(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

3 Fakta Menarik Cabai Hiyung yang Jarang Diketahui Banyak Orang


Penulis_@Ratu Eka Bkj

CEO, Owner, Founder "EKA BKJ"



Kalau membahas sambal, tentunya kita tahu produsennya pasti memilih cabai berkualitas. Tapi yang kita tidak banyak ketahui adalah jenis cabai apa yang dipilih sebagai rahasia komposisi utamanya, bukan? 

Pernah dengar tentang Cabai Hiyung? Belum pernah? Kalau begitu, artikel ini akan mengulas tuntas semua fakta menarik tentang Cabai Hiyung yang mungkin belum kamu tahu. Ini dia ulasannya!


Mengenal Lebih Dekat dengan Cabai Hiyung!

Kami akan mengenalkanmu apa itu Cabai Hiyung, asal dari cabai ini, kapan mulai dibudidayakan, dan digunakan sebagai komposisi produk sambal apa. Mari disimak.


Apa Itu Cabai Hiyung? 

Kenapa cabai ini diberi nama Hiyung? Well, jawabannya cukup unik, karena cabai ini dibudidayakan di Desa Hiyung. Meskipun sebenarnya, awal mulanya Cabai Hiyung ini berasal dari Desa Linuh yang ditanam dalam skala rumah tangga. Tapi setelah itu, cabai ini dibawa oleh M. Khalilurrahman atau dikenal dengan Pak Barjo dan ditanam dengan skala lebih luas di Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan.


Kenapa Cabai Hiyung di Desa Hiyung Tumbuh Subur?

Alasan kenapa Cabai Hiyung bisa tumbuh subur di Desa Hiyung karena budidaya cabai ini memiliki faktor pendukung dalam proses penanamannya. 

Cabai ini ditanam pada lahan rawa dengan tingkat keasaman tinggi, cara budidaya yang berbeda dari cabai biasa ini berfungsi untuk menekan pertumbuhan gulma, mengurangi evaporasi tanah, dan melindungi tanaman dari panas matahari.

Alhasil, Cabai Hiyung yang ditanam di Desa Hiyung ini memiliki kandungan capsaicin yang cukup tinggi, sehingga cocok digunakan untuk dijadikan teman makan dengan masakan apapun. Bahkan Cabai ini memiliki manfaat baik bagi kesehatan seperti meningkatkan metabolisme tubuh dan meredakan rasa sakit.


Cabai Hiyung Digunakan untuk Produk Sambal Apa di Indonesia?

Rasanya kalau kita harus ke Kalimantan langsung untuk menikmati pedasnya Cabai Hiyung agak menyulitkan ya. Coba aja kalau Cabai Hiyung ini ada di produk sambal yang bisa didapatkan dengan mudah di swalayan terdekat atau di e-commerce, pastinya akan sangat memudahkan.

Well, kabar baiknya, kamu bisa menemukan Cabai Hiyung di salah satu produk sambal yang sudah tak asing lagi bagi kamu, yaitu Sambal ABC. Ya, brand ini menggunakan komposisi utama Cabai Hiyung untuk produk sambalnya.

Bagian terbaiknya, Sambal ABC dapat dinikmati dengan makanan apa saja. Kalau aku sih, lebih suka pakai nasi panas dan fried chicken. Terlebih, produk ini menyajikan 5 varian rasa supaya kamu bisa merasakan nikmat pedasnya Cabai Hiyung dengan varian berbeda setiap harinya, yaitu  Sambal Asli, Sambal Extra Pedas, Sambal Bawang Pedas, Sambal Manis Pedas, dan Sambal Ayam Goreng. Nah dari 5 varian tersebut, keluargaku paling suka dengan yang Extra Pedas, dicampur makanan apa pun tetap enak! Kalau penasaran lebih lengkapnya tentang Sambal ABC, cek link ini yuk!



Bagaimana, sekarang kamu sudah tahu fakta dan salah satu rahasia utama dari Sambal ABC yang menggunakan Cabai Hiyung ya. So, tunggu apa lagi? Langsung saja "Beli Sekarang"! Dengan mengunjungi dan order di Official Store ABC Heinz Indonesia pada berbagai marketplace dan e-commerce. Diantaranya seperti: Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli. Sambal ABC juga bisa dibeli di toko terdekat, selain online lho!


KERJASAMA BISNIS, Mulai Klik Hubungi Kami via Whatshap 
0895367203860 
Owner, Founder, CEO
= 085704703039 
Customer Service

DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO





0 Response to "3 Fakta Menarik Cabai Hiyung yang Jarang Diketahui Banyak Orang"

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow