Penulisannya Menarik Unik SEO, Harga Sesuai Kualitas-nya Bro

Tips Membuat Website Agar Performanya Bagus, Nih Ketahui Dulu Perbedaan Shared Hosting Dengan Cloud Hosting!

CEO, Owner, Founder "EKA BKJ"



EKA BKJ - Membuat Website perlu menggunakan hosting, sebagai wadah penyimpanan database. Karena, hosting merupakan layanan server virtual yang disediakan oleh Provider. Ibarat kata, menjadi sebuah rumah kosong yang siap untuk Anda isi dengan berbagai perlengkapan di dalamnya. Terutama, untuk membuat website berbasis CMS (Content Management System) pastinya harus menggunakan hosting. Sebagai hardisk digital yang akan menyimpan basis data. Baik itu berupa fitur, script, html, javascript, css, template, domain, plugin, maupun menampung traffic yang datang. 


Lalu, tahukah Anda bahwa hosting terbagi menjadi dua? Yakni, Shared Hosting dan Cloud Hosting. Ternyata meskipun sama-sama berguna sebagai memori yang menyimpan database secara virtual, namun memiliki kapasitas berbeda. 


Shared Hosting merupakan penyimpanan yang berbagi antar client dalam satu server. Meskipun menyediakan disk space dari yang kecil sampai unlimited, tetapi untuk kapasitas menampung traffic selalu dibatasi. Sedangkan, Cloud Hosting adalah penyimpanan yang memiliki kapasitas lebih besar dan performa tinggi. Selain menyediakan yang versi unlimited disk space, pun bisa menampung traffic secara tanpa batasan. So, bagi Anda yang ingin Membuat Website maka perhatikan terlebih dahulu penjelasan EKA BKJ berikut Guys terkait perbedaan Cloud Hosting dengan Shared Hosting!



Ingin Membuat Website Dengan  Shared Hosting? Nih Penjelasan Lengkapnya

Membuat Website dengan Shared Hosting adalah penyimpanan database virtual yang berbagi antar client dalam satu server. Meski ini merupakan hosting paling populer dan sering dipakai, ternyata hanya memiliki cakupan kecil. Biasanya, digunakan untuk membuat website berbasis CMS (Content Management System). Sehingga, memiliki kapasitas yang terbatas. Karena, meskipun menyediakan versi unlimited disk space nyatanya tetap dibatasi jumlah penampungan traffic yang datang. Sehingga, tidak cocok digunakan untuk website besar yang memiliki view jutaan. Namun, harganya terbilang lebih murah dibandingkan dengan Cloud Hosting. 


Sistem kerja Shared Hosting ialah dalam satu server digunakan secara bersama-sama dengan pengguna lain. Berbagi resource maupun kapasitas di satu server dengan banyak pengguna di dalamnya. Analoginya gini, seperti kalian menyewa kos-kosan. Dimana penyewa kos hanya di-skat dengan per kamar. Meskipun ada ruang privasi yakni kamar, namun juga terdapat fasilitas yang harus digunakan secara bersama. Oleh sebab itu, hosting ini hanya direkomendasikan untuk Blogger dan UMKM saja. Karena, harga yang murah untuk perpanjangan per tahunnya. Terlebih, semua manajemen server dilakukan oleh pihak Provider seperti: Keamanan, pengelolaan, pembaharuan, dan sejenisnya. Sehingga, tidak terlalu memerlukan keahlian coding yang mendalam.



Membuat Website Dengan Cloud Hosting, Nih Pengertian dan Keunggulan Yang Wajib Anda Tahu!

Membuat Website dengan Cloud Hosting merupakan penyimpanan database virtual berbasis cluster. Artinya, hosting berupa resource yang berasal dari server fisik. Dimana beberapa server terhubung secara bersamaan dengan terpusat. Memiliki kapasitas yang besar dan performa bagus. Sehingga, menjadi teknologi virtual yang tidak terbatas. Baik dalam menyimpan database bisa unlimited, hingga sanggup menampung traffic dengan tingkat tinggi tanpa batasan. Terlebih, meskipun berupa hosting namun kemampuannya sudah serupa dengan web server. Sehingga, Cloud Hosting bisa digunakan atau diintegrasikan untuk membuat dan development website berbasis Framework. 


Disenjatai oleh teknologi cluster yang dapat diandalkan. Sehingga, bisa mengurangi dampak terjadinya server down. Karena, jika terjadi salah satu server yang bermasalah maka tugasnya akan digantikan dengan server lain yang terhubung. So, sistem lebih maksimal dalam memberikan uptime layanan.


Kalau dianalogikan, Cloud Hosting ini seperti Apartemen. Setiap client bisa membeli atau menyewa apartemen dalam satu gedung besar. Namun, per orang memiliki kamar-kamar apartemen dengan fasilitas full maintenance. So, untuk lebih jelasnya berikut keunggulan-keunggulan dari Cloud Server: 


  1. Memiliki kapasitas yang besar dalam disk  space, sehingga dapat menyimpan database secara unlimited.

  2. Bisa menampung traffic secara besar, bahkan tanpa batasan.

  3. Fleksibel, artinya dapat memiliki kapasitas dan harga sesuai kebutuhan. Yakni, bisa menambah sumberdaya menyesuaikan keperluan website Anda.

  4. Merupakan sejenis server cluster. Dimana terdapat beberapa server yang saling terhubung. Sehingga, jika terjadi salah satu server yang down maka dapat digantikan tugasnya dengan server lain. Dengan begitu, hosting tetap berjalan tanpa error. 

  5. Memiliki teknologi berkualitas dengan performa tinggi layaknya VPS, namun harganya lebih terjangkau. Sehingga, sanggup digunakan untuk membuat dan development website berbasis Framework. 

  6. Terdapat layanan full managed atau maintenance dari pihak Provider. Sehingga, tidak perlu kemampuan technical seperti saat memakai VPS. 

  7. Namun, kalau dibandingkan dengan Shared hosting maka Cloud Hosting memerlukan harga yang lebih mahal. Tetapi, terbayarkan dengan kapasitas dan performa yang tinggi tanpa batas. 

  8. Recommended buat Company, Pebisnis, Media, Agency, E-Commerce, Platform, dan sejenisnya.



Bagaimana, sekarang Anda sudah mengetahui bukan terkait perbedaan Membuat Website dengan Cloud Hosting dengan Shared Hosting? Tentu saja, menjadi wawasan bagi Anda terkait keunggulan masing-masing. Sehingga, Anda dapat memilih jenis hosting yang sesuai dengan budget dan kebutuhan dalam development website. Oke Guys, sekian dari EKA BKJ dan terima kasih. Jika Anda memerlukan jasa penulisan konten, SEO, development dan pembuatan website dapat menghubungi EKA BKJ Solusi Kerjasama!







DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO



0 Response to "Tips Membuat Website Agar Performanya Bagus, Nih Ketahui Dulu Perbedaan Shared Hosting Dengan Cloud Hosting!"

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow

loading...