(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Pengertian Blogger Media dan Sejarahnya, Hadirkan Fitur Friendly Buat Blogging!

Blogger Media

Penulis : @Ratu Eka Bkj 

CEO, Owner, Founder “EKA BKJ” 


Blogger Media mempunyai sejarah, yang panjang di bidang cyber. Merupakan, platform blogging paling terpopuler di dunia. Awalnya, didirikan oleh Evan Williams dan Meg Hourihan pada tahun 1999 dengan nama "Pyra Labs". Kemudian, Google mengakuisisi dan mengubah brand-nya menjadi Blogger pada tahun 2003. Melalui situlah, sepak terjangnya semakin dikenal luas. 


Apalagi, dengan kredibilitas Google yang tidak diragukan dalam mengembangkan platform. Banyak kelebihan yang diberikan buat pengguna. Spek maupun fitur, yang friendly dan canggih. So, untuk lebih jelasnya mengenai Blogger Media. Maka, langsung cek pemaparan lengkap dari Ratu Eka Bkj yang di bawah Guys! Cekidot. 



Pengertian Blogger Media

Blogger Media adalah platform digital yang berguna untuk membuat, mengelola, dan mempublikasikan konten secara virtual. Merupakan situs web yang menyediakan konten dalam bentuk tulisan, gambar, audio, dan video. Digunakan untuk para Blogger, Author, maupun Pengusaha Media Indie.

Blogger Media, biasanya fokus pada niche tertentu. Misalnya seperti teknologi, fashion, kesehatan, kuliner, psikologi, motivasi, sosial, politik, digital, bisnis, dan semacamnya. Menyajikan informasi, pandangan, ulasan tentang suatu topik kepada pembaca.

Author yang berkontribusi pada Blogger Media, memiliki latar belakang beragam. Mulai dari profesionalisme, hingga individu yang memiliki minat dalam topik tertentu. Mempublikasikan wawasan, pengalaman, pengetahuan kepada pembaca. Memberikan informasi yang bermanfaat, dan berbagi cerita.


Pentingnya peran Blogger Media terletak pada, sebagai sumber informasi alternatif. Sanggup memberikan sudut pandang yang berbeda, kritis, dan perspektif pribadi. Tentunya, lebih detail dan menyeluruh dibandingkan media konvensional. Terlebih, menjadi platform yang kuat untuk mempengaruhi opini publik. Membentuk tren dalam berbagai narasi dan industri.

Selain itu, pun sebagai sarana bagi para Penulis untuk membangun merek dan personal branding. Tentunya, bisa memperluas jangkauan dan memberikan pengaruh di dunia digital. Melalui audiens yang setia dan terlibat. Blogger dapat memanfaatkan kolaborasi, dengan merek dan perusahaan. Demi memonetisasi platform melalui iklan, sponsorship, endorse, backlink, advertorial, content placement, penjualan produk, affiliate, penawaran jasa, dan semacamnya.

Secara umum, Blogger Media memiliki peran yang signifikan. Tentunya, dalam ekosistem media digital saat ini. Menyediakan konten yang beragam, informatif, dan bersahabat bagi para pembaca. Terlebih, memberikan kesempatan buat Penulis untuk berbagi suara dan perspektif dengan dunia.



Sejarah Blogger Media

Blogger Media didirikan oleh Evan Williams dan Meg Hourihan pada tahun 1999, dengan nama "Pyra Labs". Berikutnya, Google mengakuisisi Pyra Labs pada tahun 2003 dengan mengubah platform menjadi "Blogger". Sejak saat itu, Blogger menjadi salah satu platform blogging paling populer di dunia.

Blogger memang salah satu platform blogging yang terpopuler, di kalangan pengguna internet. Meskipun begitu, awalnya diciptakan oleh Evan Williams dan Meg Hourihan hanya sebagai proyek sampingan. Namun, semenjak diakuisisi oleh Google. Berubah total, menjadi platform yang sukses di kancah internasional. Sebab, terhubungnya dengan jaringan Google memberikan akses ke infrastruktur yang lebih besar. Dukungan teknis yang lebih bagus dan profesional.

Sejak menjadi bagian dari Google, Blogger terus mengalami perkembangan dan peningkatan fitur. Pada tahun 2004, Blogger luncurkan fitur "Blogger for Word". Berguna, untuk memposting langsung dari Microsoft Word. Pada tahun yang sama, Blogger juga memperkenalkan fitur "Blogger Mobile". Berfungsi, untuk memposting dari perangkat seluler. Blogger memungkinkan pengguna untuk, membuat dan mengelola blog secara praktis. Tanpa perlu memiliki, pengetahuan teknis yang mendalam.

Selain itu, Google terus mengintegrasikan Blogger dengan layanan-layanan yang lain. Misalnya pada tahun 2006, Google luncurkan fitur "AdSense for Feeds". Memungkinkan pengguna Blogger untuk, menghasilkan uang melalui blog. Tentunya, dengan menampilkan iklan di feed situs.

Seiring dengan perkembangan teknologi, dan tren dalam dunia blogging. Maka, Blogger terus beradaptasi dan memperkenalkan fitur-fitur baru. Pada tahun 2011, Blogger mengalami pembaruan besar-besaran. Membawa antarmuka yang lebih modern dan responsif. Integrasi yang lebih kuat, dengan layanan-layanan Google lainnya.

Meskipun Blogger tetap menjadi salah satu, platform blogging yang terpopuler. Namun, WordPress hadir telah menjadi pesaing utama. Sebagian user berminat menggunakan-nya, untuk membangun situs. Meskipun begitu, Blogger tetap menjadi pilihan yang menarik. Tentunya, bagi yang mencari platform blogging friendly. Simple, mudah digunakan, dan terintegrasi dengan produk-produk Google lainnya.



Fitur Blogger Media

Fitur Blogger Media merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyisipkan, mengelola, dan membagikan konten media. Misalnya seperti gambar, video, dan audio dalam postingan blog. Terlebih, fitur-fitur penting lainnya yang disediakan oleh platform buat user. Agar, memudahkan dan mendukung aktivitas blogging. So, berikut beberapa fitur-fiturnya antara lain:


  1. Pengeditan Konten

Blogger Media menyediakan fitur editor, yang berguna untuk mengedit postingan blog dengan mudah. Editor memiliki antarmuka, yang sederhana dan intuitif.


  1. Template dan Desain

Menyediakan berbagai template dan alat desain. Berguna, untuk menyesuaikan tampilan blog sesuai dengan preferensi dan merek.


  1. Pengaturan Posting

Fitur pengaturan posting berguna untuk, mengatur jadwal publikasi posting. Mengatur kategori, menambahkan label, dan mengkonfigurasi opsi komentar.


  1. Integrasi Google

Sebagai produk Google, Blogger terintegrasi dengan layanan-layanan Google lainnya. Misalnya seperti Google AdSense untuk monetisasi, Google Analytics untuk analisis lalu lintas, dan sejenisnya.


  1. Hosting Gratis & Unlimited

Blogger Media menyediakan, hosting gratis dan unlimited. Sehingga, dapat membuat blog tanpa perlu membeli hosting pihak ketiga. Terlebih, kapasitasnya yang tanpa batas. Sehingga, tidak perlu melakukan upgrade space.  


  1. Pengunggahan Gambar

Pengguna dapat mengunggah gambar langsung, dari perangkat ke postingan blog. Memudahkan untuk menambahkan, ilustrasi visual yang menarik. Demi, membuat konten blog yang lebih bervariatif.


  1. Penyimpanan Media

Blogger menyediakan penyimpanan gratis, untuk media yang diunggah. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir. Tentang, pembatasan jumlah gambar dan video yang  ditambahkan ke blog.


  1. Galeri Gambar

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk, membuat galeri gambar di postingan. Sehingga, dapat mengelompokkan beberapa gambar ke dalam galeri. Menampilkan tata letak grid atau slideshow.


  1. Pengelolaan Media

Blogger juga menyediakan antarmuka, pengelolaan media yang mudah digunakan. Pengguna dapat melihat, mengedit, dan menghapus media yang telah diunggah sebelumnya.


  1. Penyisipan Video

Selain gambar, user juga dapat menyisipkan video ke dalam postingan blog. Menyematkan video dari YouTube, menyisipkan video yang diunggah.


  1. Audio

Blogger juga memungkinkan pengguna untuk, menyisipkan file audio ke dalam postingan blog. User dapat menyertakan podcast, musik, dan rekaman suara lainnya. Demi, meningkatkan pengalaman pembaca.


  1. Pengoptimalan SEO

Blogger berguna untuk menambahkan teks alternatif, deskripsi gambar, tag, dan kategori untuk media. Membantu meningkatkan visibilitas konten, dalam hasil pencarian. Membantu pembaca menemukan blog, dengan lebih mudah.


Fitur pada Blogger Media, merupakan alat yang kuat untuk memperkaya konten blog. Melengkapi penulisan dengan gambar, video, dan audio. Sehingga, dapat menciptakan pengalaman yang lebih menarik bagi pembaca.



Demikianlah artikel dari Kami EKA BKJ yang membahas tentang, Blogger Media. Berkaitan dengan Pengertian, Sejarah, dan Fitur. Sehingga, dapat berguna bagi Anda para pembaca. Tentunya, dalam menambah wawasan seputar dunia blogging. Terpenting, sebagai langkah menuju karir cyber writing dan media creative. Oke Guys, sekian dari Ratu Eka Bkj dan terimakasih. 



KERJASAMA BISNIS, Mulai Klik Hubungi Kami via Whatshap 
0895367203860 
Owner, Founder, CEO
= 085704703039 
Customer Service

DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO





0 Response to "Pengertian Blogger Media dan Sejarahnya, Hadirkan Fitur Friendly Buat Blogging! "

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow