(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Keresahan Psikologi Akan Produktivitas, Apakah Gua Masih Eka?

Psikologi


Penulis_@Ratu Eka Bkj

CEO, Owner, Founder "EKA BKJ"



RESAH AKAN PRODUKTIVITAS DAN PSIKOLOGIS, APAKAH GUA MASIH EKA, 

KENAPA DEWASA MEMBUAT SEBAGIAN SIKAP SAYA BERUBAH? 


Psikologi Gua lagi galau bete, mikirin produktivitas Saya yang merasa mengalami penurunan. Sebenarnya, Gua sih banyak ide terkumpul dan tulisan-tulisan mentah yang tersimpan di draf. Tapi, bingung mau milih mana yang perlu dijadikan tulisan matang. 


Kalau banyak orang mengalami writer's block karena bingung cari ide, Saya justru sebaliknya. Banyak ide membuat bingung menentukan pilihan, sehingga stag menulis. Bikin gelisah kagak karuan dah. 


Satu lagi hal yang bikin Gua resah. Beberapa perubahan sikap Saya ketika sudah dewasa, merasa ada perbedaan dengan sebelumnya. Aku tuh dulu orangnya spontanitas banget. Apapun idenya yak langsung tulis, pada saat itu juga. Baik itu sifatnya kritikan dan kontroversi, maupun informatif dan motivasi. Intinya langsung sikat aja.


Kalau ngungkapin apa yang nggak cocok, yak langsung ngomong. Kritis banget dah Aku tuh orangnya. Suka ceplas-ceplos secara reflek aja. Pokoknya, nggak ada rem-rem lah. 


Tapi, semenjak dewasa ini kenapa Gua jadi banyak pertimbangan? Apa-apa kebanyakan dipikirin dulu, endingnya jadi stag dan ditinggalin. Mau nulis opini dan perspektif baru ini itu, kebanyakan mikirin resiko. Jadinya, cuman nulis yang komersial dan normatif doang. 


Sekarang kalau mau kagak cocok sama orang nggak langsung ngomong, ditunda sampai waktu tepat. Pokoknya, ada perubahan psikologis pada diri Aku yang beda saat dewasa. Kadang sebel sih. 


Meski secara teori strategi dan sosiologi, mungkin sikap sekarang lebih tepat. Tapi, secara teori lapangan dan realitas ini dapat menghambat produktivitas maupun kreativitas Gua. Hadduh, ini Aku masih Eka bukan sih? 


Hamba harus gimana Ya Alloh, menghadapi perubahan psikologi sikap yang dewasa ini agar tetap produktif dan kreatif? 🤗🤔🤲



KERJASAMA BISNIS, Mulai Klik Hubungi Kami via Whatshap 
0895367203860 
Owner, Founder, CEO
= 085704703039 
Customer Service

DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO




0 Response to "Keresahan Psikologi Akan Produktivitas, Apakah Gua Masih Eka? "

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow