Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

PENERAPAN PENDIDIKAN SEKULER AWAL KEHANCURAN


Karya: Eka. Aprilia (Ratu Eka Bkj)


Berbicara tentang realitas pendidikan, tentu tidak asing bila sistem sekuler mengakar darat di Indonesia pada dewasa ini. Pemisahan ajaran agama dengan pelajaran umum menjadi dianggap pantas dengan mengedepankan orientasi matrealis dalam menuntut jenjang pendidikan. Seakan mewajibkan diri seseorang selalu menggelimang kesuksesan materi tanpa memikirkan imbas dari obsesi berlebihan.


Faktanya, kondisi itu menjeruskan kerugian bagi orang lain tanpa adanya proses pemanusiaan manusia (humanizing human). Korupsi menjadi merajalela melalui pandangan kapitalisme. Tanpa di sadari, kesalahan dalam sistem pendidikan menjadi penyebab.

Pengabaian terhadap kenyataan, setiap perserta didik maupun pendidik seringkali memperkuat IQ saja tanpa diimbangi kecerdasan SQ. Pendidikan agama pun dituntut pada pengusaan materi, berujung pada kecerdasan intelektual saja tanpa aplikasi moril. Lebih ekstrimnya, bukan memperkuat IQ tetapi mengejar nilai tinggi, meski harus menghalalkan segala cara.

Kehancuran nilai-nilai moral di era global ini, telah menjadi santapan setiap hari. Bukan hanya penyalahgunaan kekuasaan, sampai ranah pergaulan bebas tidak mampu terkendali. Fenomena seperti apa dalam kenyataan empiris ? Bukankah ini menjadi ancaman bagi kehancuran penerus bangsa ?
Kebobrokan disuguhkan para pencetus sistem sekuler, banyak menemui bukti. Mengacu teori psikologi behaviorisme. Perilaku terjadi karena adanya Stimulus+Respon. Perilaku seseorang terbentuk karena lingkunga, didikan, dan pembelajaran.

Stimulus dari penerepan sekuler menjadikan sebuah respon yang mampu menjauhkan manusia dari pendidikan agama yang mengontrol moral, sehingga hasil stimulus+respon tentunya sesuatu yang mengarah pada keegoisan dan dekadensi moral.

Jika ini tetap diterapkan di Indonesia manusia tinggal menunggu fase menjelma sebuah hewan bangkai dalam kungkungan jurang. Pada dasarnya manusia tercipta oleh Tuhan, sekalian memberikan peraturan di muka bumi. Semestinya tidak mampu dipungkiri. Kehidupan dunia tidak layak dipisahkan dengan ajaran keagamaan, khususnya keislaman. Setiap ilmu apapun baik baru maupun lampau harus menjadi pertimbangan dari kesesuaian perintah Tuhan.

0 Response to " PENERAPAN PENDIDIKAN SEKULER AWAL KEHANCURAN"

Post a comment

Iklan Atas Artikel, Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...