Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Ingin Membuat Website CMS Yang Menarik & SEO? Nih Ketahui Dahulu Jenis-Jenisnya, Recommended Ala EKA BKJ

Penulis:@Ratu Eka Bkj

CEO & Founder “EKA BKJ”



Apakah Anda ingin membuat website CMS untuk profil bisnis atau konten berita? Eitzz, sebelum Anda memulai development maka perlu dipahami terlebih dahulu tentang kegunaan serta jenis-jenis platformnya. Supaya dapat menentukan pilihan jenis CMS yang tepat sesuai kebutuhan Anda. Terlebih, memudahkan Anda untuk menerapkan tutorialnya secara spesifik. Karena, per setiap platform memiliki panduan yang berbeda dalam mengembangkan website. Kemudian, Anda juga dapat mengukur sejauh mana kemampuan untuk membuat sendiri sebuah situs. Namun, jika ternyata Anda mengalami kesulitan dalam merealisasikan maka dapat bekerjasama dengan  jasa pembuatan website di EKA BKJ.


Membuat website CMS (Content Management System) adalah sebuah situs berbasis manajemen konten yang disediakan, dicetuskan, dibangun atau di-build oleh platform pihak pertama kemudian dapat dimodifikasi ulang, di-develop dan didesain oleh pihak kedua dan ketiga yakni dari seorang Web Designer, Web Developer dan Provider. Fungsinya, dapat digunakan untuk membuat website company profile, e-commerce, situs berita atau portal, web konten, dan juga blog pribadi. Untuk membuatnya diperlukan beberapa elemen-elemen berikut sebagai bahan dasar, diantaranya seperti: Pemilihan Platform CMS, Hosting, Domain Custom, Template Premium, Plugin, Desain Widget dan Landing Page, Script (HTML, CSS, JavaScript), Cyberpreneur (Securi.net atau Cloudflare), SSL serta HTTPS. Nah Guys, selengkapnya langsung cek yang berikut dari Kami EKA BKJ mengenai jenis-jenis website CMS!


Nih Jenis-Jenis Membuat Website CMS Yang Paling Recommended, Sebelum Menentukan Platform Pilihan Anda!


  1. Blogger.com

Siapa yang tidak kenal dengan platform CMS milik Google satu ini? Semua Web Developer dan Publisher sudah sangat familiar dengan Blogger.com, sebagai salah satu jenis CMS paling populer di dunia dan banyak penggunanya. Tidak heran, menjadi rekomendasi paling tepat buat Anda karena kredibilitasnya yang tidak diragukan lagi. Apalagi, produk dari perusahaan digital berkelas dunia seperti Google. Tentunya, sudah pasti memiliki fitur yang terjamin. Bahkan, dipercaya telah mengandung script bawaan yang SEO friendly sehingga lebih mudah untuk terdeteksi di mesin pencari. Pasalnya, Bot dari Google langsung akan menelusuri setiap situs dan produk dari perusahaannya yang dipakai tentu lebih mudah ditemukan. Sehingga, algoritmanya sangat bersahabat dan mendukung untuk masuk pada rangking satu di search engine bila telah memenuhi standar SEO onpage dan offpage. 

Selanjutnya, Blogger.com memberikan fitur yang mendukung pelaku website untuk memodifikasi desain situs dengan bahasa pemrograman HTML.  Sehingga, Anda dapat menentukan tampilan website yang menarik sesuai harapan. Apalagi, telah tersedia dashboard dan widget yang sangat friendly dan gampang untuk di-develop. Terlebih, juga memiliki keunggulan dalam hal security. Anda tidak perlu memasang cybersecurity pihak ketiga, karena Blogger.com sudah dibekali sistem pengamanan yang kuat. Sehingga, jika terjadi hack maupun jingling akan langsung terdeteksi oleh Bot Google. Kemudian, Anda akan diberikan notifikasi di Google Console maupun email yang terintegrasi dengan website. Enaknya lagi, Anda sudah diberikan hosting unlimited yang bisa digunakan seumur hidup dan tanpa dibatasi penggunaannya. Sehingga, Anda tinggal memerlukan elemen-elemen berikut dalam memodifikasi web CMS jenis ini seperti: Domain Custom, Template Premium, Script Pemrograman HTML, Desain Layout dan Widget, Menu dan Fitur Tambahan, HTTPS, Meta Data dan Meta Description. Provider yang dapat Anda pilih untuk kerjasama, diantaranya: Gooyaabi Templates, Hostinger, Domainesia, Niagahoster.


  1. Wordpress.org

Platform CMS yang tidak kalah popular dan berkualitas, menjadi pilihan bagi para Web Developer adalah Wordpress.org. Sebenarnya perusahaan ini, juga merilis yang versi web builder yaitu Wordpress.com. Perbedaannya, web builder tidak dapat dimodifikasi dan dikendalikan penuh oleh pihak platform sedangkan web CMS dapat di-develop dan didesain ulang. Penyebab Wordpress.org menjadi primadona di dunia bagi Web Designer, karena fiturnya yang sangat beragam, dapat customize, dan memiliki akses penuh dalam mengatur dan mengembangkan sebuah situs. Sehingga, Anda dapat eksplorasi kemampuan maupun tampilan website yang lebih bervariasi sesuai harapan dan kebutuhan. Anda bisa membuat platform ini menjadi website company profile, e-commerce, profile diri, situs berita atau portal, web konten, dan juga blog pribadi. Beberapa elemen yang perlu Anda siapkan untuk membuat website, diantaranya seperti: Script Pemrograman (HTML, CSS, Javascript), Template Premium, Plugin, SSL, HTTPS, Hosting, Domain Custom, Menu-Menu, Cybersecurity (Securi.net atau Cloudflare), Landing Page, Layout dan Widget. Provider yang dapat Anda pilih untuk bekerjasama seperti: Hostinger, Niagahoster, Rumah Web, Domainesia, Divi Template.


  1. Joomla

  2. Drupal

  3. Magento

  4. Aura CMS

  5. Opencart

  6. CMS vBulletin

  7. Prestashop

  8. Moodle


Bagaimana, sekarang Anda sudah mengetahui bukan mengenai jenis-jenis platform CMS bila ingin membuat website? Tentunya, dapat memudahkan Anda dalam menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan serta budget. Terlebih, juga mengarahkan Anda dalam menerapkan tutorial selanjutnya untuk development sebuah situs. Namun, bagi Anda yang merasa kesulitan membuat website sendiri maka dapat bekerjasama dengan jasa pembuatan website di EKA BKJ. Oke Guys, sekian dari Kami dan terimakasih. Jangan lupa, tinggalkan jejak di kolom komentar dan terus pantengin konten terdahsyat di situs Kami!



DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO


0 Response to "Ingin Membuat Website CMS Yang Menarik & SEO? Nih Ketahui Dahulu Jenis-Jenisnya, Recommended Ala EKA BKJ"

Post a comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...