Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Apa Platform Sosial Media Marketing Yang Paling Recomended? Nih Ala EKA BKJ




Konseptor = @Ratu Eka Bkj
Penulis = @Suryani D'Syams

Sosial Media Marketing – Media sosial saat ini sudah menjadi hal yang tidak asing lagi bagi kehidupan kita. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua pun mengenal dan memiliki akun sosial media. Sebut saja seperti Facebook, Instagram, Twitter, Whatsapp dan lain-lain.


Nah, karena hal tersebut tidak sedikit pula para Pebisnis yang memanfaatkan akun sosial media sebagai marketing untuk memasarkan prodok-produknya, termasuk EKA BKJ. Pasalnya, dalam media sosial juga terdapat fitur yang bisa digunakan atau memang dikhususkan untuk menjual produk. Dan dari platform sosial media marketing tersebut, banyak juga loh yang sudah closing dan mendapatkan keuntungan. So, penasaran nggak sih EKA BKJ pakai platform sosial media apa untuk marketingnya? Nih, simak di bawah ini jawaban-nya! 

1.    Sosial Media Marketing  Facebook Akun, Grup, Fanspage

Yupz, salah satu platform sosial media yang paling banyak penggunanya. Menurut situs Kompas.com Indonesia berada pada urutan ke empat sebagai pengguna terbesar di dunia, dengan rata-rata user-nya berada pada rentang usia 18 sampai 34 tahun. Menjadikan akun Facebook sebagai sosial media marketing memang tidak salah.
Tapi, yang harus Anda pahami adalah, jika baru saja memulai bisnis jangan langsung main hajar. Maksudnya, Anda harus tahu strategi apa yang perlu dilakukan, disukai oleh orang lain, target market, dan hal efektif untuk dipost pada akun sosial media Anda. Jangan buru-buru post barang dagangan ya, selain sepi like, postingan Anda juga akan dianggap spam oleh sebagian orang. Tuh kan!
Untuk memasarkan produk lewat grup Facebook, Anda harus masuk ke grup yang memang benar-benar diperuntukkan atau mendapat izin berdagang di dalam grup. Pastikan mematuhi peraturan, jika tidak Anda bisa di-banned dari grup.
Atau bisa juga dengan akun Fanspage. Sudah pernah lihat akun Fanspage dengan ribuan bahkan jutaan like? Namun perlu diketahui, tidak sedikit pula beberapa Fanspage nampak sepi dari like, padahal postingannya pun cukup berbobot. Wah, kalau seperti ini Anda harus pintar-pintar membangun branding. Gimana caranya? Bisa Anda lihat artikel kami yang lain, membahas tentang Strategi Membangun Branding Ala EKA BKJ. 

2.    Sosial Media Marketing  Facebook Ads

Platform milik Mark Zuckerberg ini pun dilengkapi dengan fitur Facebook Ads, yang harga atau budget-nya cukup terjangkau untuk mengiklankan promosi. Jadi, untuk Anda yang sedang menjalankan bisnis bisa mencoba memakai Facebook Ads sebagai pilihan. Agar bisa beriklan dengan optimal dan akurat. Facebook Ads dikenai biaya untuk bisa menampilkan iklan, ada beberapa macam pilihan jangkauan audience dengan tarif yang berbeda untuk tiap jangkauannya. Untuk mencobanya, gunakan yang harga bersahabat. Jika sudah mendapat target baru, perbesar lagi jangkauannya.

 

3.   Sosial Media Marketing  Instagram Ads

Punya Instagram Ads? Yupz, sosial media marketing yang satu ini adalah platform visual. Jadi, iklan yang berupa teks tidak menjadi prioritas bagi teman seakun Anda. Untuk menggunakan Instagram Ads ini, Anda juga harus mengeluarkan sedikit uang untuk menjangkau audience yang lebih banyak. Hampir sama dengan Facebook Ads, bedanya adalah tipe iklan, notifikasi, penempatan iklan, link untuk mencantumkan website dan pastinya peraturan dalam beriklan.

4.   Sosial Media Marketing  Whattsapp Akun

Menjadikan Whatsapp sebagai hubungan bisnis yang menguntungkan. Pasalnya, pengguna Whatsapp selalu antusias membahas tentang bisnis. Karena Whatsapp tidak menjual iklan, Anda harus melakukan hal ini:
Perbanyak jumlah teman
Beri judul dalam setiap postingan (Hal ini berlaku untuk Anda yang menjalankan bisnis di dalam grup)
Ganti gambar profile Whatsapp Anda secara berkala. Namun harus berkaitan dengan produk dan diri Anda, hal ini bertujuan agar orang tahu bahwa Anda memiliki produk yang bisa dijual untuk mereka.
Broadcast dengan waktu yang tepat. Sudah kenal broadcast Whatsapp? Pesan siaran yang dikirim secara berkala ke setiap nomor atau akun Whatsapp. Fungsinya, untuk mengedukasi ataupun memperkenalkan produk. Tapi, perhatikan waktu Anda broadcast. Jika terlalu sering, Anda akan dianggap spam. Bisa-bisa teman Anda menghapus atau justru memblokir nomor Anda dari kontaknya. So, harus proporsional ya Pemirsa! 

5.    Sosial Media Marketing  Whattsapp Business
Apa bedanya dengan Whatsapp standar? Untuk tampilan sekilas sudah berbeda ya. Apalagi dilihat dari logonya. Persamaannya adalah pada menu utama yaitu Chat, Status dan Call. Ada lagi perbedaan yang bisa Anda lihat dalam Whattsapp Business. Yaitu, pada setting Tentang Profile yang berisi informasi bisnis Anda, statistik dapat melihat impresi pesan yang masuk ataupun keluar bahkan dibaca atau hanya sampai. Serta, Messaging Tools dimana pengaturan pesan bisa dikirim otomatis saat Anda tidak dalam posisi on, di luar waktu operasional bisnis.

Nah, itu tadi beberapa sosial media marketing yang menjadi pilihan EKA BKJ saat ini, atau bahkan juga digunakan oleh teman-teman bisnis lainnya. Apapun pilihan sosial media Anda dalam menjalankan marketing, pun bisa menjadi sukses, asalkan tepat sasaran.
Semoga bisnis yang Anda jalankan berkah, amanah dan mampu memberikan banyak manfaat untuk orang lain. Barangkali Anda punya pendapat lain tentang akun sosial media bisnis yang recomended buat dicoba, yukz sini diskusi bareng kami di EKA BKJ. Selain menambah relasi, siapa tahu kita bisa bermitra. Salam bisnis digital, salam sukses!

DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO




0 Response to "Apa Platform Sosial Media Marketing Yang Paling Recomended? Nih Ala EKA BKJ"

Post a comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...