(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Jasa Pembuatan Website Terpercaya, Nih Perbedaan VPS dan Cloud Server Penting Diketahui!

Penulis_@Ratu Eka Bkj

CEO, Owner, Founder “EKA BKJ”



EKA BKJ -  Tahukah Anda, perbedaan VPS dengan Cloud Server untuk jasa pembuatan website? Sama-sama server yang digunakan untuk mengontrol akses client di internet, dan sebagai ruang penyimpanan database. Namun, yang membedakan terletak pada kapasitas dan performa. Keduanya, mempunyai sistem bawaan yang berbeda. Begitupun, dengan cara kerjanya mempunyai alur mekanisme tersendiri. 


Cloud Server memberikan layanan penyimpanan virtual yang terhubung secara langsung dengan internet. Tetapi, dalam satu wadah digunakan oleh beberapa server sekaligus. Antara satu server dan lainnya saling berhubungan. Analoginya, ibarat apartemen dalam satu gedung yang di-sekat ruangan masing-masing dengan pemilik berbeda-beda. 


Sedangkan kepanjangan dari VPS sendiri adalah, Virtual Private Server. Merupakan sebuah Server yang dimiliki secara private atau khusus oleh masing-masing. Sehingga, lebih aman dan terjaga privasi database. Karena, tidak tertaut dengan server lainnya. Terlebih, memiliki akses dan kontrol penuh terhadap server pada website Anda. 


VPS, bisa dianalogikan sebagai tanah yang sudah Anda beli lengkap dengan sertifikatnya. Sehingga, masih kosong belum dilengkapi dengan fitur bawaan. Maka, Anda perlu melakukan full stack development baik mulai dari server-nya hingga sampai pada web framework. Nah, untuk lebih jelasnya langsung cek penjelasan dari jasa pembuatan website EKA BKJ secara lengkap berikut Guys! 



Jasa Pembuatan Website EKA BKJ, Nih Pengertian Cloud Server Lengkap Beserta Fungsi & Kelebihan Kelemahannya!


Jasa pembuatan website dengan Cloud Server merupakan, server yang berbasis virtual dengan satu sistem digunakan untuk bersama. Server berjalan secara live, atau terhubung langsung dengan internet. Antara satu server dengan lainnya saling tertaut dan berbagi layanan. Sehingga, terdapat resiko jika terjadi server down maka akan mempengaruhi semua website yang terhubung. 


Namun, memiliki keunggulan dalam segi kemudahan yang friendly bagi para Developer level medium. Karena, sudah dibekali dengan cpanel dan beberapa fitur bawaan. Anda pun dapat konsultasi langsung via live chat kepada pihak Provider, jika terjadi problem ataupun mengalami kesulitan dalam mengoperasikannya. 


Selain itu, sudah disenjatai oleh sistem hardisk virtual (Storage) dengan kapasitas bervariasi sesuai tingkat layanan. Bahkan bisa meningkatkan processor, storage, dan memori dengan fleksibilitas serta skala disk space yang besar. So, untuk lebih lengkapnya berikut penjelasan EKA BKJ mengenai kelebihan dan kelemahan Cloud Server Guys!


Kelebihan-kelebihan Cloud Server sebagai berikut:

  1. Menyediakan layanan yang dapat diupgrade baik secara kapasitas, sistem, dan sumberdaya.

  2. Bisa melakukan improve server dengan efektif dan efisien ketika upgrade sumber daya, tanpa perlu disertai reboot. 

  3. Dilengkapi dengan support redundansi yang lebih baik. 

  4. Dibekali dengan sistem virtual (Storage) yang telah redundant. 


Kelemahan-kelemahan dari Cloud Server sebagai berikut:

  1. Satu layanan server digunakan secara bersama-sama untuk banyak user. Sehingga, ketika terjadi server down maka mempengaruhi semua situs yang tertaut. 

  2. Karena, satu layanan digunakan oleh banyak orang maka kerahasiaan dan keamanan kurang terjamin. 

  3. Sehingga, kerahasiaan database tergantung pada pihak Provider yang Anda pilih. Apakah memiliki rekam jejak yang terpercaya atau tidak. Oleh sebab itu, pastikan Anda memilih Provider yang kredibel. Supaya basis data website Anda aman di server dan lebih terjaga. 



Jasa Pembuatan Website EKA BKJ, Nih Pengertian VPS Lengkap Beserta Fungsi & Keunggulan Kekurangannya!


Jasa pembuatan website melalui VPS adalah, kepanjangan dari Virtual Private Server. Yakni, server yang memiliki sistem secara private atau khusus pada setiap pengguna dan berbasis virtual. Sehingga, lebih terjamin keamanannya dan mempunyai akses maupun kontrol secara penuh terhadap server. Dengan begitu, tidak rawan di-hack oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Maupun, database Anda pun akan lebih tertutup. 


Selain itu, tidak akan mengalami dampak down dari server lain. Karena, VPS sudah berdiri secara independen. Alias, terpisah dengan server pihak eksternal. Kecuali, jika bug yang dialami dari internal website Anda sendiri. Namun, server jenis ini hanya cocok digunakan oleh para Developer senior tingkat ekspert. Pasalnya, berupa ruang kosong yang belum disertai cpanel maupun fitur. Sehingga, memerlukan keahlian coding dan programming tingkat advance untuk mencetuskan fitur dan teknologi platform. Nah, untuk penjelasan detail dari EKA BKJ terkait keunggulan dan kekurangan dari VPS langsung cek berikut Guys!


Keunggulan-keunggulan dari VPS sebagai berikut:

  1. Pengembangan platform-nya sangat fleksibel.

  2. Kapasitas penyimpanan yang sangat besar. Baik berkaitan dengan install software di server, database, hingga kemampuan menerima traffic. 

  3. Bisa mengakses root. Sehingga, memiliki peran dan kontrol penuh terhadap server berkaitan dengan pengembangan maupun pembuatan segala fitur. 

  4. Bergaransi resource (RAM, CPU, Space).

  5. Memiliki hak kepemilikan server secara private dan custom, tanpa terhubung dengan server lain. Sehingga, database lebih aman dan akses server secara penuh.

  6. Keamanan basis data dan segala sistem lebih terjamin.

  7. Memiliki performa yang lebih bagus.

  8. Tidak khawatir terkena dampak server down dari pihak eksternal.


Kekurangan-kekurangan VPS sebagai berikut:

  1. Memerlukan kemampuan coding dan programming tingkat tinggi, supaya bisa membuat fitur dan teknologi di dalam server.

  2. Berupa kosongan yang tidak disertai dengan cpanel maupun fitur bawaan. Karena, dikhususkan bagi Developer tingkat senior dengan keahlian ekspert untuk mencetuskan teknologi sendiri.

  3. Provider tidak bisa memberikan bantuan maupun konsultasi terkait server Anda. Karena, VPS hanya bisa akses dan dikontrol penuh oleh pemiliknya.

  4. Harganya terbilang lebih mahal dan fantastis.

  5. Harus bisa mengoperasikan server Linux dan Windows.

  6. Terdapat tambahan biaya jika ingin resource yang lebih besar. 



Demikianlah artikel dari EKA BKJ membahas tentang, perbedaan VPS dengan Cloud Server yang digunakan oleh jasa pembuatan website. Sehingga, dapat menjadi pertimbangan penting dalam memilih jenis server yang cocok dengan kebutuhan dan budget Anda. Mempertimbangkan kesesuaian dengan platform web yang akan dibuat. Oke Guys, sekian dari EKA BKJ dan terimakasih. Jika Anda memerlukan jasa development dan pembuatan website, SEO, penulisan konten dapat menghubungi EKA BKJ Solusi Kerjasama! 



KERJASAMA BISNIS, Mulai Klik Hubungi Kami via Whatshap 
0895367203860 
Owner, Founder, CEO
= 085704703039 
Customer Service


DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO







0 Response to "Jasa Pembuatan Website Terpercaya, Nih Perbedaan VPS dan Cloud Server Penting Diketahui!"

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow