(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Pengertian Blogger dan Hunting, Nih Detailnya Kamu Harus Tahu!

Blogger dan Hunting


Penulis : @Ratu Eka Bkj 

CEO, Owner, Founder “EKA BKJ”



Blogger dan Hunting mempunyai korelasi, yang sangat penting. Saling berhubungan dan dibutuhkan, dalam proses blogging maupun cyber media. Blogger merupakan profesi seseorang, yang bergelut di bidang ngeblog. Sedangkan pengertian Hunting, mempunyai dua versi. Hunting dalam dunia media adalah proses riset dan pencarian angle, untuk dijadikan suatu topik berita. 


Sedangkan, Hunting dalam dunia bisnis merupakan proses memilih dan menentukan pelanggan potensial sebagai target market. Bila digabungkan menjadi, Blogger Hunting. Maka mempunyai arti, proses pencarian dan penentuan Blogger sebagai Influencer untuk bekerjasama dengan perusahaan dalam mempromosikan dan membranding suatu brand produk. So, untuk lebih jelasnya mengenai Blogger dan Hunting. Yukz langsung cek pemaparan Ratu Eka Bkj yang di bawah Guys! Cekidot. 



Pengertian Blogger

Blogger adalah, profesi seseorang di bidang membuat dan mengelola suatu blog. Merupakan situs yang berisi entri-entri berbasis teks, gambar, video, atau kombinasi dari semuanya yang disusun secara kronologis. Blogger menggunakan website, sebagai platform berbagi konten untuk audiens. Baik dalam bentuk informasi, perspektif, opini, pengalaman pribadi, tutorial, review, story telling, berita, dan semacamnya. 

Agar berhasil sebagai Blogger. Maka, perlu memiliki beberapa keterampilan. Diantaranya seperti menulis yang baik dan unik, kreativitas dan kritis, banyak gagasan dan ide yang dapat dituangkan, pemahaman tentang manajemen situs, keahlian teknik SEO (Search Engine Optimization) dalam mengoptimasi website, personal branding, advertising, kemampuan menciptakan konten yang menarik dan komunikatif.



Peran Blogger dan Tugasnya

Blogger mempunyai peran yang signifikan. Baik untuk upgrade karir pribadi. Maupun, sebagai pengaruh manfaat untuk publik. Tentunya, berhubungan dengan tugasnya. So, berikut beberapa peran dan tugas Blogger antara lain:


  1. Penulis Konten

Blogger bertanggung jawab untuk membuat konten, yang menarik dan bermutu untuk dibagikan kepada pembaca. Baik berupa artikel, tutorial, review, story telling, berita, opini, perspektif, esai, dan semacamnya. Tergantung pada niche, atau topik blog.


  1. Manajer Situs Web

Blogger harus memahami, dasar-dasar manajemen situs web. Diantaranya seperti pengaturan tata letak, penggunaan widget, dan optimasi SEO (Search Engine Optimization). Agar, dapat meningkatkan visibilitas blog di mesin pencari.


  1. Promotor Konten

Sebagian besar Blogger, juga berperan sebagai pemasar konten sendiri. Menggunakan media sosial, jaringan profesional, dan teknik promosi online lainnya. Demi, meningkatkan lalu lintas ke blog dan memperluas jangkauan audiens.


  1. Pemelihara Konten

Blogger bertanggung jawab untuk, memperbaiki dan memelihara konten di blog. Berupa memposting konten baru, memperbaiki tautan rusak, memperbarui informasi, menghapus konten yang sudah tidak relevan, dan sejenisnya.



Kualifikasi Blogger dan Keterampilannya

Blogger mempunyai kualifikasi yang sangat urgen. Berkaitan dengan talenta dan kapasitasnya. Skill yang perlu dimiliki, dalam berkarir di bidang blogging. Agar, dapat menunjukkan kualitasnya sebagai Blogger profesional. Tentunya, memerlukan keterampilan yang wajib di-upgrade selalu. So, berikut beberapa kualifikasi dan keterampilannya antara lain:


  1. Kemampuan Menulis yang Baik

Blogger harus memiliki, kemampuan menulis yang baik. Agar, menghasilkan konten yang menarik dan bermutu.


  1. Pemahaman SEO

Memahami dasar-dasar SEO sangatlah penting. Berguna, untuk membantu Blogger meningkatkan visibilitas blog di mesin pencari. Agar, menjangkau lebih banyak pembaca potensial.


  1. Kreativitas

Kemampuan untuk berpikir kreatif sangatlah urgen. Agar, dapat menciptakan konten yang unik dan menarik. Tentunya, dengan bahasa komunikatif dan persuasif. Maka, mampu memikat pembaca dan membuatnya nyaman. Sehingga, menjadi kunci keberhasilan seorang Blogger.


  1. Keterampilan Manajemen Waktu

Blogger seringkali memiliki jadwal yang padat. Sehingga, perlu mengelola waktu dengan efisien. Agar, dapat memastikan konsistensi dalam publikasi konten.



Keuntungan Blogger

Blogger merupakan profesi yang mempunyai segudang keuntungan. Baik untuk pribadi, maupun khalayak umum. Secara personal, kita sanggup memperoleh karir yang menjanjikan dan bonafit. Terlebih, peluang terkenal dan berpengaruh. Bahkan, finansial yang menguntungkan dan sumber income double. Manfaat bagi publik, sanggup berbagi perspektif dan informasi penting untuk pembaca. So, lebih jelasnya berikut beberapa keuntungan menjadi Blogger antara lain:


  1. Pasif Income dan Sumber Income Double

Blogger bisa menghasilkan pasif income, melalui monetisasi iklan dan sponsorship. Konten akan terus berjalan, setiap kali iklan dikunjungi pembaca. Maka, cuan masuk ke dalam akun kita. Selain itu, juga dapat memperoleh sumber pendapatan yang double. Diantaranya seperti penjualan produk atau layanan, content placement, monetize iklan, sponsorship, endorse, advertorial, kerjasama dengan klien dan brand, backlink, affiliate, dan semacamnya.


  1. Pengakuan, Pengaruh, dan Popularitas

Sukses sebagai Blogger, bisa membawa kita memperoleh pengakuan publik. Kita dapat menjadi tokoh yang berpengaruh. Bahkan, memperoleh popularitas dan terkenal. 


  1. Koneksi dan Jaringan

Menjadi Blogger dapat membuat kita, terhubung dengan profesional dan pelaku industri. Sehingga, dapat memperluas jaringan kita. Bahkan, mereka bisa menjadi partner dan bekerjasama dalam project bisnis. 


  1. Pengembangan Keterampilan

Proses menjadi Blogger dapat, membuat kita mengembangkan berbagai keterampilan. Diantaranya seperti menulis, SEO, pemasaran digital, manajemen, advertising, web development, design, dan semacamnya.


  1. Memberikan Manfaat dan Pengaruh Publik Sebagai Rujukan

Menjadi seorang Blogger, dapat membuat kita berbagi manfaat kepada khalayak umum. Tentunya, melalui konten yang kita buat dan posting. Sanggup membagikan ilmu, gagasan, opini, informasi, dakwah, dan perspektif. Bahkan, kita dapat menjadi tokoh berpengaruh dan sebagai rujukan karya tulis orang lain. 




Pengertian Hunting dan Definisi

Hunting mempunyai pengertian dan definisi yang beragam, sesuai dengan bidangnya. Hunting dalam dunia bisnis adalah, proses pencarian dan penemuan prospek atau pelanggan potensial yang memenuhi kriteria tertentu sebagai target market. Melibatkan upaya aktif dalam mengidentifikasi, menjangkau, dan menarik pelanggan baru atau kesempatan new bisnis. Dilakukan oleh, tim marketing di sebuah perusahaan. Guna, untuk meningkatkan basis klien atau pelanggan. 

Selain itu, juga berhubungan dengan serangkaian langkah. Mulai dari identifikasi prospek, hingga penutupan kesepakatan. Tentunya, dengan fokus pada memahami kebutuhan target market dan menawarkan solusi yang sesuai. Dengan pendekatan yang sistematis, dan komunikasi efektif. Maka, hunting dapat menjadi strategi efektif dalam mengembangkan bisnis, meningkatkan closing produk, dan repeat order. 

Sedangkan, istilah Hunting dalam dunia media adalah proses observasi dan pencarian angle, untuk dijadikan suatu topik berita. Namun, aktivitas Hunting di bidang blogging berkaitan dengan riset keyword dan penentuan niche untuk dijadikan bahan konten. Nah, jika digabungkan menjadi Blogger Hunting. Maka mempunyai arti, proses pencarian dan penentuan Blogger sebagai Influencer untuk bekerjasama dengan perusahaan dalam mempromosikan dan membranding suatu brand produk. 



Detail Hunting dan Penjelasannya

Hunting mempunyai detail penting yang perlu diperhatikan. Tentunya, sebagai penjelasan secara lengkap. Berhubungan dengan seluk-beluk dan proses menjalankan hunting. So, berikut beberapa detail dan penjelasannya antara lain:


  1. Identifikasi Prospek

Langkah pertama dalam hunting adalah, mengidentifikasi prospek potensial yang sesuai dengan profil atau kriteria ditentukan. Melibatkan analisis pasar, segmentasi pelanggan, dan pemetaan prospek potensial.


  1. Pendekatan dan Komunikasi

Setelah prospek diidentifikasi, tim marketing akan mendekati mereka. Melalui berbagai saluran komunikasi seperti telepon, email, media sosial, atau pertemuan langsung. Tujuan dari pendekatan ini, untuk memulai percakapan dan membangun hubungan dengan prospek.


  1. Pendalaman Kebutuhan

Tahap berikutnya, memahami kebutuhan dan keinginan prospek potensial. Tim penjualan atau pemasaran akan melakukan wawancara, presentasi produk atau layanan, dan diskusi mendalam. Guna, untuk memahami bagaimana produk atau layanan dapat memenuhi kebutuhan prospek.


  1. Penawaran Solusi

Setelah kebutuhan prospek dipahami, tim pemasaran akan menyajikan solusi. Berupa penawaran produk atau layanan, yang sesuai dengan kebutuhan target market. Berkaitan dengan penjelasan tentang manfaat produk atau layanan, dan penawaran harga khusus.


  1. Negosiasi dan Penutupan

Tahap terakhir dalam hunting, negosiasi dan penutupan kesepakatan. Tim penjualan akan berusaha untuk menjalin kesepakatan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. Tentunya dengan mempertimbangkan harga, syarat, dan kondisi lain.


  1. Pemeliharaan Pelanggan

Setelah kesepakatan ditutup, perusahaan akan terus berkomunikasi dan berinteraksi dengan pelanggan. Guna, untuk memastikan kepuasan mereka. Membangun hubungan jangka panjang, dan menciptakan peluang bisnis tambahan.



Demikianlah artikel dari Kami EKA BKJ yang membahas tentang, Blogger dan Hunting. Berkaitan dengan pengertian Blogger, peran dan tugas, kualifikasi dan tugas, keuntungan, pengertian hunting dan definisi, detail dan penjelasan. Sehingga, dapat berguna bagi Anda untuk memperdalam dunia blogging. Agar, mampu menjalankan proses berkarir dengan tepat. Berdedikasi tinggi, mengenai tugas yang akan diemban. Oke Guys, sekian dari Ratu Eka Bkj dan terimakasih. 


KERJASAMA BISNIS, Mulai Klik Hubungi Kami via Whatshap 
0895367203860 
Owner, Founder, CEO
= 085704703039 
Customer Service


DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO




0 Response to "Pengertian Blogger dan Hunting, Nih Detailnya Kamu Harus Tahu! "

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow