Memfitnah Nia selingkuh, menelantarkan anak, seorang anak berandalan bukan Ayah dan Ibu Nia selama ini. Namun setelah beberapa waktu yang panjang, Suaminya tersadarkan. Setelah dia kehilangan segalanya dan jadi pengamen jalanan, akibat sahabat yang dipercaya berkhianat dan sengaja mengadu domba keluarganya. Karena, dilatarbelakangi oleh rasa dendam di masa kecil. Kesadaran itu, membuat keluarga mereka bersatu kembali.


  1. Dalam Satu Tangkai : BAB 8

Nia dan Suaminya mendapat beasiswa S2 di UNISMA Malang. Novel Nia terbit di salah satu penerbit Mayor, dan menerbitkan antologi puisinya di penerbit Indie. Punya sahabat baru yang bernama Ustadz Jerry, sangat sayang dengan Nadia. Dia masih bujangan, hingga suatu ketika menikah dengan saudara Nia. Menjadi keluarga besar di Malang.


  1. Binar-Binar : BAB 9

Suami Nia sudah bekerja di STAIN Ponorogo, dan Ustadz Jerry di STAIN Tulungagung. Kami sudah memiliki rumah sendiri, dua pembantu. Nia menjadi Penulis Buku sukses dan terkenal. Salah satu karyanya membahas tentang, kritik terhadap budaya kapitalisme.


  1. Habis Gelap Terbitlah Terang : BAB 10

Nia mulai tahu bahwa dia bukan anak Ibu dan Ayah dari Jawa itu, karena cerita Aminah. Nia kemudian menindak-lanjuti, menghubungi teman terdekatnya. Hingga pada sahabat terdekat, Ahong. Ternyata, Ahong pernah mendengar percakapan Ayah dan Ibunya mengenai anak angkat dari Tionghoa. Hingga kemudian, Ahong membantu Nia menemui Ayah Ahong.  Sampai Ayah Ahong menceritakan segalanya mengenai jati diri Nia. Lalu, diberi nomor telepon Kakaknya untuk dihubungi.


  1. Abrak-Kadabra : BAB 11

Nia menghubungi Kakaknya. Dia akan berjumpa, berjanji untuk ke Jakarta ingin menemui orangtua kandung Nia. Janjian di terminal Ponorogo. Saat semua sudah sepakatan. Nia sudah mempersiapkan segalanya, berangkat dan sampai terminal. Ternyata, Kakaknya sudah tidak ada. Sebuah pesan masuk dari Kakaknya, bahwa tadi telah menunggu lama di terminal tapi Nia nggak datang-datang, tiba-tiba Bos SMS untuk segera meluncur mengirim barang untuk client. Kebahagiaan itu berubah, ternyata Nia malah gagal.

Suatu saat Nia menghubungi nomor telepon Kakak lagi, sayangnya nada sinis yang mengakat telepon, bukan Kakaknya. Ternyata, HP Kakaknya hilang dan itu satu-satunya HP yang ada kontak Nia. Saat itupun Nia lemas, hanya bisa bersabar. Surga yang diimpikan berjumpa dengan Ibunya, hanya berpaling.



Gimana Guys, sekarang kalian sudah tahu bukan sinopsis novel biografi berjudul "Membusuk di Dalam Surga"? Tentunya, sebuah kisah yang diambil dari cerita hidup Nia. Merupakan seorang gadis yang terbuang sejak kecil, akibat mitos budaya. Ditulis oleh Eka Aprilia, yang sekarang populer dikenal dengan  nama branding Ratu Eka Bkj. Karya buku tersebut diterbitkan oleh MAGNUM Pustaka Utama pada 2017, meskipun proses penulisannya di tahun 2016. 

 

Walau novel mengisahkan biografi nyata hidup Nia, namun tidak dipungkiri terdapat beberapa part yang memadukan kritik sosial terhadap fenomena general di masyarakat. Selain itu, Author pun membumbui dengan imajinasi supaya alurnya lebih meresap di hati. Oke Guys, sekian sinopsis dari Kami dan terima kasih. Jika Anda memerlukan jasa penulisan konten, SEO, development dan pembuatan website dapat menghubungi EKA BKJ Solusi Kerjasama!



Tulungagung, 30 Oktober 2016

(Merupakan isi dari terbitan karya buku solo kedua Saya novel biografi, berjudul "MEMBUSUK DI DALAM SURGA"







DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...


0895367203860

EKA APRILIA, OVO


0 Response to "Nih Sinopsis Novel Biografi Berjudul: Membusuk di Dalam Surga"

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...