Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Kelebihan Cloud Server Untuk Developer: Lengkap Dengan Pengertian, Fungsi, dan Jenisnya!

CEO, Owner, Founder “EKA BKJ”



Tahukah Anda, apa yang dimaksud dengan Cloud Server? Sebuah server berbasis virtual yang dapat langsung terhubung dengan internet. Dalam dunia informatika, sering disebut dengan Cloud Computing. Berguna sebagai penyimpanan database, maupun mengolahnya secara digital. Artinya, sebagai memori yang bersifat online. Bukan berupa fisik seperti hardisk maupun flashdisk.  


Nah, Cloud Server menjadi terobosan yang dahsyat di era kontemporer. Tidak heran, bila kini menjadi trend sesuai industry 4.0 yang banyak dipakai dalam membuat website maupun aplikasi. Sudah sangat support digunakan untuk web berbasis framework. Bahkan, lebih memudahkan Anda untuk development. Pasalnya, sudah dibekali dengan Cpanel dari provider sebagai penyedia layanan. Berbeda dengan VPS (Virtual Private Server) yang mengharuskan Anda pengembangan dari dasar, pakai Linux dan Windows. Oke, untuk lebih jelasnya langsung cek penjelasan EKA BKJ yang di bawah ini Guys!



Nih Pengertian dan Fungsi Cloud Server yang Wajib Anda Tahu!

Pengertian Cloud Server sama seperti yang Kami sebutkan di atas. Bahwa, sebuah server yang berbasis virtual atau biasa disebut dengan Cloud Computing. Bertujuan untuk menyimpan database yang langsung terhubung dengan internet. Sehingga, sangat praktis dan efektif karena bisa diakses melalui berbagai perangkat. Baik via desktop, tablet, hingga mobile. Lalu, apa saja sih fungsi dari Cloud Server? Langsung cek ulasan EKA BKJ berikut Guys!


  1. Berguna sebagai penyimpanan database berbasis virtual yang terhubung langsung dengan internet.

  2. Penyimpanan basis data baik berupa platform website, aplikasi, hosting, maupun personal.

  3. Bisa digunakan untuk mengoperasikan aplikasi, website, maupun hosting berupa virtual yang tidak memerlukan wujud fisik layaknya hardware. Sehingga, lebih efisien dan tidak menyita memori. 

  4. Mempermudah seorang Developer dalam mengembangkan platform baik website maupun aplikasi, karena sudah dibekali cpanel. 

  5. Support digunakan untuk web berbasis framework.  



Nih Jenis-Jenis Cloud Server, Anda Cocok yang Mana Yukz Langsung Cek!

Jenis-jenis dari Cloud Server terbagi sesuai dengan kegunaannya. Setiap kategori memiliki keunggulan yang berbeda. Meskipun begitu, sejatinya mempunyai fungsi yang sama. Namun, perbedaan fitur menjadi pertimbangan penting bagi Anda dalam memilih yang sesuai kebutuhan. So, langsung saja Guys berikut jenisnya EKA BKJ sampaikan buat Anda!


  1. Community Cloud, merupakan server virtual yang berbasis komunitas. Sehingga, memiliki user akses yang terbatas. Hanya pihak internal saja yang dapat mengaksesnya. Misalnya bagi pengelola, antar perusahaan atau organisasi yang saling bekerjasama.

  2. Public Cloud, adalah kategori server virtual yang memiliki akses publik. Siapapun dapat mengaksesnya tanpa dibatasi, layaknya sistem cloud computing berbasis shared. Contohnya seperti: Facebook, YouTube, Twitter, Google, Instagram, dan sejenisnya. 

  3. Hybrid Cloud, yaitu jenis server cloud computing yang mengkombinasikan antara publik dan private. Sebagian database dapat diakses oleh seluruh pengguna internet. Namun disisi lain, terdapat basis data yang bersifat privasi. Sehingga, hanya pihak internal platform yang bisa mengaksesnya. 

  4. Private Cloud, yakni server digital yang bersifat privasi. Hanya dapat diakses oleh internal klien maupun perusahaan. Sehingga, memiliki perlindungan database yang ketat dan dibekali dengan cybersecurity. Contohnya: Cloud Hosting dan Cloud VPS.



Nih Kelebihan-Kelebihan Cloud Server, Menjawab Kebutuhan Anda!


  1. Fasilitas Upgrade Kapasitas Memori Sesuai Kebutuhan

Biasanya pihak provider akan menyediakan berbagai paket Cloud Server sesuai kapasitas memori dan harganya. Sehingga, Anda dapat memilih disk space yang cocok dengan kebutuhan. Terlebih, jika suatu saat Anda ingin upgrade ke yang lebih besar juga bisa. 


  1. Lebih Praktis dan Efektif Dalam Mengaksesnya Karena Berbasis Virtual

Cloud Server menggunakan sistem cloud computing yang berbasis virtual, tentunya lebih praktis dan efisien. Anda dapat mengaksesnya dimanapun dan kapanpun. Terlebih, bersifat fleksibel sesuai dengan kebutuhan Anda. Bisa akses dari berbagai perangkat baik dekstop, tablet, maupun smartphone. 


  1. Memudahkan Para Developer Dalam Mengembangkan Website Maupun Aplikasi

Dengan adanya sistem cloud computing, maka server sudah dibekali dengan cpanel. Tentunya, dengan bawaan fitur yang memudahkan para Developer dalam mengembangkan platform. Tidak perlu memulai dari paling dasar untuk menyiapkan server, layaknya VPS. Dengan begitu, development website maupun aplikasi dapat lebih efisien dan friendly. 


  1. Sudah Support Untuk Menggunakan Framework, Bisa Menampung Banyak Traffic dan Database

Tidak hanya digunakan untuk web CMS (Content Management System) saja seperti Hosting. Sebaliknya, Cloud Server justru sudah support dalam pengembangan aplikasi dan web berbasis framework layaknya VPS (Virtual Private Server). Tentunya, karena sudah mempunyai performa yang tinggi dalam menampung traffic dan database.


  1. Sudah Dibekali Dengan Cyber Security

Telah dibekali dengan cybersecurity yang sangat penting bagi aktivitas virtual. Karena, dapat menjamin keamanan platform Anda dan perlindungan privasi database. Sehingga, bisa terhindar dari kejahatan digital yang mengintai.


  1. Lebih Efisien, Rapi, dan Mengurangi Beban Memori Eksternal

Karena berbasis server virtual, maka tidak heran bila lebih efisien dan rapi dalam menyimpan database. Sehingga, berkas tidak tercecer dimana-mana. Terlebih, mengantisipasi agar tidak kehilangan data penting akibat lalai atau perangkat desktop Anda rusak. Selain itu, tidak perlu membebani memori eksternal atau berupa fisik seperti hardisk maupun flashdisk. 

 

  1. Menyimpan Berbagai Macam Database Secara Freedom

Bukan hanya bisa menyimpan database website maupun aplikasi saja. Namun, freedom digunakan untuk penyimpanan data apapun. Tidak seperti Hosting yang terbatas untuk basis data saja. Sebaliknya, Cloud Server pun bisa menyimpan file-file pribadi layaknya Google Drive tapi versi platform Anda sendiri.  


  1. Kapasitas Penyimpanan Besar, Performa Speed Kencang

Cloud Server sudah layaknya VPS yang sanggup menyimpan database dalam skala besar. Bahkan telah support untuk framework, sehingga mampu menampung berapapun tingginya traffic. Terlebih, memiliki performa yang kencang tanpa loading. Ini sangat penting, supaya ramah pengguna dan membuat viewers nyaman. Selain itu, kecepatan speed menjadi salah satu yang wajib dalam teknik SEO (Search Engine Optimization) pada website. 



Demikianlah artikel dari EKA BKJ yang membahas tentang, Cloud Server. Sehingga, Anda dapat memahami kegunaannya yang sangat penting dalam pengembangan platform. Baik itu berupa website maupun aplikasi. Karena, sebagai penyimpanan database yang memiliki kapasitas besar dan performa terbaik. Dengan begitu, proses development situs Anda jadi lebih friendly dan efektif. Oke Guys, sekian dari Kami dan terima kasih. Bagi Anda yang memerlukan jasa penulisan konten, SEO, dan development website dapat menghubungi EKA BKJ Solusi Kerjasama!







DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO








0 Response to "Kelebihan Cloud Server Untuk Developer: Lengkap Dengan Pengertian, Fungsi, dan Jenisnya!"

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...