(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Kelebihan Blogger Media dan Penggunaannya, Jalan Sukses Jadi Cyberpreneur!

Blogger Media

Penulis : @Ratu Eka Bkj 

CEO, Owner, Founder “EKA BKJ”




Blogger Media merupakan profesi yang bergelut di bidang, media cyber berbasis indie. Yakni, dengan memanfaatkan platform blogging sebagai sarana mempublikasikan informasi. Baik yang sifatnya, opini dan argumentasi. Maupun, story telling dan naratif. Bahkan, seputar berita dan fakta terkini. 


Entah dijalankan sendiri, dalam mengelola blog. Ataupun, membangun tim untuk manage website dan update konten. Tentunya, menjadi alternatif terbaik bagi kita. Memberikan ruang yang lebih besar. Demi, membangun karir sebagai Cyberpreneur dan Pengusaha Media. 


Terlebih, membuka lapangan kerja untuk para Penulis. Bagi Readers, dapat memberikan bacaan dengan sudut pandang yang lebih luas dan beda. Dibandingkan dengan, media mainstream dan konvensional. So, untuk lebih jelasnya tentang Blogger Media. Langsung cek pemaparan Ratu Eka Bkj di bawah Guys! Cekidot.



Kelebihan Blogger Media

Blogger Media mempunyai banyak kelebihan, yang menguntungkan. Memberikan benefit yang sangat dibutuhkan, bagi para pelaku blogging. Memudahkan dan support kita, dalam mengemban tugas cyber writing. Tentunya, dengan berbagai spek yang disediakan. So, berikut beberapa kelebihannya antara lain:


  1. Mudah Digunakan

Blogger Media dirancang, menjadi user-friendly. Sehingga, cocok untuk siapapun yang ingin membuat blog. Tanpa perlu, keahlian technical yang mendalam.


  1. Gratis Hosting dan Unlimited 

Pengguna tidak perlu, membayar biaya langganan hosting. Demi, menggunakan platform Blogger. Sebab, merupakan  produk dari Google yang menyediakan hosting unlimited secara gratis. 


  1. Dapat Melakukan Customize Menjadi Web Profesional

Platform Blogger, tidak hanya dapat digunakan secara gratis buat ngeblog. Tapi, kita juga dapat customize menjadi website profesional. Caranya seperti: membeli dan integrasi domain custom, memasang template premium, dan mengedit script pada HTML.


  1. Integrasi Google

Integrasi dengan, layanan-layanan Google lainnya. Sehingga, membuat Blogger menjadi pilihan yang menarik. Tentunya, bagi pengguna yang sudah menggunakan ekosistem Google.



Kekurangan Blogger Media

Meskipun banyak kelebihan, Blogger Media juga mempunyai kekurangan. Karena, merupakan platform web CMS (Content Management System) yang tersedia lebih instan. Sehingga, peluang customize terbatas. Berikut beberapa kekurangannya antara lain:


  1. Keterbatasan Fungsionalitas

Meskipun mudah digunakan, Blogger Media memiliki keterbatasan. Tentunya, dalam hal fungsionalitas. Jika dibandingkan dengan, platform web berbasis  framework seperti Laravel.


  1. Kustomisasi Terbatas

Meskipun menyediakan berbagai template. Namun, kemampuan menyesuaikan desain blog masih terbatas.



Spesifikasi Blogger Media

Blogger Media adalah platform blog, yang menyediakan fitur-fitur khusus. Demi, membantu Blogger dalam membuat konten yang menarik dan beragam. Berikut beberapa spesifikasi lengkapnya antara lain:


  1. Desain Responsif

Blogger Media dilengkapi, dengan desain responsif. Artinya, blog yang dibuat menggunakan platform ini dapat menyesuaikan dengan berbagai perangkat. Diantaranya seperti komputer desktop, tablet, dan smartphone.


  1. Template

Platform Blogger menyediakan, berbagai template. Kita dapat memilih, sesuai dengan preferensi pengguna. Tema-tema ini mencakup, berbagai gaya dan tata letak. Demi, memenuhi kebutuhan pengguna dengan berbagai jenis konten.


  1. Editor Konten yang Mudah Digunakan

Blogger Media memiliki Editor konten, yang intuitif dan mudah digunakan. Pengguna dapat dengan mudah, membuat dan mengedit postingan blog. Termasuk menambahkan teks, gambar, video, dan tautan.


  1. Optimasi SEO

Blogger Media memberikan berbagai fitur, optimisasi mesin pencari (SEO). Diantaranya seperti pengaturan meta deskripsi, judul yang disesuaikan, URL dapat disesuaikan, dan label kategori.


  1. Integrasi Dengan Google

Karena dimiliki oleh Google, Blogger Media memiliki integrasi yang kuat dengan berbagai layanan Google lainnya. Misalnya seperti: Google Analytics untuk melacak kinerja blog, Google AdSense untuk monetisasi, dan Google Drive untuk menyimpan dan mengelola konten.


  1. Hosting Gratis Dengan Domain Custom

Blogger Media menawarkan hosting gratis, untuk blog yang dibuat di platform ini. Pengguna juga dapat, menggunakan domain custom pada situs. Caranya, dengan integrasi domain yang dibeli di provider ke Blogger Media.


  1. Keamanan

Blogger Media memastikan, keamanan blog. Tentunya, dengan menyediakan pengaturan keamanan. Misalnya seperti, verifikasi login dua faktor dan enkripsi data.


  1. Kemampuan Untuk Monetisasi

Pengguna Blogger Media, dapat menghasilkan uang dari blog. Tentunya, melalui berbagai cara.  Termasuk dengan monetisasi iklan Google AdSense, penjualan produk atau layanan, dan sponsor konten.


  1. Dukungan Komunitas

Blogger Media memiliki, komunitas yang aktif dan ramah. Sehingga, pengguna dapat saling bertukar ide, saran, dan dukungan.


  1. Statistik dan Analisis

Menyediakan statistik dan analisis yang detail, tentang kinerja blog. Termasuk jumlah pengunjung, sumber lalu lintas, dan perilaku pengguna.


Dengan berbagai fitur, dan kemampuan yang ditawarkannya. Maka, Blogger Media menjadi pilihan populer. Tentunya, bagi kita yang ingin membuat dan mengelola blog secara friendly dan efisien.



Penggunaan Blogger Media dan Popularitasnya

Blogger Media masih digunakan, oleh banyak orang di seluruh dunia. Bahkan, disebut sebagai platform blogging paling terpopuler. Terutama bagi pengguna yang ingin, membuat blog dengan cepat dan biaya terjangkau. Meskipun ada platform-platform, blogging baru yang muncul. Tapi, Blogger tetap menjadi pilihan yang paling  bersahabat. Karena, kemudahan penggunaannya dan integrasi dengan layanan Google. 



Demikianlah artikel dari Kami EKA BKJ yang membahas tentang, Blogger Media. Berkaitan dengan kelebihan, kekurangan, spesifikasi, dan penggunaan. Sehingga, dapat menjadi panduan buat Anda. Khususnya, yang ingin terjun berkarir di dunia blogging dan cyber writing. Terlebih, dapat mempunyai media independen. Tentunya, sebagai Cyberpreneur dan Cyber Media yang sukses dan berpengaruh. Oke Guys, sekian dari Ratu Eka Bkj dan terimakasih. 




KERJASAMA BISNIS, Mulai Klik Hubungi Kami via Whatshap 
0895367203860 
Owner, Founder, CEO
= 085704703039 
Customer Service

DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO




0 Response to "Kelebihan Blogger Media dan Penggunaannya, Jalan Sukses Jadi Cyberpreneur!"

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow