(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Ingin Buat Aplikasi PC Tapi Nggak Tahu Caranya? Nih Jawabannya




Web Developer = @Ratu Eka Bkj
Penulis = @Ichaliasari (Lia Ekasari)

Aplikasi PC - Di era revolusi industry 4.0, ilmu pengetahuan dan tekhnologi semakin tumbuh berkembang. Dampak positifnya menjadikan banyak hal lebih mudah untuk dilakukan. Tidak dapat dipungkiri jika tumbuh kembangnya ilmu pengetahuan dan tekhnologi era revolusi industry 4.0 mempermudah pekerjaan manusia. Misalnya dengan bantuan berbagai aplikasi, manusia semakin mudah berkomunikasi, mendapatkan informasi, membantu pekerjaan dan lain-lain.


Saat ini, aplikasi memang menjadi trend bisnis yang sangat menjanjikan. Dapat Anda lihat tokoh-tokoh pencetus aplikasi menjadi orang terkaya dan berpengaruh di dunia. Misalnya saja seperti: Bill Gates (Pendiri Microsoft), Mark Zuckerberg (Founder Facebook), Larry Page (Pemilik Google) dan masih banyak lagi. Bagaimana, ingin seperti mereka? Namun, belum tahu caranya. Jangan khawatir, disini EKA BKJ akan memberi solusi. Untuk Anda yang nggak tahu bagaimana cara membuat aplikasi PC, nih jawabannya. Simak dan perhatikan baik-baik artikel kami ya Guys. Cakedot!

1. Temukan Ide Aplikasi PC Terbaik 

Jika Anda ingin membuat aplikasi PC, hal pertama yang harus dilakukan adalah menemukan ide terbaik. Apa kegunaannya? Untuk siapa sasarannya? Anda harus memikirkan matang-matang aplikasi yang ingin dibuat. Pertimbangkan terlebih dahulu. Temukan ide yang sekiranya cocok dan dapat membantu orang banyak.

2. Baca Peluang yang Ada

Jika Anda sudah menemukan ide, sekiranya baca peluang. Manfaatkan peluang tersebut sebaik mungkin. Misalnya: Anda menemukan ide untuk membuat seperti aplikasi lain yang sudah ada, bacalah peluangnnya dan harus memiliki inovasi. Dengan begitu, aplikasi yang Anda buat lebih dicari oleh para User. Munculkan sebanyak mungkin kelebihan dan lengkapi kekurangannya. Atau bisa juga Anda memanfaatkan peluang dengan menciptakan aplikasi yang belum ada, dan sekiranya dibutuhkan oleh orang banyak. Untuk hal ini, terserah Anda mau pilih yang mana. Namun, sebaiknya jika memang ingin membuat aplikasi seperti yang sudah ada hendaknya Anda harus memiliki keunggulan. Jadi, agar tidak dikatakan menjiplak.

3. Tentukan Jenis Pengembangan Software 

Setelah membaca peluang, Anda juga harus tentukan jenis pengembangan software. Pengembangan software ini, untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Gunakan ide Anda dengan peluang yang ada, kemudian kembangkan. Pengembangan ini, fokuskan pada pengaturan program dengan penciptaan dan pemeliharaan sistem operasi. Hal ini biasanya berkaitan dengan keamanan data dan pengoperasian jaringan.

4. Pahami Bahasa Pemograman pada Software 

Jika akan membuat aplikasi, Anda wajib untuk menguasai bahasa pemograman. Karena dengan mengusai bahasa pemograman, ide Anda dapat menjadi nyata. Percuma jika memiliki ide bagus, namun tidak dapat mengubahnya menjadi sesuatu yang nyata.

5. Pilih Tools untuk Merancang Aplikasi PC Terbaik 

Agar aplikasi Anda cepat jadi, pilih tools yang tepat untuk merancangnya. Anda dapat menggunakan berbagai tools yang dirasa cocok dan pas. Disini kami ada beberapa saran terkait tools yang akan digunakan. Misalnya seperti: TideSDK, Code Lobster PHP Edition, Intellij IDEA dan masih banyak lagi. Dengan memilih salah satu tools tersebut, Anda dapat memanfaatkannya untuk merancang aplikasi. So, gunakan fiturnya sebaik mungkin untuk kebutuhan aplikasi Anda.

6. Lakukan Uji Coba Berulang Kali

Setelah Anda berhasil membuat Aplikasi, maka jangan puas dan langsung dipasarkan ya Guys. Lakukan uji coba berulang kali terlebih dahulu. Uji coba berulang kali ini bertujuan untuk memastikan bahwa aplikasi yang Anda buat benar-benar sudah layak.


Demikianlah artikel dari EKA BKJ tentang cara membuat Aplikasi PC yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat dan bisa membantu Anda semua. Bagaimana, sudah tahu jawabannnya kan? Jangan lupa mencoba dan berusaha ya Guys! Sekian dari kami dan terimakasih.

DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO




4 Responses to "Ingin Buat Aplikasi PC Tapi Nggak Tahu Caranya? Nih Jawabannya"

  1. sangat bermanfaat saya bisa tahu Cra Buat Aplikasi, terimakasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan.
      Selamat mencoba menerapkan!

      Delete
  2. Sangat lengkap sekali penjelasannya

    ReplyDelete

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow