Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Jurus Sukses Membuat Copywriting Iklan Paling Memikat Customer Bikin Closing, Ala EKA BKJ

Pimpinan Media: @Ratu Eka Bkj

Penulis: @Ichaliasari


Copywriting Iklan – Pemasaran adalah kunci keberhasilan penjualan. Dalam dunia pemasaran, dibutuhkan promosi untuk mencapai penjualan produk secara maksimal. Biasanya, promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yaitu dengan iklan copywriting. Di mana dengan copywriting diharapkan konsumen merespon dengan baik produk yang ditawarkan. Sehingga, bisa closing sebagaimana yang Anda harapkan.

Akan tetapi, perlu diingat Pemirsa! Bahwa, penawaran suatu produk agar banyak closing sangatlah membutuhkan Copywriting Iklan yang menarik. Namun, seringkali pemilihan kata dan gaya bahasa yang kurang tepat dalam tulisan membuat penawaran produk dijauhi konsumen. Nah, pasti timbul banyak pertanyaan “kok bisa”? Alasannya, seringkali dianggap sebagai tulisan spam, yang kemudian membuat mood konsumen jadi buruk untuk melihat produk-produk Anda. Lalu, bagaimana caranya agar tidak terjadi hal demikian? Untuk lebih jelasnya, langsung saja di bawah ini jurus sukses copywriting yang pasti bikin customer tertarik dan yakin closing ala EKA BKJ.


Apa Yang Dimaksud Copywriting Iklan? Nih Definisinya!

Copywriting Iklan dan Copywriter apakah hal yang sama? Hal ini menjadi sesuatu yang penting diketahui di era digital seperti sekarang. Supaya dapat membuat strategi periklanan via tulisan yang sanggup memikat banyak customer hingga global. Bagaimana Pemirsa, tentu sudah tidak sabar dengan apa yang akan kita bahas bukan? Daripada terus penasaran, yukz langsung cek definisinya!

Copywriting Iklan adalah salah satu teknik penulisan dalam dunia digital marketing, yang memiliki tujuan periklanan dan memikat pembaca untuk memberi respon. Dengan begitu, diharapkan calon konsumen yang membaca memberikan respon secara baik terkait produk. Dan finalnya, bisa mendapatkan closing yang maksimal. Sedangkan Copywriter adalah orang yang mengerjakan teknik penulisan iklan tersebut. Perlu Anda ketahui, jika media yang bisa digunakan untuk teks iklan diantaranya seperti: Website, Aplikasi, Sosial Media, Blog, Majalah, ataupun media lainnya.


Nih Jurus Sukses Membuat Copywriting Iklan Ala EKA BKJ!


Contoh Copywriting Iklan - Pengertian, sudah! Sekarang saatnya Anda juga mengetahui jurus sukses membuat Copywriting Iklan ala EKA BKJ. Agar hasilnya dapat memikat konsumen, sehingga closing yang Anda harapkan bisa tercapai dengan mudah. Nah, agar lebih jelas langsung saja intip yang ada di bawah ini Pemirsa!


  1. Gunakan Bahasa yang Mengajak Bicara Pembaca dan Komunikatif

Untuk yang pertama sebagai Copywriter, Anda harus menggunakan bahasa mengajak bicara pembaca dan komunikatif. Bagaimana cara membuatnya? Mudah saja! Anda cukup menerapkan teknik menulis dengan berbicara. Yang mana, Anda bisa membuatnya dengan kalimat obrolan berbentuk kalimat tanya. Selain itu, juga perlu memiliki gaya bahasa persuasif dan branding untuk memikat dan mengambil feel dari pembaca. Hal ini bertujuan untuk tidak membuat tegang para pembaca, sehingga terbawa serius tapi santai. Dengan begitu, tulisan akan disukai oleh pembaca dan mereka tertarik untuk menuntaskan bacaannya. Yang akhirnya, dapat terpengaruh untuk ingin membeli produk Anda.

Contoh: 

“Anda seorang Blogger tapi nggak sempat menulis konten sendiri? Nah tepat sekali, EKA BKJ telah hadir untuk memberikan solusi buat keperluan konten Anda yang berkualitas, menarik, unik, SEO!”


  1. Gunakan Narasi dan Testimoni

Selanjutnya, gunakan Narasi dan Testimoni. Dengan begitu, diharapkan konsumen dapat tergiur dan jatuh hati terhadap produk yang Anda tawarkan. Pastikan gaya bahasa narasinya dapat bercerita secara menarik, mengenai pengalaman terhadap pentingnya produk Anda. Terlebih, Testimoni yang Anda tunjukkan harus benar-benar real bukan fake ataupun gimmick terkait kepuasan produk. Pasalnya, pembaca saat ini sudah pintar-pintar apalagi jika target market Anda kelas menengah hingga atas. Sehingga, mereka akan cepat menyadari bila Testimoni itu asli atau hanya rekayasa. 

Contoh:

A = “Hadduh covid19 bikin restoran offline saya sepi nih, benar-benar menurun drastis pendapatan, nggak bisa kayak gini terus. Oke, saya harus maju! Saya harus go digital dengan membuat website, sebagai restoran digital saya. Tapi, saya nggak bisa bikin website sendiri nih bagaimana?”

B = “Hari gini masih bingung buat bikin website, nggak usah khawatir Guys! Serahkan saja pada ahlinya Website CMS. Ya EKA BKJ dong, solusi kerjasama! Bakalan membuatkan usaha digital Anda dengan website profile bisnis serta e-commerce yang dapat dijangkau banyak traffic, untuk membeli produk Anda secara online. Dijamin usaha Anda bakal bangkit lagi, dan masalah tuntas.”

A = “Wah terimakasih banget, ini benar-benar solusi mengatasi masalahku. Terimakasih EKA BKJ


  1. Gaya Bahasa Meyakinkan Pemirsa

Ketiga, hal yang sangat penting Anda lakukan adalah menggunakan gaya bahasa meyakinkan pemirsa. Dalam dunia copywriting, gaya bahasa ini disebut persuasif dan branding. Yakni, pendekatan emosional pembaca secara komunikatif terkait kebutuhannya serta membangun citra produk yang dahsyat dengan segala bukti keunggulan. Di mana jika gaya bahasa yang Anda gunakan dapat meyakinkan, maka akan menjadi lebih mudah untuk membuat pembaca terpikat. Sehingga, menghasilkan closing yang memuaskan.


  1. Kalimat yang Membuat Pematahan Logika, Sehingga Merasa Rugi Jika Tidak Membeli

Selanjutnya, Copywriter harus mampu menggiring konsumen untuk benar-benar menginginkan produk Anda, dengan copywriting yang membuat pematahan logika! Yang mana, jika mereka tidak membeli produk Anda akan merasa rugi. Dengan begitu, secara tidak langsung stimulus tersebut dapat membuat mereka benar-benar ingin memiliki produk Anda.


  1. Menggunakan Sapaan Anda

Berikutnya, gunakan sapaan “Anda”. Di mana hal ini bertujuan, agar memberikan kesan tetap menghormati pembaca. Dengan begitu, tulisan tidak terkesan merendahkan ataupun berlebihan. Sehingga, target market pun akan respek untuk tertarik dengan produk yang Anda ulas.


  1. Menunjukkan Keistimewaan dan Keunggulan Bisnis atau Produk

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan agar pembaca terpikat, dengan menunjukkan keistimewaan dan keunggulan bisnis atau produk. Dengan begitu, konsumen tak dapat lagi mengelak jika produk ataupun bisnis Anda memang benar-benar pantas dan wajib untuk dimiliki. Tunjukkan contoh portofolio produk Anda, kemudian review dengan gaya bahasa branding yang memikat calon customer.


  1. Menambah Slogan yang Memikat Pembaca Untuk Menarik Customer

Tujuh, Anda juga harus menambahkan slogan yang memikat pembaca untuk menarik customer. Yang mana, hal ini bertujuan agar produk Anda mudah dikenali dan dapat membekas di hati mereka.

Contoh:

EKA BKJ 

“Solusi Kerjasama”

“Berkualitas, Menarik, Unik, SEO”


  1. Membuat Judul yang Memiliki Daya Tarik Tinggi

Selanjutnya, Anda harus membuat judul yang memiliki daya tarik. Sehingga, dengan begitu konsumen akan menjadi penasaran dan kemudian klik link konten Anda untuk membaca copywriting di dalamnya. Pastikan daya tarik itu berkaitan dengan diksi yang menunjukkan kebutuhan dan lifestyle yang sedang trend saat ini, sesuai target market Anda. 


  1. Berikan Alasan Paling Mengena Kenapa Harus Beli

Jasa Copywriting - Selanjutnya, Anda juga harus memberikan alasan paling mengena mengenai konsumen harus beli produk yang ditawarkan. Sehingga dengan begitu, konsumen tidak dapat mengelak lagi untuk tidak membelinya.


  1. Content yang Mengedukasi Pembaca Terkait Produk Atau Bisnis

Berikutnya, buat content yang mengedukasi pembaca terkait produk atau bisnis Anda. Sehingga, mereka merasa terwakili kebutuhannya dan kemudian tertarik dengan produk yang Anda tawarkan. Selain itu, konten edukasi juga akan mempermudah untuk mendapatkan trust dari konsumen serta membuat mereka tepat menggunakan produk yang Anda jual. 


  1. Perjelas Sistem Bisnis

Nah, hal ini yang kadang dilupakan. Padahal dengan memperjelas sistem bisnis justru dapat membuat konsumen lebih tertarik. Pasalnya, dengan begitu customer tidak perlu repot-repot untuk mencari info lebih detail yang akan menyita waktunya.


  1. Beri Garansi Atau Diskon

Dan yang satu ini jangan sampai terlewat ya, Pemirsa. Betul sekali, beri garansi dan diskon. Agar konsumen lebih puas dengan layanan Anda, serta merasa mendapatkan manfaat dan tidak dirugikan. Dengan begitu, mereka akan lebih tertarik dengan produk Anda dari pada lainnya.


  1. Berikan Kejutan

Copywriter harus memahami teknik memberikan kejutan. Agar konsumen benar-benar terhipnotis dengan apa yang Anda jual. Misalnya membuat giveaway, atau sejenisnya.


  1. Kualitas Produk Atau Jasa yang Memiliki Daya Jual Tinggi

Lalu jangan lupa, wajib memiliki kualitas produk atau jasa yang memiliki daya jual tinggi. Agar, market mau menerima apa yang Anda tawarkan.


  1. Manfaat Dahsyat yang Didapat Jika Membeli

Nah, untuk lebih merangsang para konsumen maka jangan lupa tambahkan manfaat dahsyat yang didapat jika membeli atau menggunakan produk Anda. Dengan begitu, mereka akan lebih tertarik dan ingin memiliki apa yang Anda tawarkan.


  1. Kerugian Jika Tidak Membeli

Copywriter juga harus menuliskan secara implisit maupun eksplisit terkait kerugian jika tidak membeli. Sehingga, dengan begitu para konsumen akan terbawa perasaan sayang jika tidak membeli produk Anda.


  1. Giring Pembaca Untuk Mengunjungi Website

Setelah serangkaian tata cara di atas sudah Anda penuhi, maka saatnya giring pembaca untuk mengunjungi website. Sehingga, akan lebih mudah untuk berkomunikasi lebih lanjut serta melihat secara langsung pilihan produk dan harga, company profil dan akses konsultasi.


  1. Giring Pembaca Untuk Terpengaruh Dengan Bahasa Anda

Nah, ini Anda juga harus menggiring pembaca untuk terpengaruh dengan bahasanya. Sehingga, dapat dengan mudah untuk mempengaruhi keputusan pembeliannya.


  1. Mengaitkan Review Produk Dengan Tema Viral

Terakhir, jangan lupa kaitkan review produk dengan tema viral. Dengan begitu, produk Anda akan lebih terkenal dan mudah diakses banyak traffic. Karena, tema sedang banyak diperbincangkan oleh jagat maya. Sehingga, review Anda pun memungkinkan untuk ikut menyusul viral.


Demikianlah artikel dari Kami, mengenai jurus sukses membuat Copywriting Iklan paling memikat customer yang tentunya bikin closing, ala EKA BKJ. Semoga dapat bermanfaat dan bisa membantu Anda para pembaca. Bagaimana, sekarang sudah mengetahui dan paham kan dengan cara menulis copywriting paling memikat customer? Begitulah, tips rahasia dari Kami sudah dikupas tuntas. Namun jika Anda masih kesulitan atau tidak ada waktu untuk menulis sendiri teks Copywriting Iklan, jangan khawatir. EKA BKJ, Solusi Kerjasama! Menyediakan jasa copywriting dahsyat, dijamin sanggup merangkai teks iklan yang menghipnotis para pembaca untuk tertarik dan mantap dalam membeli produk Anda! Karena, Kerja Copywriter yang terbukti berkualitas, menarik, unik, SEO.



DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO

0 Response to "Jurus Sukses Membuat Copywriting Iklan Paling Memikat Customer Bikin Closing, Ala EKA BKJ"

Post a comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...